Indonesia Ada Di Daftar 10 Bandara dengan WiFi Terkencang

Daftar 10 Bandara dengan Akses WiFi Terkencang – Kemajuan teknologi yang begitu pesat saat ini, membuat “ketergantungan” orang terhadap akses internet menjadi sangat tinggi. Untuk itu, keberadaan zona-zona WiFi menjadi sangat dibutuhkan. Salah satu tempat yang membutuhkan akses WiFi yang mumpuni adalah Bandar udara (bandara). Banyaknya pengunjung bandara, seolah-olah “menuntut” adanya hal tersebut.  Salah satu tujuannya adalah membuat pengunjung tetap merasa betah. Seperti yang kita ketahui, kadang kita harus menunggu berjam-jam di bandara, untuk melakukan penerbangan. Jadi, WiFi dengan akses cepat, adalah jawaban yang oke, untuk membantu kita “membunuh” waktu bersama gadget andalan.

10 Bandara dengan WiFi Terkencang

Baru-baru ini, sebuah situs mengulas tentang bandara-bandara, yang memiliki akses WiFi paling kencang. Rotten WiFi, memang merupakan situs yang khusus mengolah hal-hal terkait jaringan inrternet nirkabel (WiFi) public dan jaringan 3G/4G. Dari hasil ulasan tersebut, nama Indonesia tercantum dalam daftar 10 bandara, yang memiliki akses WiFi terkencang. Wow…!

Adalah Bandar Udara Internasional Ngurah Rai yang berada di Denpasar, Bali, termasuk di dalam daftar tersebut. Situs Rotten WiFi menempatkan bandara tersebut, di urutan keenam dengan kecepatan rata-rata download 16,01 Mbps. Menariknya, Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, mengalahkan nama besar Houston George Bush Airport di Amerika.  Lalu, nama-nama bandara mana lagi yang tercantum dalam daftar tersebut?

Pada urutan pertama, tercantum nama Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand, dengan kecepatan mencapai 41,45 Mbps. Di urutan kedua, ada nama Chattanooga Metropolitan Airport di AS. Nah, kawan Begawei penasaran dengan daftar lengkapnya? Ini dia list-nya :

  1. Suvarnabhumi Airport (Thailand) 41,45 Mbps
  2. Chattanooga Metropolitan Airport (USA) 30,98 Mbps
  3. Dublin Airport (Irlandia) 19,45 Mbps
  4. Vilnius International Airport (Lithuania) 18,04 Mbps
  5. Helsinki Airport (Finlandia) 17,46 Mbps
  6. Ngurah Rai Airport (Indonesia) 16,01 Mbps
  7. Kaohsiung Airport (Taiwan) 15,55 Mbps
  8. Stockholm Arlanda Airport (Swedia) 15,48 Mbps
  9. Houston George Bush Airport (USA) 15,28 Mbps
  10. Frankfurt Airport (Jerman) 14,47 Mbps.

Congratulation, Indonesia…! Baca juga LiFi, WiFi Berbasis Cahaya dan Wireless Charging via WiFi untuk Smartphone Sukses Lewati Uji Coba.

Top