Google Mulai Kembangkan Gelang Kesehatan

Google Mulai Kembangkan Gelang Kesehatan – Setelah sukses menciptakan dan menghadirkan perangkat jam tangan pintar yakni smartwatch Android Wear, Google pun tak berhenti berinovasi demi memberikan kemudahan atau manfaat bagi masyarakat dunia. Terbukti baru-baru ini Goole dikabarkan sedang mengembangkan gelang kesehatan baru andalan mereka demi menyaingi Apple Watch yang juga memiliki fungsi kesehatan. Namun bedanya gelang kesehatan besutan Google ini dikatakan bahwa memiliki fungsi sebagai pengawas saat pemakainnya menjalani tes kesehatan atau tes narkoba, atau untuk dokter yang memantau pasiennya setiap saat.

Google Mulai Kembangkan Gelang Kesehatan

Sesuai informasi yang dirilis dari laman Bloomberg menyatakan bahwa, gelang kesehatan ini dikembangkan oleh divisi penelitian Google X. Perangkat wearable Google yang pintar ini diketahui telah rampung atau telah diselesaikan, namun masih dalam tahap eksperimen. Gelang pintar andalan Google ini memiliki kemampuan mengukur detak jantung dan irama jantung, suhu kulit sekaligus informasi mengenai lingkungan, seperti intensitas cahaya atau tingkat kebisingan yang ada.

Tentu saja dengan hadirnya gelang kesehatan pintar dari Google ini akan berdampak positif pada perkembangan dunia medis yang dapat meningkat lebih baik. Diketahui sampai sejauh ini, Goole telah menyediakan berbagai fitur khusus yang berhubungan dnegan kesehatan melalui sistem operasi Android Wear versi khusus yang ditanamkan pada gelang pintar ini. Menariknya, demi menghasilkan gelang kesehatan pintar ternyata Google menggandeng Apple dan Samsung serta mitra lainnya yang memproduksi wearable device.

Diharapkan, gelang pintar besutan Google ini dapat mengumpulkan informasi yang sangat akurat pada seseorang atau pasien untuk mengetahui kesehatannya. Dengan begitu, maka dokter akan dengan mudah mendiagnosa penyakit yang diidap dan dapat mengambil tindakan secara cepat serta tepat. Meskipun perangkat gelang pintar ini masih terus dikembangkan lebih lanjut, namun perangkat ini mendapatkan respon positif dari berbagai pihak. Khususnya bagi pihak medis, sebab prinsip mencegah penyakit sebelum kemunculan penyakit timbul pada seseorang yang semakin nyata akan menjadi manfaat baik bagi kehidupan di dunia. Sayangnya belum diketahui kapan waktu rilis resmi gelang pintar besutan Google ini. Baca juga Apple Watch Akan Hadir dengan Kamera Depan dan Microsoft Kenalkan Komputer Super Mini Bernama Splendo.

Top