BlackBerry dengan OS Android Bakal Segera Muncul?

Venice, BlackBerry Rasa Android – Kawan Begawei pasti cukup mengerti, bahwa BlackBerry dan Android, merupakan dua jenis teknologi ponsel yang berbeda. Keduanya mengusung platform yang berbeda. Sebuah ponsel BlackBerry, akan menggunakan OS besutannya sendiri. Begitupun ponsel-ponsel yang membawa platform Android. Mereka tidak akan menggunakan system operasi dari BlackBerry. Namun, pernahkan anda membayangkan jika kita bisa menggunakan ponsel BlackBerry, dengan “rasa” Android? Kabarnya, hal tersebut bakal segera terwujud. Wow…!

BlackBerry rasa Android segera muncul

Santer terdengar kabar, BlackBerry “rasa” Android itu akan mengusung nama Venice. Secara fisik, Venice adalah ponsel BlackBerry. Namun untuk soal aplikasi, anda akan bisa merasakan segala macam aplikasi, yang bisa dinikmati para pengguna Android. BlackBerry Venice ini akan datang dengan bentuk layar sentuh penuh. Menurut sumber yang tak disebutkan namanya, ini akan mirip dengan BlackBerry Z3 yang bedanya dibenamkan dengan sistem operasi besutan Android.

Tak hanya berhenti pada ditanamkannya Android sebagai system operasi, kabarnya BlackBerry Venice bakal membawa berbagai amunisi lengkap yang tangguh. layarnya yang berukuran 5,4 inci didukung dengan teknologi QHD dan prosesor Snapdragon 808. Demikian seperti diberitakan oleh Digital Spy. Namun untuk spesifikasi lengkapnya, masih belum diketahui. Namun nampaknya dari sedikit bocoran itu, Venice akan menjadi smartphone di kelas menengah ke atas. Sementara itu, kabar selanjutnya menyebutkan bahwa spesies hasil dari “pengawinan” BlackBerry dan Android ini, bakal muncul November tahun ini.

Masih soal Blackberry “rasa” Android, kabarnya perusahaan asal Kanada itu juga telah menyiapkan spesies bernama Prague. Untuk yang satu ini, adalah produk yang ditujukan bagi segmen konsumen bawah.

Sebenarnya, proses “pendekatan” BlackBerry terhadap Android, sudah dilakukan sejak kemunculan sistem operasi BlackBerry versi 10.3. pada versi tersebut, terdapat jalan, yang “mempersilahkan” aplikasi Android untuk bisa dipasang dan berjalan di perangkat tersebut. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk agar BlackBerry 10 makin diminati oleh pengguna. Lualu, apakah BlackBerry “rasa” Android secara utuh, bakal benar-benar terwujud? Baca juga BlackBerry Rilis Game di BBM dan Samsung Akuisisi BlackBerry.

 

  • jabarakang

    saya punya BlackBerry merk verizon layar sentuhnya rusak,bagaimana cara memperbaikinya,apa ganti layar sentuhnya atau masih bisa disetting ulang?trimakasih atas perhatiannya.

Top