Dibeli Lenovo, Motorola Siapkan Smartphone Baru

Motorola Siapkan Unit Smartphone Baru Setelah Dibeli Lenovo – Motorola dikabarkan tengah menyiapkan unit smartphone baru setelah perusahaan asal Amerika Serikat tersebut diakuisisi oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok, Lenovo. Meski telah membeli Motorola, namun ternyata Lenovo tetap akan menggunakan nama ‘Motorola’ pada unit smartphone terbarunya yang menurut rencana akan dirilis pada musim panas 2015 ini.

motorola-siapkan-unit-smartphone-baru-setelah-dibeli-lenovo

Seperti diketahui, Lenovo memutuskan untuk membeli divisi mobile Motorola dari Google secara resmi pada awal 2015 ini. Sebelumnya, produk Motorola masih menjadi milik Google karena proses pembelian baru selesai pada akhir 2014. Salah satu produk ponsel pintar hasil kolaborasi antara Motorola dan Google adalah Nexus.

Kini, setelah semua urusan selesai, Lenovo menegaskan bahwa mereka akan merilis smartphone Motorola terbaru pada musim panas tahun ini. Kepala perusahaan Lenovo sekaligus CEO Lenovo, Yang Yuanqing menyatakan kepada The Telegraph bahwa Lenovo akan segera merilis beberapa smartphone dengan brand Motorola dalam waktu dekat ini.

“Kami memiliki banyak model smartphone yang tengah dalam tahap pengembangan di bawah merek Motorola. Sehingga pada musim panas ini, kami akan meluncurkan beberapa produk yang sangat menarik, termasuk ponsel dan jam tangan,” ujar Yang seperti dilansir oleh Ubergizmo pada Kamis (4/6).

Selain itu, Yang juga menegaskan bahwa nanti Lenovo tetap akan menggunakan brand Motorola, bukannya nama Lenovo, untuk smartphone barunya. Penggunaan nama Motorola dinilai pengamat sebagai keputusan yang tepat karena brand Motorola untuk smartphone masih lebih kuat jika dibandingkan dengan nama Lenovo. Hal ini memang masuk akal karena produk Lenovo sendiri bisa dibilang kesulitan untuk menembus pasar Amerika dan Eropa. Sementara Motorola sudah memiliki ‘nama’ di pasar gadget Amerika dan sebagian Eropa.

Meski sudah memastikan waktu peluncuran unit smartphone terbarunya, namun Lenovo belum membeberkan informasi detail mengenai produk debutnya setelah mengakuisisi Motorola tersebut. Beberapa kabar menyebutkan bahwa Lenovo akan merilis smartphone seri Motorola X sebagai produk debutnya. Selain menyiapkan unit ponsel pintar baru, Lenovo juga dikabarkan akan melanjutkan proyek jam tangan pintar Moto 360. Baca juga Samsung Dirumorkan Akan Segera Rilis Galaxy S6 Mini dan Acer Siapkan Tablet Predator 8 Khusus untuk Para Gamer.

Top