Harga ZTE Blade Qlux 4G dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade Qlux 4G – Smartphone murah berteknologi 4G semakin menjamur di pasaran gadget Indonesia. Jika beberapa waktu lalu jaringan 4G hanya didominasi oleh ponsel-ponsel premium, maka kali ini banyak sekali unit ponsel murah yang menawarkan koneksi internet super cepat tersebut. Salah satu vendor smartphone yang kembali menawarkan ponsel pintar murah berteknologi 4G adalah ZTE. Kali ini perusahaan asal Tiongkok tersebut memperkenalkan ZTE Blade Qlux 4G sebagai produk barunya setelah lama ‘vakum’ dari dunia smartphone internasional. Tak seperti LG atau Samsung yang menggebrak lewat smartphone flagship terbarunya, kali ini vendor asal Negeri Tirai Bambu itu malah mengusung ZTE Blade Qlux 4G sebagai jagoan baru yang menempati pasar ponsel kelas menengah ke bawah. Meski hanya menempati level pemula, namun ZTE Blade Qlux 4G tetap membawa segudang komponen canggih, selain tentunya konektivitas 4G.

zte blade qlux 4g

Dengan target pemasaran kelas menengah ke bawah, ZTE Blade Qlux 4G tetap dibekali dengan spesifikasi yang cukup baik, setidaknya untuk level pemula. Pada sektor dapur pacu, smartphone Android ini mengusung CPU quad-core 1.3 GHz yang ditandemkan dengan chipset MediaTek MT6732M serta RAM berkapasitas 1 GB. Kombinasi mesin pada ZTE Blade Qlux 4G ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Spesifikasi Blade Qlux 4G juga dilengkapi dengan sepasang kamera berkualitas yang terletak di kedua sisinya, yaitu kamera utama 8 MP dan kamera sekunder 5 MP. Tak hanya itu saja, ZTE Blade Qlux 4G juga dibekali dengan kartu grafis Mali-T760MP2 yang akan membantu smartphone ini menghasilkan tampilan grafis yang cukup bagus. Jadi, seperti yang sudah Begawei singgung di awal tadi, meski smartphone ini hanyalah gadget kelas menengah namun tetap dibekali dengan komponen-komponen terbaik di kelasnya. Untuk lebih jelasnya, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade Qlux 4G pada segmen-segmen di bawah ini.

hp zte blade qlux 4g

Spesifikasi ZTE Blade Qlux 4G

Smartphone Kelas Pemula dengan Desain Bodi Stylish

Spesifikasi ZTE Blade Qlux 4G ini jika diamati dari luar memang memiliki bentuk tubuh seperti kebanyakan ponsel ‘murah’ lainnya. ZTE mendesain Blade Qlux 4G dengan empat sudut tumpul yang memiliki lengkungan cukup lebar yang membuatnya nampak lebih stylish. Bagian atas ZTE Blade Qlux 4G ditempati oleh panel speaker, sementara bagian bawah ditempati oleh tombol-tombol navigasi. Untuk memberikan visualisasi berkualitas kepada penggunanya, ZTE membekali ZTE Blade Qlux 4G dengan panel layar IPS LCD Capacitive Touchscreen berukuran 4.5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 480 x 854 pixels serta memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 218 ppi pixel density. Meski tak terlalu tajam, namun layar ZTE Blade Qlux 4G ini tetap bisa memberikan visualisasi yang cukup bagus. Namun sayangnya, spesifikasi ZTE Blade Qlux 4G pada bagian layar ini tak dilengkapi dengan pelindung layar built-in. Jadi, kawan Begawei harus menambahkan proteksi layar tambahan untuk melindungi layarnya dari resiko goresan.

Dapur Pacu Andalkan CPU Quad-core 1.3 GHz

Beralih ke spesifikasi ZTE Blade Qlux 4G pada bagian dapur pacu, kita akan membedah seberapa tangguh kinerja mesin pada ponsel ini. Sebagai ponsel kelas menengah ke bawah, ternyata ZTE Blade Qlux 4G dibekali dengan komponen mesin yang cukup berkualitas. Kali ini ZTE menyematkan CPU quad-core 1.3 GHz yang ditandemkan dengan chipset MediaTek MT6732M. Meski bukanlah komponen mesin kelas wahid, namun perangkat yang menyokong dapur pacu ZTE Blade Qlux 4G ini tetap mampu menghadirkan performa yang cukup tangguh dan bisa diandalkan. Kinerja CPU pada ZTE Blade Qlux 4G ini tertolong oleh penggunaan RAM berkapasitas 1 GB serta penyematan sistem operasi Android OS v4.4 KitKat. Selain itu, spesifikasi ZTE Blade Qlux 4G pada sektor dapur pacu juga dilengkapi dengan GPU Mali-T760MP2 yang akan memberikan visualisasi grafis cukup baik saat ponsel ini digunakan untuk keperluan gaming.

spesifikasi zte blade qlux 4g

Internal Memory Ekstra Lega 8 GB

Berpindah pada spesifikasi ZTE Blade Qlux 4G di bagian storage. Kali ini kita akan melihat seberapa besar ruang penyimpanan data yang disediakan oleh ZTE pada produk barunya ini. Sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, ZTE Blade Qlux 4G dibekali dengan storage yang cukup luas. Tercatat, ZTE membekali ponsel pintar edisi terbarunya ini dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Ruang seluas 8 GB yang ada pada ZTE Blade Qlux 4G akan cukup untuk mengakomodasi keperluan sistem serta untuk menampung file-file pribadi penggunanya. Selain itu, spesifikasi ZTE Blade Qlux 4G pada sektor ruang penyimpanan file juga dilengkapi dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas 32 GB.

Duet Kamera Mumpuni 8 MP dan 5 MP

Selanjutnya kita akan membahas spesifikasi ZTE Blade Qlux 4G pada sektor fotografinya. Seperti halnya bagian mesin yang menggunakan komponen berkualitas, ZTE pun juga membekali ZTE Blade Qlux 4G dengan perangkat fotografi yang cukup bagus. Meski hanya merupakan smartphone kelas menengah ke bawah, kualitas lini fotografi ZTE Blade Qlux 4G ini patut diacungi jempol. Sebagai kamera utamanya, ZTE menempatkan kamera 8 MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flash serta Autofocus. Selain fungsi fotografi, kamera tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup bagus. Spesifikasi ZTE Blade Qlux 4G di sektor fotografi juga dibekali dengan kamera sekunder 5 MP yang terletak di bagian depannya.

spesifikasi hp zte blade qlux 4g

Koneksi Internet Super Cepat via Jaringan 4G LTE

Sekarang kita akan membahas spesifikasi ZTE Blade Qlux 4G pada sektor yang menjadi unggulan dari ponsel asal Negeri Tirai Bambu ini. Sadar bahwa saat ini para pengguna gadget menghendaki unit ponsel pintar berkoneksi internet super cepat, ZTE pun membekali ZTE Blade Qlux 4G dengan teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan koneksi internet cepat dan stabil kepada penggunanya. Jika jaringan 4G LTE di Indonesia sudah benar-benar sempurna, pengguna ZTE Blade Qlux 4G pun akan semakin dimanjakan oleh koneksi data yang ada pada ponsel ini. Selain jaringan utama 4G LTE, smartphone terbaru racikan ZTE ini juga dilengkapi pilihan jaringan data lainnya, mulai dari GSM sampai HSPA. Selain menyajikan pilihan koneksi data super cepat, ZTE Blade Qlux 4G juga dibekali dengan fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat lainnya, semisal Bluetooth v4.0, Wi-Fi, hotspot serta slot microUSB v2.0. Spesifikasi ZTE Blade Qlux 4G pada sektor konektivitas juga dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu keperluan navigasi penggunanya.

Baterai Kelas Menengah 2.200 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi ZTE Blade Qlux 4G pada bagian ruang penyuplai dayanya. Kali ini, ZTE membekali produk barunya ini dengan baterai berjenis Lithium-Ion yang memiliki kapasitas 2.200 mAh.Karena hanya mengusung mesin kelas menengah, maka konsumsi daya ZTE Blade Qlux 4G pun tak akan seboros smartphone kelas atas lainnya. Jadi, kapasitas baterai sebesar 2.200 mAh yang ada pada ZTE Blade Qlux 4G ini sudah lebih dari cukup untuk menopang ‘kehidupannya’ selama seharian penuh. Dengan baterai 2.200 mAh tersebut, ponsel ini bisa bertahan (stand-by) pada jaringan 3G selama kurang lebih 250 jam. Nah, pembahasan spesifikasi ZTE Blade Qlux 4G pada bagian baterai ini sekaligus akan mengakhiri segmen ini, selanjutnya kita akan membahas kisaran harga Blade Qlux 4G pada segmen berikutnya.

ZTE Blade Qlux 4G

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman 2015, June
Status Coming soon. Exp. release 2015, June
Bodi
Dimensi 135 x 67 x 10 mm (5.31 x 2.64 x 0.39 in)
Berat 154 g (5.43 oz)
SIM Dual SIM
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.5 inches (~61.7% screen-to-body ratio)
Resolusi 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6732M
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-T760MP2
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Depan 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Yes
Video Yes
Kamera Belakang 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Baterai
Li-Ion 2200 mAh battery

Harga ZTE Blade Qlux 4G

Nah, itulah tadi ulasan Begawei mengenai produk baru dari vendor smartphone asal Tiongkok, ZTE. Sekarang saatnya kita membahas harga ZTE Blade Qlux 4G yang menurut rencana akan mulai dipasarkan secara resmi pada akhir Juni 2015 ini. Seperti yang sudah Begawei singgung di awal tadi, kali ini ZTE Blade Qlux 4G memang hanya menempati pasar smartphone entry-level. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi mesin yang ZTE tanamkan pada produk barunya ini. Smartphone asal Tiongkok ini hanya dibekali dengan prosesor quad-core 1.3 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Mesin tersebut sebenarnya memiliki kemampuan yang cukup baik. Meski lemah di sektor mesinnya, namun harga ZTE Blade Qlux 4G terkatrol oleh sektor konektivitasnyas yang sudah mengusung teknologi 4G LTE. Nah kalau begitu, kisaran harga ZTE Blade Qlux 4G ini berapa ya?

harga zte blade qlux 4g

Seperti dilansir oleh GSM Arena, kisaran harga ZTE Blade Qlux 4G ini adalah sekitar EUR 70. Cukup murah kan? Jika nominal 70 Euro tersebut dikonversikan ke Rupiah, maka kisaran harga ZTE Blade Qlux 4G di pasaran gadget Indonesia akan berada pada level Rp 1,1 jutaan. Harga tersebut memang sangat sesuai dengan komponen-komponen yang ada dalam ZTE Blade Qlux 4G ini. Dengan harganya yang sangat terjangakau tersebut, ZTE Blade Qlux 4G diperkirakan akan mendapat atensi khusus dari pengguna smartphone Android level pemula. Kisaran harga ZTE Blade Qlux 4G yang murah meriah tersebut juga akan menjadi pesaing serius bagi produk selevel lainnya, seperti Huawei Y3 atau produk lokal Axioo Picophone M4U.

harga zte blade qlux 4g terbaru

Kisaran harga ZTE Blade Qlux 4G kali ini memang tergolong sangat bersahabat di tengah serbuan smartphone-smartphone premium yang harganya selangit. Murahnya banderol harga ZTE Blade Qlux 4G juga akan menarik mereka yang sebelumnya belum terbiasa dengan ponsel pintar Android. Untuk smartphone level pemula, sebenarnya ZTE Blade Qlux 4G ini nyaris tanpa kekurangan. Mulai dari dapur pacu hingga baterainya, semuanya merupakan komponen berkualitas. Nah kalau sudah seperti ini, harga ZTE Blade Qlux 4G yang sangat murah pun akan menjadi keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Dengan harga yang cukup murah, kawan Begawei akan mendapatkan unit smartphone berkualitas. Baca juga Axioo Picophone M4U dan Huawei Y3.

Top