Harga HTC Desire 820G+ Dual dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga HTC Desire 820G+ Dual – Tak terasa, kita sudah masuk pada bulan kedua kuartal 2 (Q2) tahun 2015. Memasuki pertengahan tahun, pasar gadget internasional semakin ramai dengan produk-produk baru dari masing-masing vendor kelas dunia. Tak hanya gadget premium saja, beberapa produk kelas menengah yang berharga terjangkau juga turut hadir meramaikan pasar teknologi internasional. Salah satu perusahaan teknologi yang juga memanfaatkan pertengahan tahun sebagai momen untuk memperkenalkan produk baru adalah HTC. Kali ini, vendor smartphone asal Taiwan itu mengenalkan HTC Desire 820G+ Dual yang menurut rencana akan mulai Juni 2015 ini. Sebelumnya, HTC juga sudah merilis deretan smartphone kelas atas lainnya, mulai dari HTC One M9, HTC One M9+, hingga HTC One M8s. Nah untuk HTC Desire 820G+ Dual kali ini, HTC menempatkannya sebagai ponsel pintar kelas menengah ke bawah. Meski hanya menempati segmen menengah ke bawah, namun HTC tetap membekali HTC Desire 820G+ Dual dengan komponen-komponen terbaik di kelasnya.

htc desire 820g+

Penggunaan embel-embel tanda plus dan juga ‘dual’ pada HTC Desire 820G+ Dual jelas menunjukkan bahwa smartphone ini memiliki basis HTC Desire 820G dengan tambahan teknologi Dual SIM pada sektor konektivitasnya. Selain dilengkapi dengan slot SIM Card ganda, HTC Desire 820G+ Dual juga dibekali dengan komponen dapur pacu yang cukup berkualitas. Sebagai prosesornya, HTC menyematkan prosesor delapan inti (octa-core) yang memiliki clock speed 1.7 GHz. Prosesor pada mesin HTC Desire 820G+ Dual tersebut ditandemkan dengan RAM 1 GB serta chipset Mediatek MT6592. Kehadiran komponen-komponen mesin yang cukup baik pada smartphone Android racikan HTC ini jelas akan memberikan performa tangguh pada penggunanya. Nah, untuk lebih jelasnya, kali ini Begawei sudah menyiapkan ulasan mengenai spesifikasi dan harga HTC Desire 820G+ Dual yang telah diperkenalkan sejak April 2015 kemarin. Simak ya!

htc desire 820g+ dual

Spesifikasi HTC Desire 820G+ Dual

Desain Stylish Khas Ponsel Premium HTC

Kita awali pembahasan spesifikasi HTC Desire 820G+ Dual ini dari tampilan luarnya. Sekilas, unit smartphone terbaru asal Taiwan ini memiliki desain luar yang ‘HTC banget’. Ponsel pintar ini memiliki bentuk tubuh yang cukup lebar dengan empat lekukan minimalis di setiap sudutnya. HTC Desire 820G+ Dual termasuk ponsel berukuran bongsor karena memiliki dimensi 157.7 x 78.7 x 7.7 mm dengan bobot mencapai 154,5 gram. Meski terhitung bertubuh bongsor, namun HTC Desire 820G+ Dual ini tetap terasa nyaman dan mantap di genggaman. Sementara untuk bagian visual, HTC menyematkan layar IPS LCD Capacitive Touchscreen berukuran 5.5 inci. Dengan layar yang lebar pula, smartphone ini akan memberikan visualisasi yang lega pada penggunanya. Layar pada HTC Desire 820G+ Dual juga sangat berkualitas karena memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 267 ppi pixel density. Selain itu, dengan corak warna hingga 16 M yang ada pada layarnya, smartphone ini akan memberikan tampilan visual yang sangat berkualitas dan memanjakan mata penggunanya. Untuk semakin memberikan pengalaman seru kepada penggunanya, HTC Desire 820G+ Dual juga dibekali dengan user interface HTC Sense UI 6.0. Namun sayang sekali, HTC belum membekali produk terbarunya ini dengan proteksi layar kelas satu sehingga kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual pada smartphone ini. Meski minus proteksi layar, namun spesifikasi HTC Desire 820G+ Dual di bagian desain dan layar ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

Dapur Pacu Bertenaga Berkat Prosesor Octa-core 1.7 GHz

Beralih pada spesifikasi HTC Desire 820G+ Dual di bagian dapur pacu, kita akan berjumpa dengan unit ponsel pintar kelas menengah namun memiliki spesifikasi mesin yang cukup tangguh, layaknya ponsel pintar kelas premium. Pada bagian inti mesin, HTC Desire 820G+ Dual dipersenjatai dengan prosesor octa-core 1.7 GHz Cortex-A7 yang ditandemkan dengan chipset Mediatek MT6592. Kombinasi pada unit CPU ini akan menghadirkan kinerja tangguh, stabil, dan anti lemot. Kinerja HTC Desire 820G+ Dual pada bagian mesin juga ditunjang oleh kehadiran RAM berkapasitas 1 GB. Meski kapasitas RAM tersebut merupakan kapasitas standar, namun tetap saja kehadirannya akan sangat membantu kinerja mesin pada HTC Desire 820G+ Dual ini. Untuk bagian pengolah grafis, HTC mempercayakannya pada Mali-450MP4. Meski bukan yang tercanggih, namun GPU Mali-450MP4 tersebut mampu menghadirkan tampilan grafis yang cukup baik. Sayangnya, HTC belum membeberkan sistem operasi yang akan melengkapi spesifikasi HTC Desire 820G+ Dual ini. Satu yang bisa dipastikan, HTC tetap akan menempatkan OS Android pada produk barunya ini.

spesifikasi htc desire 820g+

Kapasitas Storage Ekstra Luas

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi HTC Desire 820G+ Dual pada bagian storage-nya. Untuk produk barunya ini, HTC menyematkan internal memory dengan kapasitas kelas menengah. Tercatat, HTC Desire 820G+ Dual dibekali dengan internal memory berkapasitas 16 GB. Kapasitas ruang penyimpanan file tersebut sebenarnya lebih dari cukup untuk menampung file sistem dan juga file aplikasi. Dengan kapasitas internal memory 16 GB pada HTC Desire 820G+ Dual ini, kawan Begawei bisa menyimpan file-file apliaksi dan juga file pribadi dalam satu gadget saja, tanpa khawatir akan cepat penuh. Selain dibekali dengan kapasitas internal memory yang cukup luas, spesifikasi HTC Desire 820G+ Dual di sektor storage juga dilengkapi dengan slot external memory yang bisa ditingkatkan kapasitasnya hingga mencapai 32 GB.

Duet Kamera Mumpuni 13 MP dan 8 MP

Berpindah ke spesifikasi HTC Desire 820G+ Dual pada lini fotografi, kali ini HTC juga membekali produk barunya ini dengan kamera-kamera berkualitas. Pada bagian belakang, HTC menempatkan kamera utama 13 MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flash, Panorama, Autofocus, serta fitur Face Detection. Kamera utama pada HTC Desire 820G+ Dual tersebut memiliki resolusi 4160 x 3120 pixels. Dengan resolusi yang cukup tinggi dan juga ditunjang dengan fitur-fitur canggih, dipastikan hasil jepretan foto kamu akan sangat berkualitas dan dijamin tajam. Sementara untuk bagian depannya, HTC Desire 820G+ Dual dipersenjatai dengan kamera sekunder 8 MP yang juga mampu menghasilkan jepretan foto sebaik kamera utamanya. Selain fungsi fotografi, kedua kamera pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas HD yang sangat memanjakan mata. Spesifikasi HTC Desire 820G+ Dual di sektor fotografi ini sangat cocok buat kawan Begawei penghobi travelling dan fotografi karena kedua kameranya sangat berkualitas.

Smartphone Dual SIM dengan Jaringan 4G LTE

Selain desain stylish dan lini fotografi yang mengusung duet kamera berkualitas, spesifikasi HTC Desire 820G+ Dual di sektor konektivitas juga mengusung teknologi terbaik yang ada saat ini. Guna memenuhi kebutuhan akses internet penggunanya, HTC Desire 820G+ Dual hadir dengan membawa koneksi data 4G LTE yang merupakan jaringan data seluler tertinggi saat ini. Dengan koneksi 4G LTE pada HTC Desire 820G+ Dual ini, kawan Begawei bisa menikmati akses internet yang cepat dan stabil. Selain jaringan 4G LTE yang super kencang, HTC Desire 820G+ Dual juga dilengkapi dengan pilihan koneksi data lainnya, seperti GPRS, EDGE, hingga HSPA. Smartphone berteknologi Nano SIM ganda ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0 serta slot microUSB v2.0. Selain itu, spesifikasi HTC Desire 820G+ Dual pada sektor konektivitas juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu penggunanya untuk menentukan lokasi suatu tempat.

spesifikasi htc desire 820g+ dual

Baterai Kelas Menengah 2600 mAh

Pada bagian akhir ini, kita akan mengulas spesifikasi HTC Desire 820G+ Dual pada sektor ruang penyuplai dayanya. Kali ini HTC menyematkan baterai berkapasitas sedang pada unit smartphone terbarunya ini. Tercatat, HTC Desire 820G+ Dual dibekali dengan baterai jenis Non Removable Lithium Polymer berkapasitas 2600 mAh. Kapasitas baterai pada smartphone ini memang disesuaikan dengan spesifikasinya yang cukup menguras tenaga. Meski hanya ponsel pintar kelas menengah, namun ternyata HTC Desire 820G+ Dual ini dibekali dengan spesifikasi mesin dan layar yang cukup baik, jadi akan sedikit boros dalam hal konsumsi daya. Untuk itu, kami sarankan agar kawan Begawei selalu menyiapkan pemasok daya cadangan saat membawa smartphone ini beraktivitas. Selain berkapasitas cukup tinggi, spesifikasi HTC Desire 820G+ Dual ternyata juga telah mengusung baterai jenis Li-Po yang tahan lama dan lebih awet.

HTC Desire 820G+ Dual

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA
Pengumuman
Pengumuman 2015, May
Status Available. Released 2015, June
Bodi
Dimensi 157.7 x 78.7 x 7.7 mm (6.21 x 3.10 x 0.30 in)
Berat 154.5 g (5.47 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~67.2% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– HTC Sense UI 6.0
Dapur Pacu
OS Android OS
Chipset Mediatek MT6592
CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A7
GPU Mali-450MP4
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP, 1080p
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio TBC
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 2600 mAh battery

Harga HTC Desire 820G+ Dual

Setelah puas membedah spesifikasinya, kini saatnya kita membahas kisaran harga HTC Desire 820G+ Dual yang menurut rencana akan mulai dipasarkan pada pertengahan Juni 2015 ini. Sebagai smartphone kelas menengah, sebenarnya HTC Desire 820G+ Dual memiliki spesifikasi layaknya ponsel pintar kelas atas. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan prosesor octa-core 1.7 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB. Meski tak segahara HTC One M9, namun tetap saja mesin Desire 820G+ Dual ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Selain itu, kisaran harga HTC Desire 820G+ Dual juga dipengaruhi oleh lini fotografinya yang mengusung duet kamera 13 MP dan juga 8 MP. Jadi, kesimpulannya adalah, meski ini merupakan smartphone kelas menengah ke bawah, namun ternyata spesifikasinya bak ponsel pintar kelas menengah ke atas. Lalu, berapakah harga HTC Desire 820G+ Dual ini?

harga htc desire 820g+

Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian awal tadi, kisaran harga HTC Desire 820G+ Dual ini akan disesuaikan dengan segmentasinya di pasar ponsel kelas menengah ke bawah. Seperti dikutip dari GSM Arena pada Jumat (5/6), kisaran harga HTC Desire 820G+ Dual ini adalah 180 EURO. Jika dikonversikan ke Rupiah, maka banderol harga smartphone terbaru HTC ini adalah sekitar Rp 2,6 jutaan. Banderol harga yang disematkan pada HTC Desire 820G+ Dual tersebut memang sudah sesuai dengan spesifikasinya yang nyaris tanpa cela. Untuk pasar ponsel pintar kelas menengah di Indonesia, kisaran harga HTC Desire 820G+ Dual tersebut masih cukup terjangkau.

harga htc desire 820g+ dual

Banderol harga HTC Desire 820G+ Dual yang masih di bawah angka Rp 3 jutaan tersebut bisa dibilang merupakan harga standar smartphone kelas menengah di pasar gadget Tanah Air. Jika melihat para kompetitornya, sebenarnya harga HTC Desire 820G+ Dual terhitung sangat kompetitif. Sebelumnya, Oppo dikabarkan akan melepas Neo 5s ke pasaran dengan harga sekitar Rp 2,3 jutaan. Sementara pesaing HTC Desire 820G+ Dual yang lain, yaitu Asus Zenfone Selfie, akan dijual dengan harga sekitar Rp 3 jutaan. Dengan spesifikasi yang hampir sama, rasanya produk baru HTC ini akan bersaing ketat dengan kedua rivalnya itu jika benar-benar masuk ke pasar gadget Indonesia. Selain harga HTC Desire 820G+ Dual yang tak berbeda jauh dengan para kompetitornya, brand HTC yang sedikit lebih kuat daripada Oppo dan juga Asus akan menjadi selling-point tersendiri bagi vendor smartphone asal Taiwan tersebut. Baca juga Oppo Neo 5s dan Asus Zenfone Selfie.

Top