Harga Sony Xperia Z4v dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z4v – Nama Sony di dunia teknologi memang tak bisa dibilang sembarangan. Perusahaan asal Jepang ini sempat menjadi raja teknologi dunia. Namun sejak memasuki dekade ini, reputasi Sony malah semakin memudar. Sempat dirumorkan akan menyudahi bisnisnya di bidang teknologi, khususnya gadget, perusahaan asal Negeri Matahari Terbit itu nyatanya malah membuat gebrakan baru lewat unit smartphone paling gres hasil racikannya. Setelah tak terlalu sukses dengan Xperia Z3+, kali ini Sony meluncurkan Sony Xperia Z4v yang merupakan generasi penerus dari Sony Xperia Z4 Ultra. Bekerja sama dengan perusahaan komunikasi asal Amerika Serikat, Verizon, kali ini Sony merancang Sony Xperia Z4v dengan komposisi terbaik. Tak heran jika akhirnya Sony menempatkan Sony Xperia Z4v pada pasar gadget kelas premium.

sony xperia z4v

Kehadiran Sony Xperia Z4v ini merupakan jawaban Sony atas banyaknya keluhan yang ditujukan pada Xperia Z3+. Sadar akan kekurangan salah satu produk smartphone flagship andalannya tersebut, Sony pun berinovasi sedemikian rupa dengan menempatkan komponen-komponen terbaik pada Sony Xperia Z4v ini. Guna memaksimalkan kinerja mesinnya, Sony mengusung CPU berinti delapan yang terdiri dari duet prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2 GHz Cortex-A57. Duet prosesor pada CPU Sony Xperia Z4v tersebut dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Sudah terbayang kedahsyatannya kan? Tak hanya sampai di situ saja, kali ini Sony masih memiliki segudang komponen kelas wahid dan fitur super canggih pada produk barunya ini. Nah, buat kawan Begawei yang sudah penasaran dengan detail spesifikasi dan harga Sony Xperia Z4v ini, kami sudah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini.

hp sony xperia z4v

Spesifikasi Sony Xperia Z4v

Desain Mewah dengan Panel Layar IPS 5.2 Inci

Kita awali pembahasan spesifikasi Sony Xperia Z4v dari tampilan luarnya terlebih dahulu. Jika dibandingkan dengan para pendahulunya, generasi baru Sony Xperia Z4 ini memiliki ukuran tubuh yang lebih besar. Sony merancang Sony Xperia Z4v dengan dimensi tubuh 144.4 x 72.3 x 8.7 mm dengan bobot mencapai 162 gram. Generasi baru Xperia Z4 ini juga memiliki ketebalan mencapai 1.8 mm. Dimensi Sony Xperia Z4v yang cukup bongsor ini memang akan terasa sedikit berat, namun tetap terasa nyaman di genggaman. Meski memiliki lebih besar dari varian lamanya, namun Sony Xperia Z4v ini tetap terlihat elegan dan mewah karena memiliki desain stylish dengan sudut tajam di keempat ujungnya. Kemewahan Xperia Z4v juga diwakili oleh penggunaan panel layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 5.2 inci yang memiliki resolusi 1.440 x 2.560 pixels. Layar Sony Xperia Z4v tersebut memiliki kekayaan warna mencapai 16 M serta tingkat kerapatan layar mencapai 565 ppi pixel density. Tak ayal, dengan layar yang sangat berkualitas tersebut, visualisasi yang dihadirkan oleh Sony Xperia Z4v benar-benar tajam, mendetail, dan yang pasti layarnya sangat bening. Kecanggihan layar yang digunakan Sony pada produk barunya tak berhenti sampai di sini. Sony masih membekali Sony Xperia Z4v dengan teknologi Triluminous Display dan juga X-Reality Engine. Kedua fitur canggih pada layar Xperia Z4v ini akan mempertajam tampilan visual dan akan semakin memanjakan mata penggunanya. Kemudian, spesifikasi Xperia Z4v pada bagian layar disempurnakan oleh proteksi Scratch-Resistant Glass dengan teknologi Oleophobic Coating yang akan mlindungi layar Xperia Z4v dari resiko goresan dan cipratan air.

Dapur Pacu Kelas Atas Mengandalkan CPU Quad-core Cortex-A53 1.5 GHz

Selain hadir dengan desain mewah berbalut layar berkualitas tinggi, Sony pun membekali spesifikasi Sony Xperia Z4v dengan komponen-komponen kelas wahid pada sektor dapur pacunya. Pada bagian inti mesinnya, Sony mengusung duet prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2 GHz Cortex-A57 yang menyatu dalam CPU berinti delapan (octa-core). Duet prosesor pada CPU Sony Xperia Z4v ini ditandemkan dengan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 serta RAM berkapasitas 3 GB. Pada level smartphone premium, kombinasi komponen mesin pada Sony Xperia Z4v ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Kombinasi komponen-komponen mesin yang sangat berkualitas ini akan memberikan jaminan performa tangguh dan stabil kepada pengguna Sony Xperia Z4v ini. Selain itu, Sony juga menyematkan kartu grafis Andreno 430 yang akan memberikan visualisasi grafis menawan saat ponsel ini menjalankan game-game HD. Sebagai penyempurna dapur pacu pada spesifikasi Sony Xperia Z4v, Sony menyematkan sistem operasi Android OS v5.0 Lillipop yang akan menjadi ‘pusat kendali’ smartphone ini.

spesifikasi sony xperia z4v

Internal Memory Berkapasitas 32 GB

Sebagai smartphone premium, spesifikasi Sony Xperia Z4v di sektor storage pun dipastikan juga akan dibekali dengan piranti terbaik milik Sony. Tercatat, Sony menyematkan internal memory berkapasitas 32 GB pada Sony Xperia Z4v ini. Kapasitas ekstra luas tersebut akan dibagi untuk menjalankan file sistem dan mengakomodasi file-file pribadi penggunanya. Tanpa menambahkan kartu external memory pun sebenarnya kapasitas internal memory pada Sony Xperia Z4v ini sudah lebih dari cukup untuk mewadahi data-data kawan Begawei. Namun jika kamu merasa ruang sebesar 32 GB itu belum cukup, spesifikasi Xperia Z4v di sektor storage juga dilengkapi dengan slot external memory yang bisa dimaksimalkan hingga mencapai kapasitas 128 GB.

Duet Kamera Premium 20.7 MP dan 5.1 MP

Saatnya kita beralih pada spesifikasi Sony Xperia Z4v di sektor fotografi. Pada bagian fotografi, ternyata Xperia Z4v memiliki amunisi sama kuatnya dengan generasi sebelumnya, yaitu Sony Xperia Z4. Kali ini, Sony masih mengusung kamera berukuran 20.7 MP sebagai kamera utama pada Sony Xperia Z4v ini. Kamera tersebut memiliki resolusi sebesar 5.248 x 3.936 pixels dan sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash serta Autofocus. Fitur-fitur lain seperti Geo-Tagging, Face Detection, Panorama dan juga Touch Focus juga telah disematkan pada kamera utama Sony Xperia Z4v ini. Selain itu, kamera utama tersebut juga bisa digunakan untuk menghasilkan video HD berukuran 1080 pixels. Sebagai pelengkap spesifikasi Sony Xperia Z4v di sektor fotografi, Sony juga melengkapi produk barunya ini dengan kamera sekunder 5.1 MP yang terletak pada sisi depannya.

spesifikasi xperia z4v

Konektivitas Data Super Cepat dengan Teknologi 4G LTE

Sebagai smartphone kelas premium, spesifikasi Sony Xperia Z4v pastinya juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas yang sangat lengkap. Sebagai koneksi utama, ponsel pintar ini dibekali dengan jaringan data super cepat 4G LTE. Jaringan data 4G pada Sony Xperia Z4v ini akan membawa kamu melaju di dunia internet dengan kecepatan mencapai 50 Mbps (upload) hingga 300 Mbps (download). Selain itu, Sony Xperia Z4v juga dipersenjatai dengan pilihan koneksi 3G HSPA yang bisa digunakan untuk men-download dengan kecepatan mencapai 42.2 Mbps, serta upload hingga kecepatan 5.76 Mbps. Sementara untuk fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat, Sony Xperia Z4v pun dibekali dengan fitur macam Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 serta fitur portable hotspot. Spesifikasi Xperia Z4v pada sektor konektivitas pun juga dilengkapi dengan teknologi A-GPS dan GLONASS yang akan membantu kebutuhan navigasi penggunanya.

Baterai 3.000 mAh Dilengkapi Fitur Quick Charging

Terakhir, kita akan membedah spesifikasi Sony Xperia Z4v pada bagian penyuplai dayanya. Jika dibandingkan dengan Xperia Z4 generasi lama, sebenarnya Sony Xperia Z4v generasi baru ini memiliki kapasitas dan teknologi baterai lebih baik. Kali ini Sony menyematkan baterai berkapasitas 3.000 mAh berjenis Lithium-Ion pada produk barunya ini. Penggunaan baterai berkapasitas besar ini memang sangat diperlukan karena spesifikasi mesin dan layar yang diusung Sony Xperia Z4v merupakan komponen-komponen kelas atas yang pastinya boros konsumsi daya. Selain itu, spesifikasi Sony Xperia Z4v pada sektor baterai juga dilengkapi dengan teknologi Quick Charging 2.0 yang mampu mengisi baterai lebih cepat hingga 60 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Sony Xperia Z4v

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / EVDO / LTE
Pengumuman
Pengumuman 2015, June
Status Coming soon. Exp. release 2015, June
Bodi
Dimensi 144.4 x 72.3 x 8.7 mm (5.69 x 2.85 x 0.34 in)
Berat 162 g (5.71 oz)
SIM Nano-SIM
– IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.2 inches (~71.4% screen-to-body ratio)
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~565 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Perlindungan Scratch-resistant glass, oleophobic coating
– Triluminos display
– X-Reality Engine
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash
Fitur 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR
Kamera Depan 5.1 MP, 1080p@30fps, HDR
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio No
USB microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery

Harga Sony Xperia Z4v

Membawa berbagai kelebihan dibandingkan generasi sebelumnya, smartphone flagship terbaru racikan Sony ini pun dipastikan akan memiliki banderol harga yang lebih mahal. Kisaran harga Sony Xperia Z4v ini memang akan sangat mahal karena spesifikasinya mengusung piranti-piranti berkualitas dan merupakan salah satu terbaik di kelasnya. Sebagai contoh, dapur pacu Sony Xperia Z4v ini dipersenjatai dengan duet prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2 GHz Cortex-A57 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Jadi, selain bertenaga, mesin ponsel ini dipastikan akan sangat stabil dan mampu menjalankan tugas-tugas berat. Hal ini lah yang akan mempengaruhi harga Xperia Z4v di pasaran. Karena spesifikasinya sedikit lebih unggul dari Xperia Z4 dan Xperia Z3+, maka harga Sony Xperia Z4v ini pun juga akan lebih mahal dari kedua produk Sony tersebut.

harga sony xperia z4v

Seperti sudah Begawei sempat singgung di awal tadi, banderol harga Sony Xperia Z4v ini pasti akan sangat mahal. Meski Sony sendiri belum merilis secara resmi banderol harga Xperia Z4v, namun jika melihat spesifikasi mesin dan layarnya, smartphone ini memang pantas berharga mahal. Jika Xperia Z4 saja dibanderol dengan harga sekitar Rp 7 – 8 jutaan, maka untuk Sony Xperia Z4v ini Begawei prediksi harganya akan lebih dari Rp 8 jutaan. Bagaimanapun juga, banderol harga Sony Xperia Z4v ini akan disesuaikan dengan spesifikasi dan fitur yang ada padanya.

harga xperia z4v

Banderol harga Sony Xperia Z4v memang seolah menjaga kesan eksklusifitas Sony yang akhir-akhir ini lebih sering merilis ponsel pintar kelas premium. Kehadiran Sony Xperia Z4v dengan harga selangit tadi memang secara tak langsung menunjukkan bahwa Sony belum ‘habis’ di jagad teknologi dunia. Kembalinya Sony dengan produk berkualitas memang sudah ditunggu publik yang sempat bertanya-tanya mengenai eksistensi perusahaan asal Jepang tersebut di dunia gadget internasional. Sony pun nampaknya sudah tak peduli dengan mahalnya harga Xperia Z4v ini karena mereka memang berorientasi pada kualitas demi menjaga kepuasan pelanggannya. Kisaran harga Sony Xperia Z4v yang Begawei prediksi akan masuk level ‘sangat mahal’ tadi memang dikhususkan untuk para penggila gadget yang mementingkan kualitas dan performa mesin suatu unit smartphone. Baca juga Vivo X5Pro dan Sony Xperia Z3+ Dual.

  • kacang gosong

    Nama v.r.z.n nya agak sedikit mengganggu tampilan

Top