Huawei Ascend P7 Segera Cicipi Android OS 5.1

Huawei Ascend P7 Segera Gunakan Sistem Operasi Terbaru Android OS 5.1 – Pelan namun pasti, sistem operasi Android 5.1 Lollipop mulai menyentuh berbagai smartphone. Kali ini, varian ponsel pintar yang akan segera mencicipi kecanggihan Android 5.1 adalah Huawei Ascend P7.

huawei-ascend-p7-segera-gunakan-sistem-operasi-terbaru-android-os-5.1

Seperti dilansir oleh Phone Arena pada Jumat (26/6), Huawei memberikan kabar bahwa mereka akan mendapatkan update sistem operasi Android Lollipop. Kabar ini juga telah dikonfirmasi secara resmi oleh Huawei pada bulan lalu.

Meski Huawei belum memberikan informasi mengenai waktu peluncuran versi terbaru dari Android Lollipop, namun beberapa kabar menyatakan bahwa update Android Lollipop untuk produk-produk Huawei akan terjadi pada waktu dekat. Sebelumnya, perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut telah melakukan pengujian Android Lollipop versi Beta pada Huawei Ascend P7 yang beredar di Spanyol dan Italia.

Huawei Ascend P7 sendiri saat ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Jika kabar pembaruan ini benar, maka Huawei Ascend P7 akan langsung mendapatkan update OS ke Android 5.1 dan melewati versi 5.0. Update pada Huawei Ascend P7 ini sekaligus akan menyuguhkan versi baru dari EMUI 3.1.

Sebagai informasi, Huawei Ascend P7 merupakan smartphone berbasis Android yang menggunakan prosesor quad-core 1.8 GHz Cortex-A9. Ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android v4.4 KitKat. Smartphone racikan Huawei ini merupakan salah satu ponsel pintar kelas atas karena mengusung panel layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 5.0 inci. Layar pada Huawei Ascend P7 ini dilengkapi dengan fitur Emotion UI 2.3 sebagai user interface-nya. Nah, EMUI 2.3 ini akan berganti menjadi EMUI 3.1 saat sistem operasi pada smartphone ini telah di-upgrade ke versi terbaru, yaitu Android OS 5.1 Lollipop.

Kehadiran sistem operasi generasi baru kepada Huawei Ascend P7 dipastikan akan semakin meningkatkan performanya. Sebelumnya, Huawei Ascend memang merupakan salah satu smartphone yang memiliki performa gahar. Ponsel pintar racikan Huawei ini bahkan mendapatkan poin 552 dalam tes Basemark OS serta memiliki daya tahan sampai 53 jam dalam Endurance Rating Test. Baca juga Amazon Kenalkan Smartphone LTE Berharga Murah dan BlackBerry Mungkin Akan Mengembangkan Smartphone Bebas Bakteri.

Top