Mi Band Jadikan Xiaomi Nomor 2 Dunia

Mi Band Jadikan Xiaomi Nomor 2 Dunia – Baru beberapa tahun terjun di dunia teknologi, akhirnya Xiaomi mendapatkan hal yang membanggakan. Dimana baru saja Xiaomi dinobatkan sebagai pabrikan peranti wearable terbesar nomor dua di dunia oleh lembaga survei IDC. Penobatan tersebut berdasarkan pada data yang ada di kuartal pertama tahun 2015 lalu.

Menurut IDC, pada kuartal pertama tersebut produsen gadget dan smartphone asal Tiongkok yang sudah mulai memulai nama besar di dunia teknologi ini berhasil mengirimkan 2,8 juta unit produk wearable Xiaomi yakni Mi Band. Dimana dengan kondisi tersebut Xiaomi menguasai pangsa pasar sebesar 24,6 persen. Xiaomi memang berada di urutan kedua setelah Fitbit yang membukukan berhasil membukukan angka 3,9 juta unit pengiriman dengan pangsa penguasaan pasar 34,2 persen.

Di dunia wearable, Xiaomi memang merupakan pemain baru karena mereka baru merilis Xiaomi Mi Band pada tahun 2014 lalu. Maka dari itu hal yang cukup membanggakan, dimana sebenarnya IDC pun tidak memiliki data perbandingan pengiriman wearable Xiaomi di periode yang sama di tahun sebelumnya tersebut.

Sesuai informasi yang dirilis dari laman Gizmo China yang dikutip KompasTekno, Kamis (4/62015), menyatakan bahwa gelang pintar buatan Xiaomi yakni Xiaomi Mi Band menggunakan pendekatan yang sama seperti smartphonenya untuk konsumennya di sejumlah negara, yakni memberikan harga yang murah dengan margin yang tipis.

Sebenarnya produk wearable Xiaomi, Mi Band ini sudah lama dipasarkan di Tiongkok. Namun baru pada bulan Mei 2015 kemarin produk Xiaomi ini dipasarkan ke pasaran yang lebih luas termasuk Indonesia melalui situs komersial Xiaomi Indonesia. Di Indonesia sendiri Xiaomi Mi Band ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni seharga Rp. 225.000.

Sekedar informasi sepanjang tahun 2015 pada kuartal pertama lalu, IDC mencatat bahwa total pengiriman perangkat wearable ke seluruh dunia sebanyak 11,4 juta unit. Sementara itu di periode yang sama pada tahun 2014 sebelumnya hanya terjadi pengiriman perangkat wearable sebanyak 3,8 juta unit saja. Baca juga Flash Drive USB Type-C, Lebih Kecil dan Lebih Cepat dan Apple Dikabarkan Akan Segera Pasarkan Apple Watch di Asia Tenggara.

Top