Harga Wiko Highway 4G dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Wiko Highway 4G – Semakin bergairahnya pasar ponsel pintar di Indonesia ternyata dimanfaatkan secara baik oleh produsen-produsen smartphone dunia. Setelah ‘digempur’ habis-habisan oleh produsen-produsen ponsel pintar asal Tiongkok, kini pasar gadget Tanah Air kembali kedatangan satu lagi ‘pemain baru’. Adalah Wiko, sebuah perusahaan teknologi asal Perancis, yang baru saja memperkenalkan Wiko Highway 4G ke pasar ponsel pintar Indonesia. Nama Wiko mungkin masih terdengar asing bagi kawan Begawei. Namun di negara asalnya sana, nama Wiko sudah cukup termasyhur dengan deretan smartphone berkualitas berharga murah, termasuk Wiko Highway 4G yang akan kita sama-sama ulas pada kesempatan kali ini. Sebelum resmi masuk ke Indonesia, ponsel pintar terbaru racikan Wiko ini sudah terlebih dulu dirilis di Eropa, tepatnya pada medio November 2014 yang lalu. Setelah cukup sukses di pasar gadget Eropa, kini Wiko Highway 4G hadir di Indonesia dengan menawarkan sesuatu yang berbeda dari ponsel pintar asal Tiongkok atau Korea. Sebagai produk debut di pasar gadget Indonesia, Wiko Highway 4G pun telah dibekali dengan komponen-komponen terbaik di kelasnya.

wiko highway 4g

Hadir sebagai smartphone Android kelas menengah ke atas, Wiko Highway 4G memang mengusung berbagai kecanggihan fitur dan teknologi. Pada sektor visualnya, Wiko Highway 4G didukung oleh layar berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan bentangan layar mencapai 5 inci. Selain memiliki tampilan visual yang sangat menawan, layar pada Wiko Highway 4G pun telah dilindungi oleh proteksi layar berkualitas Dual Corning Gorilla Glass 2. Sementara itu, pada sektor dapur pacunya, ponsel pintar asal Negeri Menara Eiffel ini mengusung prosesor quad-core 2 GHz yang diduetkan dengan chipset Nvidia SL460N. Sedangkan untuk memberikan jaminan akses internet cepat dan stabil kepada penggunanya, Wiko Highway 4G dipersenjatai dengan teknologi jaringan data 4G LTE yang akan memberikan pengalaman seru berselancar di dunia internet. Tak berhenti sampai di sini, smartphone terbaru racikan Wiko ini masih memiliki segudang komponen canggih di dalamnya. Nah untuk lebih jelasnya, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Wiko Highway 4G pada segmen-segmen di bawah ini.

hp wiko highway 4g

Spesifikasi Wiko Highway 4G

Desain Elegan dengan Layar IPS LCD 5 Inci

Kita mulai pembahasan spesifikasi Wiko Highway 4G dari tampilan luarnya. Jika diamati dari luar, produk baru dari Wiko ini memiliki bentuk fisik seperti kebanyakan smartphone asal Tiongkok dengan sudut tajam dan lengkungan tipis. Meski sedikit ‘kaku’, namun justru disitulah Wiko Highway 4G nampak lebih elegan. Bodi smartphone ini memiliki dimensi 144 x 70 x 7.3 mm dengan bobot mencapai 143 gram. Wiko Highway 4G semakin nampak elegan karena memiliki bentuk tubuh tak terlalu tebal. Secara umum, tampilan luar ponsel pintar ini memiliki kesan minimalis, kokoh, serta elegan. Kemudian, untuk memberikan visualisasi berkualitas kepada penggunanya, Wiko Highway 4G dibekali dengan layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 441 pixel density. Dengan resolusi dan tingkat kerapatan yang cukup tinggi, tampilan visual Wiko Highway 4G pun akan sangat tajam dan memanjakan mata. Kualitas visual pada layar ponsel pintar ini pun semakin menawan karena layarnya memiliki corak warna hingga 16 M. Spesifikasi Wiko Highway 4G pada sektor visual pun semakin sempurna berkat keberadaan teknologi proteksi layar Dual Corning Gorilla Glass 2 yang merupakan salah satu sistem perlindungan layar terbaik di dunia.

Duet Prosesor Quad-core 2 GHz dan Chipset Nvidia Hadirkan Performa Bertenaga

Kini saatnya kita membedah spesifikasi Wiko Highway 4G di sektor dapur pacu. Meski brand Wiko belum terlalu kuat, namun ternyata perusahaan asal Perancis tersebut tidak main-main dalam meracik unit smartphone-nya. Sebagai contoh, pada Wiko Highway 4G kali ini, Wiko menggunakan prosesor quad-core 2 GHz yang ditandemkan dengan chipset Nvidia SL460N. Mungkin kawan Begawei akan sedikit merasa ‘ragu-ragu’ pada kemampuan chipset racikan Nvidia yang ada pada Wiko Highway 4G ini. Meski kemampuan chipset Nvidia tak setangguh Snapdragon, namun chipset tersebut tetap bisa menghadirkan performa bertenaga pada smartphone ini. Performa Wiko Highway 4G pun akan semakin tangguh berkat kehadiran sistem operasi Android OS v4.4.2 (KitKat) yang akan mengatur kinerja operasional ponsel pintar ini. Sementara itu, untuk menghadirkan efek grafis yang berkualitas, Wiko pun membekali spesifikasi Wiko Highway 4G di sektor dapur pacu dengan kartu grafis ULP GeForce. GPU GeForce ini memang sangat pas berkolaborasi dengan chipset Nvidia serta RAM berkapasitas 2 GB dalam menghadirkan efek grafis dan deteksi multijari yang berkualitas.

spesifikasi wiko highway 4g

Storage Luas Meski Tanpa Slot External Memory

Kemudian, kita akan mengupas spesifikasi Wiko Highway 4G pada bagian ruang penyimpanan data atau storage. Kali ini Wiko menghadirkan unit smartphone tanpa slot external memory card. Storage pada Wiko Highway 4G ini juga sama seperti beberapa produk Xiaomi yang mulai meninggalkan external memory. Karena tak dibekali dengan slot external memory, bisa dipastikan bahwa internal memory pada Wiko Highway 4G ini akan cukup luas. Tercatata, smartphone ini memiliki ruang penyimpanan internal mencapai 16 GB. Kapasitas internal memory seluas 16 GB ini pastinya sudah cukup untuk mengakomodasi file sistem dan juga file pribadi penggunanya. Selain itu, spesifikasi Wiko Highway 4G juga dilengkapi dengan slot USB On the Go (OTG) yang bisa digunakan untuk memindahkan file dari ponsel ke komputer.

Lini Fotografi Andalkan Kamera 16 MP dan 8 MP

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Wiko Highway 4G pada sektor fotografinya. Sebagai smartphone kelas menengah ke atas, sudah sewajarnya bila Wiko Highway 4G dibekali dengan komponen fotografi berkualitas. Sebagai kamera utamanya, Wiko membekali produk barunya ini dengan kamera utama 16 MP yang terletak di bagian belakangnya. Kamera utama pada Wiko Highway 4G ini memiliki resolusi 3.456 x 4.608 pixels dan sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash. Dengan kamera utama pada Wiko Highway 4G tersebut, kawan Begawei bisa menghasilkan jepretan foto yang tajam, detail, dan pastinya berkualitas. Selain mampu menghasilkan jepretan foto yang sangat berkualitas, kamera utama pada Wiko Highway 4G pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 2 K. Lini fotografi pada ponsel ini juga semakin berkualitas berkat adanya kamera sekunder 8 MP yang terletak di sisi depan. Selain cocok untuk selfie, kamera depan pada spesifikasi Wiko Highway 4G ini juga mampu merekam video dengan resolusi 1.080 pixels.

spesifikasi hp wiko highway 4g

Koneksi Internet Super Cepat via Jaringan 4G LTE

Saatnya berpindah ke spesifikasi Wiko Highway 4G pada bagian konektivitas. Meski berstatus debutan di pasar gadget Indonesia, namun ternyata Wiko memiliki strategi jitu untuk menarik pembeli. Dengan kebutuhan akses internet yang cukup tinggi di Indonesia, Wiko Highway 4G pun hadir sebagai salah satu solusi kebutuhan internet lewat penggunaan jaringan 4G LTE. Kecepatan akses data 4G memang tak perlu diragukan lagi. Kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 mbps dengan menggunakan Wiko Highway 4G ini. Sementara untuk upload, smartphone ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan 50 mbps. Selain mengusung teknologi 4G LTE, Wiko Highway 4G pun telah dibekali dengan pilihan koneksi lain seperti GSM dan juga HSPA. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur koneksi jarak dekat seperti WiFi, hotspot, serta Bluetooth v4.0. Spesifikasi Wiko Highway 4G pada sektor konektivitas juga disempurnakan dengan kehadiran teknologi navigasi A-GPS.

Baterai Berkapasitas 2.350 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Wiko Highway 4G pada bagian pemasok dayanya. Jika melihat spesifikasinya, ponsel ini termasuk pada kategori smartphone yang boros konsumsi daya. Sadar akan hal ini, Wiko pun membekali Wiko Highway 4G dengan baterai berkapasitas 2.350 mAh. Untuk penggunaan normal, baterai berkapasitas 2.350 mAh tersebut akan cukup untuk ‘menghidupi’ Wiko Highway 4G selama seharian penuh. Namun jika aktivitas kawan Begawei cukup tinggi, kami sarankan untuk selalu menyediakan pemasok daya portabel karena spesifikasi Wiko Highway 4G ini termasuk yang boros daya.

Wiko Highway 4G

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman2014, May
StatusAvailable. Released 2014, October
Bodi
Dimensi144 x 70 x 7.3 mm (5.67 x 2.76 x 0.29 in)
Berat143 g (5.04 oz)
SIMMicro-SIM
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~68.4% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
MultitouchYes
PerlindunganDual Corning Gorilla Glass 2
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetNvidia SL460N
CPUQuad-core 2 GHz
GPUULP GeForce
Memori
Card slotNo
Internal16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang16 MP, 3456 x 4608 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, face detection, HDR, panorama
Video1920p@30fps
Kamera Depan8 MP, 1080p@30fps
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes, with stereo speakers
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS
RadioNo
USBmicroUSB v2.0, USB Host
Fitur
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Ion 2350 mAh battery

Harga Wiko Highway 4G

Kini saatnya kita membahas kisaran harga Wiko Highway 4G yang mulai dipasarkan di Indonesia pada pekan ini. Sebelum menengok harga pastinya, kami akan telebih dulu memberikan sedikit kesimpulan mengenai spesifikasi Wiko Highway 4G ini. Jika melihat spesifikasi mesinnya yang menggunakan prosesor quad-core 2 GHz dan juga RAM berkapasitas 2 Gb, kisaran harga Wiko Highway 4G akan masuk pada kategori ‘mahal’ karena spesifikasi mesinnya sangat berkualitas. Selain mesin tangguh, ponsel pintar asal Perancis ini juga memiliki tampilan visual mumpuni berkat penggunaan layar IPS LCD 5 inci yang sudah dilindungi dengan proteksi Dual Corning Gorilla Glass 2. Kisaran harga Wiko Highway 4G pun juga akan semakin ‘mahal’ jika kita melihat lini fotografinya yang mengusung duet kamera 16 MP dan juga 8 MP.

harga wiko highway 4g

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena pada Selasa (30/6), banderol harga Wiko Highway 4G ini untuk pasar internasional adalah sebesar 300 euro. Jika dikonversikan ke mata uang Rupiah, maka harga Wiko Highway 4G tersebut adalah sebesar Rp 3,8 jutaan. Harga tersebut memang harga yang masuk kategori ‘mahal’, apalagi untuk produk yang belum memiliki brand kuat. Namun jika kita melihat spesifikasi Wiko Highway 4G, maka harga tersebut sudah sesuai dengan apa yang dibawanya. Namun sekali lagi, kisaran harga Wiko Highway 4G tadi adalah untuk pasar internasional. Lalu, harga untuk pasar Indonesia berapa ya?

harga wiko highway 4g terbaru

Jika di pasar internasional harga Wiko Highway 4G mencapai Rp 3,8 jutaan, maka harga untuk pasar Indonesia pun tak jauh berbeda. Sebuah online shop besar di Tanah Air menjual Wiko Highway 4G ini dengan banderol harga sekitar Rp 4,1 jutaan. Untuk sebuah produk baru yang belum teruji ketangguhannya, banderol harga Wiko Highway 4G ini memang tergolong ‘wah’. Namun sekali lagi, meski brand Wiko belum kuat di Indonesia, spesifikasi yang ada pada smartphone ini tak bisa dibohongi. Nah, buat kawan Begawei yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda, banderol harga Wiko Highway 4G ini bisa menjadi pilihan alternatif yang bagus buat kamu. Baca juga review Begawei mengenai Wiko Highway Pure dan Samsung Galaxy J7.

Top