Flash Drive USB Type-C Dari Kingston dengan Kinerja Super Cepat

Flash Drive USB Type-C, Lebih Kecil dan Lebih Cepat – Kingston memang bukan nama yang asing lagi, untuk produk penyimpanan data. Kini, perusahaan yang berbasis di Amerika itu, tengah ikut menyambut era penggunaan konektor USB Type-C. Kawan Begawei sudah mengenal teknologi itu? Selama ini, rata-rata kita hanya mengenal konektor USB Type-A. Jenis yang satu itu memang yang saat ini  sering digunakan pada semua perangkat. Nah, konektor ini telah mengalami evolusi dari segi kecepatan, dan sampai saat ini sudah hadir dalam 3 macam, USB 3.1, USB 3.0, dan USB 2.0. USB Type-C memiliki ukuran yang lebih kecil, sehingga memungkinkan para vendor menciptakan produk baru dengan ukuran keseluruhan yang lebih kecil pula. Lalu, inovasi apa yang diluncurkan oleh Kingston terkait teknologi tersebut?

Flash-Drive-USB-Type-C-Dari-Kingston

Kingston ikut menyambut “era penyimpanan data baru” yang lebih canggih ini, dengan merilis flash drive terbaru mereka, yang menggunakan antarmuka USB Type-C. Kingston DataTraveler microDuo 3C menyediakan dua macam konektor yang terdiri dari USB Type-A dan USB Type-C.

Kingston DataTraveler microDuo 3C juga menyodorkan tiga pilihan kapasitas. Kawan Begawei bisa memilih kapasitas 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, sesuai dengan selera dan kebutuhan. Kingston DataTraveler microDuo 3C juga menawarkan kinerja cepat USB 3.1 dalam transfer data. Kinerjanya mencapai 100 MB per detik saat membaca data, dan 15 MB per detik saat menuliskannya. Secara fisik, flash drive ini punya bobot yang sangat ringan dan berbentuk kecil, sehingga sangat mudah dibawa. Saat dipasarkan, Kingston DataTraveler microDuo 3C juga akan dilindungi oleh garansi selama lima tahun setelah pembelian.

“DataTraveler microDuo 3C memiliki interface ganda yang dapat mengakomodasi baik port USB Type-A dan USB Type-C untuk memberikan pengguna akses mudah pada interface USB terbaru,” ujar Nathan Su, Direktur Penjualan Memori Flash Kingston, Wilayah Asia Pasifik.

“Drive kami ini memberikan penyimpanan lebih banyak, memiliki fitur kecepatan transfer data cepat dan membantu membuat teknologi baru lebih dapat di akses ke konsumer.” Lanjutnya. Bagaimana, kawan Begawei tak sabar untuk memilikinya? Baca juga Perluas Kapasitas Penyimpanan MacBook dengan MicroSSD dan USB OTG Jadi Solusi Penyimpanan Data di Mi 4i.

 

 

 

Top