Bos Twitter Indonesia Mundur, Kini Mereka Cari Penggantinya

Bos Twitter Indonesia Mundur setelah 8 Bulan Menjabat – Kantor resmi Twitter di Indonesia memang belum lama hadir. Namun saat ini, perwakilan resmi Twitter itu telah  ditinggalkan oleh bos yang memiminnya. Adalah Rick Mulia, karyawan Twitter yang bergabung sejak November 2014 dan dipercayai untuk memimpin perwakilan resminya di Indonesia sebagai kepala unit bisnis (Business Head). Ia pun tercatat sebagai pegawai pertama di twitter Indonesia. Apa alasan kemundurannya?

bos twitter indonesia mundur dari jabatannya

Hingga kini, pria yang bertempat tinggal di Singapura itu, masih enggan memberikan penjelasan soal alasan kemundurannya. Namun kepada Mumbrella, Twitter menjelaskan bahwa Rick meninggalkan Twitter karena alasan pribadi. Pihak perusahaan pun mengucapkan terimakasih atas sumbangsih Rick, selama 8 bulan terakhir memimpin lini bisnis Twitter Indonesia.

“Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih untuk Rick Mulia atas kontribusinya memimpin pembukaan Twitter Indonesia, salah satu pasar terpenting kami di dunia. Ia memutuskan mundur untuk alasan personal,” tulis pernyataan Twitter.

Dengan mundurnya Rick Mulia dari kursi pimpinan Twitter Indonesia, bukan berarti situs microblogging itu bakal “lenyap” dari Indonesia. Negara ini masih dipandang sebagai pasaran yang sangat potensial bagi Twitter. Mereka terus berniat untuk menjaga komitmennya bersama pasaran Indonesia. Maka saat ini, pihak Twitter Indonesia memang sedang mencarai pengganti Rick.

“Namun, ia tidak dapat bergerak bersama lagi sekarang karena alasan pribadi. Jadi kita secara aktif mencari penggantinya di Indonesia. Kami tetap berkomitmen untuk Indonesia dan akan terus berinvestasi dalam operasi kami di sana karena kami memiliki banyak rencana yang menarik untuk sisa tahun ini,” kata Twitter.

Sementara Rick Mulia sendiri, kabarnya bakal kembali ke perusahaan lama, sebelum dia bergabung ke layanan mikroblogging tersebut. Sebelum berkarier di twitter Indonesia, Rick Mulia diketahui memperkuat Wego. Perusahaan tersebut adalah salah satu mesin pencarian wisata paling lengkap di dunia. Wego memuat perbandingan data real-time dari jasa penerbangan, tarif hotel, serta ketersediaan tempat milik ratusan situs perjalanan wisata terkemuka yang dikemas dalam satu tampilan layar yang simpel. Baca juga Twitter Tingkatkan Performanya dengan Beli Perusahaan Kecerdasan Buatan dan DM Twitter Tak Lagi Terbatas 140 Karakter.

Top