Facebook Lite, untuk Smartphone Kelas Bawah

Facebook Lite, Aplikasi untuk Smartphone Kelas Bawah – Facebook terus berinovasi. Ditengah “terjangan” berbagai media social lain, jejaring social besutan Mark Zuckerberg ini berusaha untuk tetap eksis. Maka, Facebook pun terus berinovasi dengan fitur dan aplikasi terbarunya, yang pastilah punya berbagai manfaat dan kelebihan. Untuk menggaet lebih banyak pengguna, dengan tetap memastikan pengguna lama untuk “stay”, kali ini Facebook meluncurkan aplikasi bertajuk Facebook Lite. Apa manfaat dan kelebihannya?

facebook lite untuk smartphone kelas rendah

Kawan Begawei, seperti kita ketahui, bahwa tak semua orang mampu memiliki gadget dengan spesifikasi tinggi. Koneksi internet yang cepat pun, belum bisa dimiliki setiap orang. Hal ini sangat terlihat, terutama di Negara berkembang, seperti Indonesia. Nah, disinilah Facebook Lite menyodorkan penawaran yang menarik. Aplikasi tersebut memang menyasar pengguna dengan kriteria yang seperti itu.

Melalui Faceebook Lite, kawan Begawei yang memang memiliki smartphone “biasa-biasa” saja, bakal terakomodir dengan baik. Aplikasi ini, hanya memiliki ukuran sebesar 1 MB. Tidak hanya kecil, ia juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang berfungsi untuk menurunkan paket data yang digunakan. Misalnya asja, menggunakan gambar dengan resolusi yang lebih kecil. Dengan begitu, diharapkan aplikasi ini tetap dapat berjalan dengan lancar walau koneksi internet yang digunakan tidak terlalu cepat. So, koneksi yang tak begitu cepat, kini juga bukan halangan lagi kan?

Sama seperti aplikasi Facebook yang utama, aplikasi ini gratis. Sayangnya, saat ini aplikasi ini hanya tersedia untuk gadget Android. Seorang juru bicara Facebook enggan menyebutkan apakah Facebook juga akan menyediakan aplikasi ini untuk iOS. Tapi yang jelas, Facebook pertama kali meluncurkan aplikasi ini sejak Januari lalu. Ketika itu, Facebook hanya menyediakan aplikasi ini untuk beberapa negara tertentu, yaitu Bangladesh, Vietnam, Nigeria dan Nepal. Dan sekarang, tampaknya Facebook ingin menyediakan aplikasi ini ke negara-negara berkembang lainnya.

Selain Facebook Lite, Internet.org juga menjadi gambaran nyata keseriusan Facebook, untuk menjangkau kalangan bawah. Lepas dari pro kontra yang ditimbulkan, Mark Zuckerberg ingin benar-benar membuat seluruh masyarakat dunia, terkoneksi dengan internet, agar kehidupannya berjalan lebih mudah. Baca juga Anak Magang : Facebook Perusahaan yang Friendly dan Facebook Luncurkan Aplikasi Hello.

 

 

Top