Harga Vivo X5Pro dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Vivo X5Pro – Sempat menghebohkan publik gadget dunia dengan produk smartphone super tipis lalu ‘menghilang’ bak ditelan bumi, kini Vivo kembali meramaikan pasar gadget dunia dengan produk ponsel pintar terbarunya. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut mengenalkan Vivo X5Pro yang merupakan generasi penerus Vivo X5Max. Jika kawan Begawei masih ingat, pada awal tahun 2014 lalu Vivo sempat bikin heboh dunia smartphone lewat Vivo X5Max yang ketipisannya mengalahkan Oppo R5. Setelah hampir satu tahun ‘menepi’ dari pasar smartphone dunia, Vivo tiba-tiba muncul dengan unit baru bernama Vivo X5Pro yang dikemas eksklusif lewat desain mewah bertabur teknologi canggih. Ditempatkan pada level ponsel pintar premium, tak salah jika Vivo X5Pro ini mengusung segudang fitur-fitur canggih dan tentunya tampilan desain yang menawan.

vivo x5pro

Memiliki ketebalan sebesar 6,44 mm, Vivo X5Pro memang sedikit lebih tebal dari Vivo X5Max. Namun meski memiliki ukuran lebih tebal, smartphone Android terbaru racikan Vivo ini tak kehilangan aura kemewahannya. Berbekal layar 5.2 inci yang memiliki resolusi 1920 x 1080 pixels, Vivo X5Pro mampu menjaga reputasi saudara tuanya X5Max sebagai ponsel pintar dengan visualisasi kelas wahid. Selain itu, Vivo X5Pro juga memiliki performa lebih bertenaga berkat kehadiran CPU octa-core 64 bit yang terdiri dari duet prosesor quad-core 1.7 GHz ARM Cortex-A53 dan juga quad-core 1 GHz ARM Cortex-A53. Tak ayal, dengan kombinasi piranti dapur pacu tersebut Vivo X5Pro mampu menghadirkan kinerja tangguh dan stabil. Sementara itu untuk melengkapi spesifikasi ponsel pintar masa kini, Vivo juga menyematkan duet kamera 16 MP dan 8 MP pada lini fotografi Vivo X5Pro ini. Bagaimana, keren kan? Namun ini belum seberapa karena Vivo masih punya segudang fitur canggih yang ditanamkan pada produk barunya ini. Nah untuk lebih jelasnya, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Vivo X5Pro pada segmen-segmen di bawah ini.

hp vivo x5pro

Spesifikasi Vivo X5Pro

Desain Eksklusif dengan Bingkai Kaca 2.5D di Setiap Sisinya

Jika kawan Begawei adalah penggemar ponsel dengan desain eksklusif, produk baru dari Vivo ini pantas menjadi salah satu koleksimu. Spesifikasi Vivo X5Pro memang ditunjang oleh desain eksklsuif dengan materi-materi super mewah. Pada bagian sisinya, Vivo menggunakan panel kaca 2.5D yang memberikan keanggunan tersendiri pada Vivo X5Pro ini. Bergerak ke sektor layar, Vivo menyematkan panel layar LCD Super AMOLED dengan bentangan mencapai 5.2 inci dan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels. Penggunaan panel layar berkualitas tinggi pada Vivo X5Pro ini akan memberikan visualisasi mantap dan sangat memanjakan mata. Sisi eksklusifitas smartphone racikan Vivo ini semakin terlihat dari penggunaan lapisan kristal safir berwarna perak yang menutupi tubuhnya. Selain itu, Vivo X5Pro juga akan sangat nyaman di genggaman karena hanya memiliki ketebaran 6,44 mm. Produk baru Vivo ini juga menggunakan Funtouch OS sebagai user interface-nya yang akan memberikan tampilan interface menarik. Sebagai penyempurna spesifikasi Vivo X5Pro di bagian desainnya, Vivo menyematkan fitur Fingertip-Smart Wake 2.0 dan juga proteksi layar Corning Gorilla Glass untuk melindungi fisik X5Pro ini.

Dapur Pacu Dipersenjatai Prosesor Octa-core 64 bit dan RAM 2 GB

Selain memiliki desain mewah dan eksklusif, ternyata spesifikasi Vivo X5Pro di sektor dapur pacu juga memiliki ‘kemewahan’ tersendiri. Kemewahan dapur pacu X5Pro bisa dilihat dari penggunaan CPU octa-core 64 bit yang terdiri dari duet prosesor quad-core 1.7 GHz ARM Cortex-A53 dan quad-core 1 GHz ARM Cortex-A53. Kombinasi prosesor pada dapur pacu Vivo X5Pro ini masih didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB serta chipset Qualcomm Snapdragon 615. Dengan komponen dapur pacu seperti ini, maka tak heran jika Vivo X5Pro memiliki kinerja mesin tangguh dan performa sistem yang begitu stabil. Sebagai penunjang tampilan grafisnya, Vivo juga menyematkan GPU Andreno 405. Tambahan kartu pengolah grafis Andreno 405 ini akan menghasilkan visualisasi grafis yang menawan pada Vivo X5Pro ini. Spesifikasi Vivo X5Pro di bagian dapur pacu disempurnakan oleh sistem operasi Android OS v.5 Lollipop yang akan membuat kinerja mesin pada smartphone ini menjadi lebih ringan.

spesifikasi vivo x5pro

Memori Internal Ekstra Luas 16 GB

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Vivo X5Pro di bagian storage-nya. Jika kebanyakan vendor smartphone asal Tiongkok seperti Xiaomi sudah tak lagi menggunakan slot external memory card untuk menambah kapasitas memorinya, tak demikian halnya dengan Vivo X5Pro di sektor ruang penyimpanan data. Sebagai ponsel pintar kelas premium, X5Pro pun dibekali dengan internal memory berkapasitas ekstra besar. Tercatat, Vivo X5Pro ini dibekali dengan internal memory dengan kapasitas 16 GB. Selain itu, smartphone ini juga masih dilengkapi dengan MicroSD slot yang mampu menampung kartu external memory hingga kapasitas 128 GB. Beberapa kabar lain juga menyebutkan bahwa spesifikasi Vivo X5Pro di sektor storage akan tersedia dalam dua pilihan, yaitu 16 GB dan 32 GB.

Duet Kamera Premium 13 MP dan 8 MP

Vivo melengkapi spesifikasi Vivo X5Pro di sektor fotografi dengan teknologi-teknologi menarik. Untuk kamera utamanya, Vivo menyematkan kamera 13 MP pada sisi belakang smartphone barunya ini. Kamera utama Vivo X5Pro juga merupakan jenis kamera tercanggih saat ini karena menggunakan Saphire Lens Protection. Hasil jepretan kamera X5Pro juga dipastikan akan sangat tajam karena telah dibekali dengan fitur Super Fast Autofocus dan PDAF Technology. Fitur-fitur ini akan membantu kawan Begawei untuk menghasilkan foto yang tajam dari obyek bergerak. Selain itu, kamera utama Vivo X5Pro juga sudah dibekali dengan fitur Face Detection dan juga LED Flash. Spesifikasi Vivo X5Pro di sektor fotografi juga dibekali dengan kamera sekunder 8 MP yang juga menggunakan lensa jenis safir. Canggihnya lagi, kamera pada smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Gender Specific Beautification yang mampu mendeteksi gender orang yang diambil fotonya.

spesifikasi hp vivo x5pro

Koneksi Internet Andalkan Jaringan 4G LTE

Selanjutnya kita akan membahas spesifikasi Vivo X5Pro di sektor konektivitas. Untuk sektor yang satu ini, Vivo juga menempatkan teknologi-teknologi terbaiknya pada smartphone barunya ini. Sebagai ponsel pintar kelas premium, akan sangat disayangkan jika Vivo X5Pro tak memiliki koneksi data super kencang. Meski belum diinformasikan secara resmi, kemungkinan besar Vivo akan membekali produk barunya ini dengan teknologi jaringan data 4G LTE. Jika hal ini benar, maka dipastikan bahwa Vivo X5Pro akan memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil kepada penggunanya. Selain jaringan 4G sebagai koneksi data utamanya, Vivo X5Pro juga dilengkapi dengan pilihan jaringan data seluler lainnya yang juga sangat cepat, mulai dari GPRS, EDGE, hingga jaringan HSPA. Fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat macam Wi-Fi 802.11 dan Bluetooth v4.0 pun telah disematkan pada smartphone ini. Sebagai pelengkap spesifikasi Vivo X5Pro di sektor konektivitas, dipasangkan pula unit navigasi A-GPS untuk keperluan pemetaan penggunanya serta fitur Stereo Radio FM sebagai fitur hiburan.

Baterai Berkapasitas 2.450 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Vivo X5Pro di bagian ruang penyuplai dayanya. Menempati level ponsel pintar kelas premium, sudah sewajarnya jika ponsel pintar ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Benar saja, kali ini Vivo X5Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 2.450 mAh. Jika melihat spesifikasi mesin, layar, dan juga konektivitasnya, kapasitas baterai pada Vivo X5Pro tersebut sebenarnya masih kurang. Namun, konsumsi daya pada ponsel pintar ini akan sedikit tertolong oleh OS Android Lollipop yang ada di dalamnya. OS besutan ini sudah terbukti bisa membantu mengurangi beban konsumsi daya pada mesin suatu smartphone. Namun, karena spesifikasi Vivo X5Pro di bagian penyuplai daya ini masih terhitung kurang, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan penyuplai daya portabel saat menggunakan ponsel ini sebagai teman beraktivitas.

Vivo X5Pro

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman 2015, May
Status Coming soon. Exp. release 2015, June
Bodi
Dimensi
Berat
SIM Mini SIM
Layar
Tipe Super AMOLED FHD Capacitive Touchscreen (16 M Colors)
Ukuran 5.2 inches
Resolusi 1920 x 1080 pixels
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass
Funtouch OS
Fingertip-Smart Wake 2.0
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 615 SoC
CPU Octa-core 64 bit @ Quad-core 1.7 GHz ARM Cortex-A53 & Quad-core 1 GHz ARM Cortex-A53
GPU Andreno 405
RAM 3 GB
Memori
Card slot up to 128 GB
Internal 16 GB
Kamera
Kamera Belakang 16 MP with LED Flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama,

aoutofocus, HDR

Video Yes
Kamera Depan 8 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones,

XviD/ MP4 and WMV player

Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes, v4.0 A2DP
GPS A-GPS
Radio Stereo FM
USB USB microUSB v2.0 (SlimPort), USB On-the-go
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass Sensors
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 2.450 mAh

Harga  Vivo X5Pro

Dengan desain eksklusif dan material mewah, sudah pasti kisaran harga Vivo X5Pro ini akan terhitung cukup mahal. Vivo sendiri sebenarnya sudah memperkenalkan X5Pro sejak April lalu, namun perilisan resminya baru pada Juni 2015 ini. Kemewahan Vivo X5Pro ternyata juga tak hanya ada pada sisi desainnya saja. Sektor dapur pacu smartphone asal Tiongkok ini pun tak luput dari sentuhan mewah Vivo. Pada CPU-nya, Vivo menanamkan prosesor delapan inti (octa-core) 64 bit. Selain itu, performa X5Pro juga didukung oleh kehadiran RAM 2 GB. Dari spesifikasi mesinnya saja, harga Vivo X5Pro sudah terlihat mahal. Ini belum lagi ditambah dengan fitur-fitur canggih yang ada pada sektor fotografinya. Nah, kira-kira harga Vivo X5Pro ini berapa ya?

harga vivo x5pro

Seperti Begawei singgung di awal tadi, sebagai ponsel pintar kelas menengah atas tentu saja harga Vivo X5Pro ini akan sangat mahal, apa lagi untuk pasar gadget Indonesia. Beberapa kabar menyebutkan bahwa harga Vivo X5Pro ini akan berada pada level Rp 5 jutaan. Jika menilik pada desainnya yang luar biasa mewah, nominal harga yang disematkan pada Vivo X5Pro ini memang sebanding. Meski ada sedikit catatan kecil pada bagian baterainya, namun overall kisaran harga Vivo X5Pro ini memang sudah sesuai dengan segudang teknologi canggih yang dibawanya.

harga vivo x5pro terbaru

Kisaran harga Vivo X5Pro ini juga berada pada level yang sama dengan dua produk Vivo sebelumnya, yaitu Vivo Xshot dan juga Vivo X3S. Tiap kali merilis produk baru, Vivo memang lebih banyak bermain di level menengah ke atas, termasuk Vivo X5Pro ini. Meski brand Vivo belum terlalu kuat di kawasan Asia Tenggara khususnya di Indonesia, namun di negara asalnya sana Vivo merupakan vendor smartphone yang cukup disegani. Kisaran harga Vivo X5Pro yang cukup mahal tadi semakin menunjukkan bahwa selama ini Vivo memang lebih banyak bermain di kelas premium lewat produk-produk eksklusifnya. Sekali lagi, dengan kisaran harga Vivo X5Pro yang cukup mahal tadi, Vivo memang mengincar para pengguna gadget yang mengutamakan eksklusifitas dan kemewahan desain yang dikombinasikan dengan fitur canggih smartphone masa kini. Baca juga Vivo Xshot dan Vivo X3S.

Top