Harga Samsung Galaxy S6 Active dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Active – Sejak mendapatkan kritik karena produk-produknya tak mengalami perkembangan, sepertinya Samsung mulai menyadari kekurangan produk-produk andalannya dan terus melakukan inovasi-inovasi guna memuaskan pengguna setianya. Kini salah satu contoh hasil inovasi terbaru Samsung adalah unit Samsung Galaxy S6 Active yang merupakan keluarga baru dari Galaxy S6 Series. Galaxy S6 merupakan produk satu gen dari smartphone flagship ciptaan Samsung, yaitu Galaxy S6. Samsung Galaxy S6 Active ini merupakan versi terbaru dari Galaxy S6 setelah sebelumnya perusahaan asal teknologi asal Korea Selatan tersebut mengeluarkan Galaxy S6 Iron Man Series. Penggunaan embel-embel ‘Active’ pada nama resmi Samsung Galaxy S6 Active jelas menunjukkan bahwa produk baru Samsung ini secara khusus diciptakan untuk para pengguna yang aktif di kegiatan-kegiatan outdoor.

samsung galaxy s6 active

Karena merupakan unit ponsel pintar berkarakter aktif, tak salah jika Samsung membekali Samsung Galaxy S6 Active ini dengan spesifikasi layar, mesin, dan fotografi terbaik di kelasnya. Pada bagian layarnya, Samsung mengusung proteksi layar kelas wahid Corning Gorilla Glass 4 yang akan melindungi Samsung Galaxy S6 Active dari resiko cipratan dan juga goresan. Selain itu, Samsung juga menyematkan teknologi Fingerprint Sensor serta MIL-STD-810G yang akan memberikan perlindungan level tinggi pada bodi ponsel ini. Sementara untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy S6 Active dibekali dengan duet prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juga quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Kombinasi dua prosesor dalam satu CPU ini pastinya akan memberikan performa yang sangat stabil pada penggunanya. Tak hanya sampai di situ saja, Samsung juga nenyematkan duet kamera kelas atas 16 MP serta 5 MP pada sektor fotografinya. Sebagai unit ponsel pintar kelas atas, Galaxy S6 Active ini dibekali dengan segudang komponen serta fitur-fitur canggih di dalamnya. Untuk lebih jelasnya, Begawei sudah menyiapkan informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Active yang menurut rencana akan dipasarkan paling lambat pertengahan Juni 2015 ini.

hp samsung galaxy s6 active

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active

Desain Fisik Kompak dengan Perlindungan Kelas Wahid

Dari tampilan luarnya, spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active benar-benar menunjukkan karakter ponsel pintar untuk keperluan outdoor. Berbekal layar 5.1 inci yang tersemat dalam tubuh berukuran 143.5 x 70.6 x 6.9 mm, Samsung Galaxy S6 Active akan terasa pasa di dalam genggaman saat digunakan beraktifitas di luar ruangan. Selain ukuran tubuh yang pas di tangan, smartphone ini juga tak terlalu berat karena hanya berbobot 138 gram saja. Sebagai smartphone aktif, Samsung Galaxy S6 Active dibekali dengan layar Super AMOLED Capacitive Touchscreen yang dilindungi oleh proteksi Corning Gorilla Glass 4. Dengan kehadiran proteksi layar kelas wahid tersebut, layar Samsung Galaxy S6 Active akan aman dari resiko goresan saat penggunaannya. Selain tangguh, layar pada smartphone ini juga memiliki visualisasi menawan karena memiliki resolusi mencapai 1440 x 2560 pixels serta tingkat kerapatan layar mencapai 576 ppi pixel density. Samsung juga menyematkan fitur TouchWiz Uuser Interface pada Samsung Galaxy S6 Active ini. Sebagai ponsel pintar berkarakter aktif, Samsung pun juga membekali Galaxy S6 Active ini dengan teknologi-teknologi super canggih guna melindungi fisiknya. Samsung menyematkan teknologi proteksi  IP68 Certified yang membuat Samsung Galaxy S6 Active ini mampu bertahan di dalam air pada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Selain itu, spesifikasi Galaxy S6 Active di bagian fisiknya juga telah membawa sertifikasi MIL-STD-810G yang akan membuat smartphone ini bisa bertahan dari radiasi sinar matahari, debu, serta guncangan mendadak.

Dapur Pacu Gahar dengan Chipset Exynos 7420

Setelah mengupas ketahanan fisiknya yang luar biasa, sekarang saatnya kita membedah spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active di bagian dapur pacunya. Sebagai produk satu gen dari Galaxy S6 Series, Samung juga membekali Galaxy S6 Active ini dengan komponen-komponen dapur pacu yang sangat tangguh. Sebagai inti pada bagian CPU-nya, Samsung menyematkan duet prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 yang dipadukan dengan chipset super tangguh Exynos 7420. Kombinasi piranti mesin pada Samsung Galaxy S6 Active dipastikan akan memberikan performa tangguh dan stabil pada penggunanya. Tak hanya itu saja, Samsung masih menambahkan GPU Mali-T760 yang akan menampilkan grafis sempurna dan memanjakan mata. Samsung mengklaim bahwa kombinasi mesin pada Samsung Galaxy S6 Active ini merupakan salah satu mesin terbaik yang pernah mereka ciptakan. Meski belum memberikan informasi resmi mengenai RAM yang akan digunakan, beberapa sumber menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S6 Active tetap akan dibekali dengan RAM 3 GB seperti halnya dengan Galaxy S6 Series lainnya. Sebagai penyempurna spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active di sektor dapur pacunya, Samsung juga menyematkan sistem operasi Android v.5.0.2 Lollipop yang dilengkapi dengan ART Compiler guna mengatur kinerja mesin dan komponen lainnya.

spesifikasi samsung galaxy s6 active

Storage Ekstra Luas Meski Tanpa Slot External Memory

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active di bagian ruang penyimpanan datanya. Kali ini, Samsung tak memberikan slot external memory pada unit smartphone terbarunya ini. Penghilangan slot external memory seperti pada Samsung Galaxy S6 Active memang menjadi tren di kalangan vendor pencipta smartphone di dunia, termasuk Samsung. Meski tanpa slot external memory, namun kapasitas internal memory pada Samsung Galaxy S6 Active sendiri sudah cukup besar. Samsung menyematkan internal memory sebesar 32 GB pada unit smartphone terbarunya ini. Kapasitas storage sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk menampung keperluan file sistem dan juga file pribadi penggunanya. Samsung sendiri menyediakan beberapa varian spesifikasi Galaxy S6 Active yang memiliki kapasitas internal memory berbeda-beda, mulai dari 32 GB, 64 GB, hingga yang tertinggi 64 GB.

Duet Kamera Mumpuni 16 MP dan 5 MP

Selanjutnya kita akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active di sektor fotografinya. Meski merupakan smartphone yang mengutamakan ketangguhan fisiknya, namun ternyata Galaxy S6 Active juga dibekali dengan lini fotografi yang sangat berkualitas. Untuk kamera utamanya, Samsung Galaxy S6 Active mengusung kamera 16 MP yang memiliki resolusi 2988 x 5312 pixels serta sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash. Selain fitur LED Flash yang akan membantu kamu untuk tetap bisa menghasilkan foto yang jelas dan tajam, kamera utama Samsung Galaxy S6 Active juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti Geo-Tagging, Face Detection, Auto HDR, serta fitur Panorama. Selain berfungsi untuk keperluan fotografi, kamera utama pada Samsung Galaxy S6 Active juga bisa digunakan untuk merekam video HD berukuran 2160p@30fps. Sebagai pelengkap spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active di sektor fotografi, Samsung juga menyematkan kamera sekunder 5 MP pada bagian depan yang juga mampu merekam video dengan ukuran 1080p@30fps.

spesifikasi galaxy s6 active

Koneksi Internet Super Cepat Andalkan Jaringan 4G

Untuk memenuhi kebutuhan koneksi internet penggunanya, Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active dengan pilihan jaringan internet terbaik saat ini. Vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut membekali Samsung Galaxy S6 Active dengan jaringan data 4G LTE. Meski jaringan 4G di Indonesia masih dalam tahap penyempurnaan, namun jaringan internet super cepat itu telah merata di kebanyakan negara-negara luar. Dengan jaringan 4G, pengguna Samsung Galaxy S6 Active bisa men-download file dengan kecepatan mencapai 300 Mbps. Sementara untuk upload-nya, Galaxy S6 Active bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Selain itu, Samsung Galaxy S6 Active juga dilengkapi dengan pilihan jaringan lainnya, seperti GSM dan juga HSPA. Bergeser ke bagian navigasi dan juga konektivitas nirkabel jarak dekat, Samsung pun juga telah membekali Galaxy S6 Active dengan fitur-fitur lengkap yang sangat fungsional. Pada sektor navigasi, Samsung Galaxy S6 Active telah dipersenjatai dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS yang akan membantu keperluan pemetaan penggunanya. Spesifikasi Galaxy S6 Active di bagian konektivitas juga dibekali dengan Bluetooth versi 4.1 dan juga fitur NFC serta microUSB Slot untuk keperluan konektivitas jarak dekat.

Baterai Tahan Lama Berkapasitas 3500 mAh.

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active di bagian penyuplai dayanya. Sebagai ponsel pintar yang ditujukan untuk pengguna aktif, Samsung membekali smartphone terbarunya ini dengan baterai berkapasitas cukup besar. Kali ini, Samsung membekali Samsung Galaxy S6 Active dengan baterai berjenis Non-removable Li-Ion yang memiliki kapasitas 3500 mAh. Baterai tersebut memiliki talk-time hingga mencapai 23 jam. Dengan bekal baterai berkapasitas ekstra besar ini, kawan Begawei tak perlu khawatir akan kehabisan tenaga saat menggunakan Samsung Galaxy S6 Active sebagai teman beraktifitas sehari-hari. Baterai tersebut dipastikan akan mampu menopang hidup Galaxy S6 Active selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Meski spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active unggul di sektor kapasitas baterai, namun ada sedikit catatan minus karena smartphone racikan Samsung ini masih menggunakan baterai berjenis Lithium-Ion, bukan Lithium-Polymer yang berteknologi lebih baik dan memiliki daya tahan lebih lama.

Samsung Galaxy S6 Active

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman2015, June
StatusComing soon. Exp. release 2015, June
Bodi
Dimensi143.5 x 70.6 x 6.9 mm
Berat138 g
SIMNano-SIM
– Fingerprint sensor (PayPal certified)
– Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
– IP68 certified – dust and water resistant up to

1.5 meter and 30 minutes

– MIL-STD-810G certified – salt, dust, humidity, rain, vibration,

solar radiation, transport and thermal shock resistant

Layar
TipeSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.1 inches
Resolusi1440 x 2560 pixels (~576 ppi pixel density)
MultitouchYes
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4
– TouchWiz UI
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0.2 (Lollipop)
ChipsetExynos 7420
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPUMali-T760
Memori
Card slotNo
Internal32 GB
Kamera
Kamera Belakang16 MP, 2988 x 5312 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
Video2160p@30fps
Kamera Depan5 MP, 1080p@30fps
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE, apt-X
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
NFCYes
Infrared portYes
RadioNo
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Ion 3500 mAh battery

Harga Samsung Galaxy S6 Active

Secara fisik, Galaxy S6 Active ini merupakan varian paling tangguh di antara seri-seri smartphone flagship Galaxy S6 Series. Jadi, sangat wajar jika akhirnya harga Samsung Galaxy S6 Active pun juga sangat mahal. Sebagai smartphone yang diracik secara khusus bagi pengguna aktif, Galaxy S6 Active ini memiliki spesifikasi mesin kelas atas. Pada CPU-nya, Samsung Galaxy S6 Active mengusung duet prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juga quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 yang dikombinasikan dengan chipset Exynos 7420. Selain itu, layar pada smartphone ini juga sangat tangguh karena menggunakan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Kisaran harga Galaxy S6 Active juga semakin mahal karena smartphone ini memiliki sertifikasi IP68 dan juga MIL-STD-810G. Dengan komponen mesin tangguh dan juga dilengkapi layar serta bentuk fisik yang sangat kuat, Bagawei memprediksi harga Samsung Galaxy S6 Active ini akan lebih mahal dari varian regulernya.

harga samsung galaxy s6 active

Sebagai gambaran, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dibanderol dengan harga sekitar Rp 10 jutaan hingga Rp 13 jutaan, tergantung kapasitas memory-nya. Meski baru sebatas rumor, kemungkinan besar harga Samsung Galaxy S6 Active ini tak akan terpaut jauh dengan kedua saudaranya tersebut. Dengan spesifikasi ala militer, harga Galaxy S6 Active yang sangat mahal memang akan terasa wajar. Bagaimanapun juga, spesifikasi layar dan juga mesin yang dibawa oleh Samsung Galaxy S6 Active ini memang merupakan komponen-komponen kelas wahid. Samsung sendiri sampai detik ini belum membeberkan banderol harga resmi untuk Galaxy S6 Active. Namun jika kita berkaca pada spesifikasi di atas tadi, kisaran harga Samsung Galaxy S6 Active kami prediksi akan berada pada level Rp 10 jutaan ke atas, sedikit lebih mahal dari Galaxy S6 versi reguler.

harga galaxy s6 active

Seperti dikutip dari GSM Arena, produk teranyar Samsung ini akan dirilis secara resmi pada pertengahan Juni 2015 ini. Meski banderol harga Samsung Galaxy S6 Active belum diumumkan secara resmi, kabar mengenai kemunculan smartphone terbaru asal Korea Selatan ini sudah cukup menghebohkan pecinta gadget dunia. Begawei pun memprediksi bahwa Samsung Galaxy S6 Active ini tak akan secara langsung masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Seperti halnya Samsung Galaxy S5 Active, Samsung kemungkinan besar akan merilis Galaxy S6 Active di negara-negara tertentu lebih dahulu. Kalaupun nanti akhirnya benar-benar hadir di Tanah Air secara resmi, kami memprediksi bahwa harga Galaxy S6 Active ini akan semakin mahal karena faktor pajak barang impor dan sebagainya. Nah, buat kawan Begawei yang sudah mengincar Galaxy S6 Active sebagai perangkat gadget baru, harap bersabar ya! Kita tunggu sampai Samsung merilis harga Samsung Galaxy S6 Active secara resmi paling lambat Juni 2015 ini. Baca juga Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge.

Top