Ini Dia Smartphone Pertama yang Gunakan MediaTek Helio X20

Elephone P9000 Gunakan MediaTek Helio X20 – Sesaat setelah peluncuran prosesor terbaru andalan MediaTek yakni Helio X10 dan Helio X20. Berbagai produsen smartphone di dunia pun berlomba-lomba untuk memesan dan segera menciptakan smartphone andalan mereka yang menggunakan prosesor super cepat untuk masa depan dari MediaTek ini. Beberapa saat lalu telah kita ketahui HTC resmi mengenalkan smartphone HTC terbaru, yakni HTC One ME yang telah menggunakan prosesor MediaTek terbaru tersebut, Helio X10. Smartphone HTC tersebut memang merupakan smartphone Android pertama yang menggunakan produk prosesor MediaTek terbaru namun hanya Helio X10. Sementara itu baru-baru ini beredar bahwa smartphone Android baru buatan Elephone telah menggunakan MediaTek Helio X20. Smartphone tersebut adalah Elephone P9000 yang mana memiliki kemampuan lebih baik dari HTC One ME.

Elephone P9000 Gunakan MediaTek Helio X20

Dengan informasi tersebut maka membuat Elephone P9000 sebagai smartphone Android pertama yang menggunakan prosesor MediaTek terbaru, Helio X20. Helio X20 sendiri merupakan prosesor mobil tercanggih dan tercepat saat ini yang dibuat oleh MediaTek. Meskipun lebih canggih dan lebih cepat dari generasi prosesor MediaTek sebelumnya namun konsumsi daya prosesor ini diklaim tetap efisien. Dengan memanfaatkan inti prosesor ARM Cortex-A72 harus diakui kemampuan prosesor ini memang memiliki performa luar biasa. Apalagi kemampuan tersebut dikalikan dengan 10 inti (Deca Core).

Selain menggunakan prosesor Deca Core besutan MediaTek yakni MT6797, Elephone P9000 dikabarkan juga didukung dengan GPU kelas atas yakni Mali-T880 yang memiliki frekuensi kecepatan 850 Mhz. Dengan spesifikasi GPU tersebut maka smartphone Elephone ini mampu menampilkan video Full HD 4K dengan mulus. Dikabarkan juga bahwa MediaTek MT6797 dan GPU Mali-T880 akan didukung RAM 4 GB, yang semakin memberikan performa handal.

Dari informasi yang ada, Elephone P9000 ini akan resmi dirilis pada bulan Oktober mendatang. Spesifikasi lain diketahui smartphone Elephone ini memiliki bentang layar seluas 5,5 inci yang memiliki memori internal 32 GB. Sedang untuk keperluan fotografi dan videografinya memiliki kamera beresolusi tinggi mencapai 20,7 MP pada sisi belakangnya dan 8 MP pada sisi depannya. Kemampuan performa tinggi tersebut akan disuplai dengan baterai berkapasitas 3.100 mAh. Sayangnya belum diketahui harga banderol smartphone Elephone ini. Baca juga Venice, BlackBerry Rasa Android dan Xiaomi Berencana untuk Terjun ke Bisnis Peminjaman Modal.

Top