Fire Phone, Ponsel 4G Buatan Amazon

Amazon Kenalkan Smartphone LTE Berharga Murah – Baru-baru ini, Amazon merilis unit ponsel pintar baru yang sudah mengusung teknologi 4G LTE namun berharga terjangkau. Unit smartphone baru racikan Amazon itu adalah Fire Phone. Dikatakan berharga terjangkau karena Amazon sendiri membanderol Fire Phone dengan harga sekitar 99 poundsterling, atau sekitar Rp 1,9 jutaan.

amazon-kenalkan-smartphone-lte-berharga-murah

Meski berharga murah, namun smartphone Android buatan Amazon tersebut dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang cukup berkualitas. Selain mengusung jaringan LTE, Amazon Fire Phone juga dibekali dengan lini fotografi mumpuni. Sebagai kamera utama, Amazon Fire Phone mengusung kamera berukuran 13 MP.

Selain menawarkan jaringan internet super cepat via jaringan LTE, Amazon Fire Phone juga memiliki tampilan visual yang sangat baik. Smartphone racikan Amazon ini menggunakan panel layar 4.7 inci yang memiliki resolusi sebesar 1.280 x 720 pixels. Dengan resolusi yang cukup tinggi dan bentangan layar lumayan lebar, smartphone ini akan menyajikan visualisasi yang lega dan memanjakan mata penggunanya. Amazon juga membekali Fire Phone dengan internal memory ekstra besar, yaitu 32 GB dan 64 GB.

Seprti dilansir oleh Coolsmartphone pada Kamis (25/6), Amazon Fire Phone berjalan pada sistem operasi Android OS dan penggunanya bisa melakukan kustomisasi pada perangkat ini. Pengguna Amazon Fire Phone bisa meng-install aplikasi melalui file APK yang diunduh dari internet atau menggunakan layanan toko Amazon.

Beberapa kabar menyebutkan bahwa Amazon menyediakan update Android 4.4 KitKat untuk Fire Phone. Amazon Fire Phone memang sebelumnya menggunakan OS Android KitKat 4.2.

Meski belum menggunakan sistem operasi OS Androdi Lollipop, namun Amazon Fire Phone sudah didukung oleh beberapa fitur canggih  seperti Bluetooth Low Energy dan Cloud Printing. Selain it ada juga fitur-fitur dasar yang bisa digunakan untuk mengubah warna wallpaper serta fitur hiburan lainnya.

Namun sayangnya, Amazon Fire Phone ini tidak dijual secara massal. Amazon membuat Fire Phone secara eksklusif untuk ditujukan kepada para pelanggan operator seluler O2 yang berada di wilayah Inggris. Baca juga Wiko Highway Pure, Ponsel 4G Tertipis di Dunia dan Google Rilis Layanan Streaming Musik Google Play Music untuk Menyaingi Apple Music.

Top