Harga Samsung Galaxy J7 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 – Setelah seri Samsung Galaxy J1 dan Samsung Galaxy J5, kini perusahaan raksasa asal Korea Selatan itu kembali mengenalkan Samsung Galaxy J7 sebagai varian tertinggi dari keluarga Samsung Galaxy J Series. Dikatakan varian tertinggi, karena Samsung Galaxy J7 ini memiliki spesifikasi terbaik jika dibandingkan Galaxy seri J lainnya. Karena memiliki spesifikasi mesin dan fitur yang lebih baik, Samsung Galaxy J7 pun ditempatkan pada segmen ponsel pintar kelas menengah ke atas oleh Samsung.

samsung galaxy j7

Hadir sebagai varian tertinggi, Samsung Galaxy J7 dibekali dengan spesifikasi yang lebih baik dari Galaxy J1 dan J5. Smartphone Android terbaru racikan Samsung ini memiliki dimensi yang lebih besar daripada Samsung Galaxy J5 karena layarnya juga lebih lebar. Kali ini, Samsung Galaxy J7 mengusung layar berukuran 5.5 inci. Meski layarnya paling lebar di antara Galaxy J Series lainnya, namun layar tersebut masih mengusung jenis layar yang sama, yaitu layar TFT. Selain layar yang lebih lebar, spesifikasi mesin Samsung Galaxy J7 pun juga lebih baik dari kedua saudaranya tersebut. Untuk unit smartphone terbarunya ini, Samsung menyematkan prosesor quad-core 1.4 GHz yang ditandemkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Karena Samsung Galaxy J7 memiliki spesifikasi terbaik di antara Samsung Galaxy J Series lainnya, sudah pasti performanya pun juga yang paling tangguh. Nah, kira-kira smartphone ini memiliki kelebihan apa lagi ya? Khusus buat kawan Begawei yang selalu setia bersama kami, Begawei sudah menyiapakan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 pada sgemen-segmen di bawah ini.

hp samsung galaxy j7

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

Desain Stylish dengan Dimensi yang Mantap di Genggaman

Di antara keluarga Samsung Galaxy J Series lainnya, spesifikasi Samsung Galaxy J7 memang memiliki ukuran tubuh paling bongsor. Hal ini karena ponsel ini memiliki dimensi 152,2 x 79,1 x 7,9 mm dengan berat mencapai 169 gram, lebih berat dari Galaxy J5 yang hanya berbobot sekitar 140-an gram. Dimensi bongsor Samsung Galaxy J7 ini memang menyesuaikan dengan ukuran layarnya yang cukup lebar, yaitu 5.5 inci. Dengan ukuran layar paling lebar, tampilan visual ponsel ini pun juga yang paling mantap jika dibandingkan dengan seri lainnya. Meski begitu, Samsung masih menggunakan jenis layar yang sama pada Samsung Galaxy J7, yaitu jenis TFT Capacitive Touchscreen. Meski jenisnya sama, namun resolusi layar pada smartphone ini lebih besar yaitu 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan juga lebih tinggi, yaitu mencapai 267 ppi pixel density. Meski bukan jenis layar kelas atas, namun spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada bagian visual ini cukup memanjakan mata penggunanya.

Dapur Pacu Lebih Bertenaga Berkat Kehadiran CPU Quad-core 1.4 GHz dan RAM 1.5 GB

Selain memiliki layar yang lebih lebar, spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada bagian dapur pacu pun juga berbeda dengan dua varian Galaxy J Series lainnya. Berbeda dengan Samsung Galaxy J5 yang menggunakan prosesor octa-core 1.2 GHz, kali ini Samsung Galaxy J7 mengusung CPU dengan dua prosesor quad-core 1.4 GHz dan quad-core 1.0 GHz  yang ditandemkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Di antara Galaxy J Series lainnya, Samsung Galaxy J7 ini memang memiliki performa paling tangguh. Ketangguhan smartphone ini didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas 1.5 GB yang sebenarnya sama dengan kapasitas RAM pada Samsung Galaxy J5. Sementara itu untuk mendukung kualitas grafisnya, Samsung pun membekali Samsung Galaxy J7 dengan kartu grafis Andreno 405. Jadi, selain memiliki kemampuan multitouch yang responsif, tampilan visual Galaxy J7 ini pun juga sangat berkualitas. Spesifikasi Samsung Galaxy J7 di sektor dapur pacu disempurnakan oleh kehadiran OS Android v5.1 Lollipop yang akan menjadi ‘otak’ smartphone ini.

spesifikasi samsung galaxy j7

Internal Memory Ekstra Luas 16 GB

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada bagian ruang penyimpanan datanya. Pada sektor ini, Samsung membekali Samsung Galaxy J7 dengan kapasitas internal memory yang sama dengan varian Galaxy J Series lainnya. Tercatat, Samsung menyematkan internal memory berkapasitas 16 GB pada Samsung Galaxy J7 ini. Sama seperti Samsung Galaxy J5 atau J1, Samsung juga telah melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J7 dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas 128 GB.

Duet Kamera Mumpuni 13 MP dan 5 MP

Selain sektor storage-nya, spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada lini fotografi pun juga memiliki komponen yang serupa dengan varian lainnya. Sebagai kamera utama, Samsung Galaxy J7 tetap mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flash serta Autofocus. Kamera pada bagian belakang tersebut memiliki resolusi 4128 x 3096 pixels. Dengan kamera utama Samsung Galaxy J7 ini, kawan Begawei akan bisa menghasilkan jepretan foto yang sangat berkualitas, meski di tempat minim cahaya. Selain kamera utama yang sangat berkualitas, spesifikasi Samsung Galaxy J7 juga dilengkapi dengan kamera sekunder berukuran 5 MP yang juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash.

spesifikasi galaxy j7

Koneksi Internet Super Cepat 4G LTE

Saatnya membahas spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada sektor konektivitasnya. Sama halnya dengan tipe Samsung Galaxy J5, Samsung pun membekali Galaxy J7 dengan teknologi 4G LTE guna menghadirkan koneksi internet super cepat kepada penggunanya. Dengan koneksi internet super cepat 4G LTE yang ada pada Samsung Galaxy J7 ini, kawan Begawei bisa browsing, streaming, ataupun download dengan kecepatan tinggi dan pastinya stabil. Selain koneksi internet 4G yang menjadi andalannya, Samsung Galaxy J7 pun juga dilengkapi dengan pilihan koneksi lain untuk memenuhi kebutuhan akses data penggunanya, mulai dari jaringan GSM hingga HSPA. Sementara itu untuk menunjang koneksi jarak dekat, Samsung Galaxy J7 juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur fungsional seperti WiFi 802, WiFi Direct, serta fitur Hotpot. Sedangkan untuk keperluan transfer data, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur NFC dan juga slot microUSB. Spesifikasi Samsung Galaxy J7 di sektor konektivitas juga telah dipersenjatai dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS untuk mempermudah penggunanya dalam menentukan lokasi suatu tempat.

Baterai Tahan Lama Berkapasitas 3.000 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada bagian pemasok dayanya. Dengan spesifikasi mesin dan layar yang lebih tinggi, jelas Samsung Galaxy J7 ini memiliki konsumsi daya yang lebih besar dari varian Galaxy J lainnya. Untuk itu, Samsung membekali Samsung Galaxy J7 ini dengan baterai Lithium-Ion berkapasitas 3.000 mAh. Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut, smartphone ini akan mampu menemani aktivitasmu selama seharian penuh. Nah, pembahasan spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada bagian baterai ini juga merupakan penutup dari segmen ini. Selanjutnya, kita akan membahas kisaran harga Galaxy J7 pada segmen berikutnya.

Samsung Galaxy J7

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman2015, June
StatusComing soon. Exp. release 2015, June
Bodi
Dimensi152.2 x 79.1 x 7.9 mm (5.99 x 3.11 x 0.31 in)
Berat169 g (5.96 oz)
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches (~69.3% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
MultitouchYes
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm Snapdragon 615
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal16 GB, 1.5 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan5 MP, LED flash
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFCYes
RadioFM radio with RDS; recording
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
Baterai
Li-Ion 3000 mAh battery

Harga Samsung Galaxy J7

Sebagai varian tertinggi dari seri Samsung Galaxy J, jelas kisaran harga Samsung Galaxy J7 ini juga paling mahal jika dibandingkan dengan tipe lainnya. Banderol harga Samsung Galaxy J7 ini memang dipengaruhi oleh spesifikasi mesin dan layarnya yang sangat berkualitas. Untuk bagian layar, Samsung Galaxy J7 mengusung dimensi layar yang lebih lebar dari dua tipe lainnya, yaitu 5.5 inci. Sementara untuk sektor mesin, smartphone ini menggunakan prosesor dengan clock speed lebih tinggi, yaitu dua prosesor quad-core 1.4 GHz yang dan 1.0 GHz. Nah, dengan spesifikasi paling tinggi di kelasnya, kira-kira harga Samsung Galaxy J7 ini berapa ya?

harga samsung galaxy j7

Jika Samsung Galaxy J5 kami prediksi akan berharga sekitar Rp 2,5 – Rp 3 jutaan, maka banderol harga Samsung Galaxy J7 ini diperkirakan akan sedikit lebih mahal. Beberapa kabar menyebutkan bahwa kisaran harga Samsung Galaxy J7 in akan berada pada level Rp 3,3 jutaan. Dengan spesifikasi mesin dan komponen lainnya yang lebih mahal, sangat wajar jika Samsung Galaxy J7 ini memiliki banderol harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan kedua tipe lainnya. Untuk level smartphone kelas menengah ke atas, kisaran harga Samsung Galaxy J7 ini memang cukup kompetitif.

harga galaxy j7

Sudah kebiasaan bagi Samsung untuk mengenalkan sebuah unit smartphone baru secara ‘rame-rame’, atau satu ‘keluarga’. Dengan banderol harga Samsung Galaxy J7 yang lebih mahal dari dua tipe lainnya, jelas kali ini Samsung menempatkan smartphone ini pada deretan gadget kelas menengah ke atas. Meski harga Samsung Galaxy J7 sendiri belum dirilis secara resmi, namun banderol harga sekitar Rp 3 jutaan ini sangat mungkin menjadi nyata. Kehadiran Samsung Galaxy J7 ini pun akan semakin mempersengit persaingan smartphone kelas menengah ke atas di pasar gadget nasional. Nah, buat kawan Begawei yang menjadikan smartphone ini sebagai incaran utama, tunggu sampai Samsung merilis harga Samsung Galaxy J7 ini secara resmi beberapa pekan ke depan ya! Baca juga Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J1.

Top