Harga Huawei MediaPad M2 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Huawei MediaPad M2 – Agresifitas perusahaan teknologi asal Tiongkok di dunia gadget internasional semakin menjadi-jadi. Produk-produk asal Negeri Tirai Bambu yang dulu dipandang sebelah mata, kini menjadi primadona baru yang mendobrak dominasi produk asal Jepang, Korea, dan Amerika. Salah satu perusahaan asal Tiongkok yang terus menjaga eksistensinya di dunia teknologi adalah Huawei. Menjelang pertengahan tahun, Huawei meluncurkan Huawei MediaPad M2 yang merupakan varian tablet baru andalan salah satu perusahaan teknologi terbesar di Tiongkok tersebut. Huawei MediaPad M2 sebenarnya telah diperkenalkan pada ajang World Mobile Congress pada medio Maret 2015 yang lalu. Kini setelah hampir empat bulan, akhirnya Huawei MediaPad M2 secara resmi diluncurkan untuk publik.

huawei mediapad m2

Menempati segmen gadget kelas menengah, Huawei MediaPad M2 hadir dengan desain ekslusif dalam balutan chasing mewah bewarna perak dan emas. Tak hanya itu saja, Huawei MediaPad M2 pun juga tersedia dalam dua varian, yaitu versi standar serta versi premium. Hal yang membedakan dari kedua versi tablet Android racikan Huawei tersebut adalah terletak pada kapasitas internal memory dan juga RAM-nya. Untuk Huawei MediaPad M2 versi standar, Huawei mengandalkan duet internal memory 16 GB dengan tambahan RAM 2 GB. Sementara untuk versi premium, Huawei MediaPad M2 dibekali dengan ‘paket’ internal memory 32 GB dan RAM 3 GB. Dua versi MediaPad M2 ini pastinya akan memberikan kemudahan kepada para penggemar gadget yang sedang mencari unit tablet yang sesuai dengan kebutuhannya. Lalu, selain internal dan RAM yang berbeda, tablet terbaru buatan Huawei ini punya amunisi apa lagi ya? Nah, buat kawan Begawei semua, kami punya jawabannya pada segmen spesifikasi dan harga Huawei MediaPad M2 di bawah ini.

tablet huawei mediapad m2

Spesifikasi Huawei MediaPad M2

Tablet 8 Inci dengan Desain Eksklusif

Kesan pertama yang hadir saat melihat spesifikasi Huawei MediaPad M2 pada bagian desain pastinya adalah kemewahan. Huawei memang mendesain tablet barunya ini secara eksklusif dengan dua pilihan warna chasing, yaitu warna perak dan emas. Selain mewah, desain luar Huawei MediaPad M2 juga didukung oleh komponen-komponen berkualitas. Pada layarnya, Huawei menyematkan tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan bentangan layar mencapai 8.0 inci. Layar pada Huawei MediaPad M2 tersebut memiliki resolusi sebesar 1.200 x 1.920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 283 ppi pixel density. Dengan resolusi dan kerapatan yang cukup tinggi, tampilan visual Huawei MediaPad M2 akan sangat tajam dan memanjakan mata penggunanya. Selain itu, layar tersebut juga telah dibekali dengan teknologi Emotion UI 3.1. Penggunaan user interface racikan Huawei tersebut akan membuat kemampuan deteksi multijari pada Huawei MediaPad M2 dipastikan akan mulus tanpa lag. Layar berkualitas itu disematkan pada tubuh tablet yang memiliki dimensi 214,8 x 124 x 7,8 mm dengan bobot mencapai 330 gram. Meski terhitung sangat lebar, dimensi Huawei MediaPad M2 ini tak akan mengganggu pengoperasiannya. Namun sayang sekali, ada sedikit catatan untuk spesifikasi Huawei MediaPad M2 pada bagian layar ini. Huawei belum menanamkan sistem proteksi layar pada produk barunya ini sehingga penggunanya harus melengkapi tablet ini dengan screen guard tambahan.

Performa Tangguh dengan Bekal Prosesor Octa-core 2.0 GHz

Karena ditempatkan sebagai tablet kelas menengah ke atas, maka spesifikasi Huawei MediaPad M2 pada sektor dapur pacu pun dibekali dengan komponen-komponen terbaik di kelasnya. Untuk menunjang kinerja mesinnya, Huawei meracik CPU Huawei MediaPad M2 dengan memasangkan prosesor octa-core 2.0 GHz. Prosesor tersebut ditandemkan dengan chipset Hisilicon Kirin 930. Huawei sendiri mengklaim komponen yang ada pada CPU Huawei MediaPad M2 ini merupakan ‘paket’ sempurna untuk menghasilkan performa tangguh dan stabil. Untuk mendukung tampilan visualnya, Huawei MediaPad M2 pun juga dibekali dengan kartu grafis Mali-T628 MP4. Kehadiran GPU Mali-T628 MP4 ini akan meningkatkan visualisasi grafis MediaPad M2 dan pastinya akan memanjakan kamu yang maniak gaming. Ketangguhan performa Huawei MediaPad M2 juga didukung dengan kehadiran RAM yang berkapasitas besar. Kali ini Huawei menempatkan RAM sesuai dengan tipe MediaPad M2. Untuk spesifikasi Huawei MediaPad M2 versi standar, disematkanlah RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan untuk versi premium, Huawei menggunakan RAM berkapasitas 3 GB.

spesifikasi huawei mediapad m2

Internal Memory Hadir dalam Dua Pilihan

Sekarang, kita akan membahas spesifikasi Huawei MediaPad M2 pada bagian ruang penyimpanan file-nya. Sama halnya dengan kapasitas RAM-nya, kapasitas internal memory pada Huawei MediaPad M2 ini pun juga disesuaikan dengan masing-masing versinya. Untuk versi standar, Huawei menyematkan internal memory berkapasitas 16 GB. Sementara untuk Huawei MediaPad M2 versi premium, Huawei menyematkan internal memory berkapasitas lebih besar, yaitu 32 GB. Namun versi apapun pilihanmu, kamu tak perlu khawatir. Spesifikasi Huawei MediaPad M2 pada sektor memori semuanya sudah dilengkapi dengan slot kartu external memory yang bisa digunakan untuk meningkatkan kapasitas storage-nya hingga kapasitas 128 GB.

Duet Kamera Berkualitas Tinggi

Saatnya kita mengenal lebih jauh spesifikasi Huawei MediaPad M2 pada sektor fotografinya. Kali ini Huawei tetap menjaga reputasinya sebagai penghasil gadget berkualitas dengan menyematkan sepasang kamera keren pada Huawei MediaPad M2 ini. Sebagai kamera utamanya, Huawei menempatkan kamera berukuran 13 MP yang telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash pada Huawei MediaPad M2 ini. Kamera yang terletak pada sisi belakang tersebut mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi mencapai 3.264 x 2.448 pixels. Untuk melengkapi spesifikasi Huawei MediaPad M2 pada lini fotografi, disematkan pula kamera sekunder berukuran 2 MP pada sisi depan tablet ini.

spesifikasi tablet huawei mediapad m2

Koneksi Internet Andalkan Jaringan 4G LTE

Saatnya membedah spesifikasi Huawei MediaPad M2 pada sektor konektivitas. Berbeda dengan Samsung yang baru saja merilis tablet murah tanpa koneksi data seluler, justru kali ini Huawei membekali Huawei MediaPad M2 dengan pilihan jaringan data seluler yang sangat lengkap. Sebagai sektor unggulan, tablet baru racikan Huawei ini telah dipersenjatai dengan teknologi jaringan 4G LTE. Dengan bekal koneksi data 4G LTE pada Huawei MediaPad M2, kawan Begawei bisa menikmati akses internet yang cepat dan pastinya stabil. Sebagai informasi, tablet ini mampu untuk men-download file dengan kecepatan mencapai 150 Mbps pada akses di jaringan 4G. Sementara untuk download, Huawei MediaPad M2 bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Selain jaringan data utama 4G LTE, Huawei pun melengkapi tablet ini dengan pilihan jaringan data lainnya, mulai dari jaringan GSM hingga HSPA. Selain itu, spesifikasi Huawei MediaPad M2 pada sektor konektivitas ini juga telah dibekali dengan fitur-fitur tambahan seperti Bluetooth v4.2, Direct WiFi, slot microUSB, serta teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS.

Baterai Extra Power 4.800 mAh

Pembahasan spesifikasi Huawei MediaPad M2 ini kan kita akhiri pada sektor penyuplai dayanya. Dengan spesifikasi layar yang cukup lebar serta dapur pacu yang mengusung komponen berkualitas, jelas Huawei MediaPad M2 ini membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Menyadari hal ini, Huawei pun membekali tablet keluaran terbarunya ini dengan baterai yang memiliki kapasitas ekstra besar. Tercatat, Huawei MediaPad M2 dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 4.800 mAh. Kapasitas baterai mendekati 5.000 mAh tersebut akan mampu ‘menopang hidup’ tablet ini selama seharian penuh. Sedikit catatan pada spesifikasi Huawei MediaPad M2 di sektor baterai ini mungkin hanya jenis baterainya yang masih menggunakan baterai tipe Lithium-Ion, bukan baterai Lithium-Polymer yang lebih tahan lama.

Huawei MediaPad M2

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman2015, May
StatusAvailable. Released 2015, May
Bodi
Dimensi214.8 x 124 x 7.8 mm (8.46 x 4.88 x 0.31 in)
Berat330 g (11.64 oz)
SIMYes
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran8.0 inches (~69.7% screen-to-body ratio)
Resolusi1200 x 1920 pixels (~283 ppi pixel density)
MultitouchYes, up to 10 fingers
– Emotion UI 3.1
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetHisilicon Kirin 930
CPUOcta-core 2.0 GHz
GPUMali-T628 MP4
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal16 GB, 2 GB RAM – Standard edition
32 GB, 3 GB RAM – Premium edition
Kamera
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging
VideoYes
Kamera Depan2 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes, dual speakers
3.5mm jackYes
– Harman Kardon sound
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, EDR, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioTo be confirmed
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 4800 mAh battery

Harga Huawei MediaPad M2

Nah, setelah kita puas membedah spesifikasinya, saatnya kita membahas tentang kisaran harga Huawei MediaPad M2 di pasar gadget Tanah Air. Kali ini kita dihadapkan dengan tablet racikan Huawei yang memiliki spesifikasi sangat bagus. Menurut Begawei, gadget ini merupakan salah satu tablet berkualitas dan patut dimiliki bagi pengguna yang membutuhkan gadget berukuran besar. Bagaimana tidak, dengan layar sangat besar dan memiliki resolusi tinggi, visual yang dihadirkan oleh Huawei MediaPad M2 akan memberikan kualitas terbaik pada penggunanya. Selain itu, tablet ini juga memiliki desain eksklusif yang memancarkan aura kemewahan. Hadir dengan dua pilihan kapasitas memori, kisaran harga Huawei MediaPad M2 pun kami prediksi akan berada pada level ‘mahal’ untuk pasar gadget Tanah Air. Berbekal prosesor octa-core 2.0 GHz serta tersedia dalam dua pilihan kapasitas RAM, tablet ini dipastikan akan memberikan performa tangguh dan kinerja stabil. Nah, dengan spesifikasi kelas atas seperti yang sudah kita ulas tadi, kira-kira banderol harga Huawei MediaPad M2 ini berapa ya?

harga huawei mediapad m2

Menurut beberapa informasi yang berkembang, banderol harga Huawei MediaPad M2 untuk pasar internasional adalah sekitar 349 euro. Jika nominal tersebut dikonversikan ke mata uang rupiah, maka kisaran harga Huawei MediaPad M2 adalah sekitar Rp 5,1 jutaan, untuk versi standar. Sedangkan untuk Huawei MediaPad M2 versi premium, kisaran harganya diperkirakan akan sedikit lebih mahal. Jika melihat spesifikasinya, harga Huawei MediaPad M2 ini memang sudah sangat sesuai dengan apa yang ada di dalamnya.

harga huawei mediapad m2 terbaru

Banderol harga Huawei MediaPad M2 ini pun juga sangat kompetitif jika dibandingkan dengan para kompetitornya, seperti Samsung Galaxy Tab A 9.7 atau Acer Iconia Tab 10 A3-A30. Sebagai informasi, salah satu pesaing Huawei MediaPad M2, Samsung Galaxy Tab A9.7 dijual dengan harga sekitar Rp 4,7 jutaan di pasar gadget dunia. Dengan membawa spesifikasi yang sedikit lebih unggul, memang wajar jika harga Huawei MediaPad M2 lebih mahal daripada produk Samsung tersebut. Nah, bagi kawan Begawei yang butuh partner gadget berkualitas serta memiliki jaminan akses internet lancar, banderol harga Huawei MediaPad M2 ini pasti tak akan menjadi masalah buat kamu. Baca juga ulasan Begawei tentang Acer Iconia Tab 10 A3-A30 dan Samsung Galaxy Tab A 9.7.

Top