Giliran Line Hadirkan Aplikasi Streaming Musik

Ini Dia Aplikasi Streaming Musik Ala Line – Belum lama muncul Apple Music sebagai layanan streaming music, kembali meluncur layana serupa. Kali ini dating dari salah satu pemain kondang di ranah aplikasi pesan instan—Line. Senada dengan nama yang disandang layanan streaming music milik Apple, aplikasi yang diluncurkan di Jepang itu bernama Line Music. Kawan Begawei yang menggunakan OS iOS dan Android, sudah bisa menikmati aplikasi tersebut.

Line Hadirkan Aplikasi Streaming Musik

Mengandalkan database miliknya, Line menawarkan lebih dari 1,5 juta lagu untuk para fans.  Jika Apple Music membanderol layanannya dengan harga USD 9,99 atau sekitar Rp133.000 per bulan, maka Line Music punya harga yang lebih murah. Kawan Begawei bisa berlangganan dengan biaya USD 8,13 per bulan, atau sekira Rp. 105.000. Namun untuk dua bulan pertama, para fans akan disodori layanan gratis.

Tak ingin main-main dengan project streaming musiknya ini, Line menggandeng banyak nama besar. Line Music merupakan kolaborasi oke dari Line Corp, Digital dan Sony Music Entertainment. Bahkan rencananya, sebentar lagi Universal Music Group bakal bergabung.

Line sendiri punya maksud dibalik manuvernya di jalur music, meskipun dirinya merupakan pengembang layanan perpesanan. Perusahaan ingin mengarahkan penjualan musik lewat jalur digital. Maka layanan streaming dipilih untuk upaya itu.  Usaha itu juga akan didukung, dengan rencana memperbanyak konten musik mereka, hingga lebih dari 5 juta lagu pada akhir tahun ini. Lagu-lagu populer milik musisi kenamaan seperti Taylor Swift dan Sam Smith pun menjadi bidikannya. Nantinya, lebih dari 30 juta lagu tahun depan dari musisi internasional.

Selain Apple Music, jalur streaming music telah diramaikan oleh nama-nama lain seperti Spotify, Rdio, Tidal, serta Pandora. Semuanya memiliki tariff berlangganan yang berbeda. Bahkan ada yang mematok tariff langganan berdasarkan kualitas audionya. Tidal membanderol harga USD 9,99 untuk kualitas audio standar dan USD19,99 untuk kualitas audio tinggi. Dari sederetan nama layanan streaming music, nama Pandora menyematkan harga berlangganan yang paling rendah. Pandora bisa diakses dengan harga langganan USD 4,99 per bulan, atau sekitar Rp. 65.000. Baca juga Nikmati Musikmu dengan Apple Music dan Apple Perkuat iTunes dengan Layanan Streaming.

 

Top