BlackBerry Bakal Mengembangkan Smartphone Bebas Bakteri?

BlackBerry Mungkin Akan Mengembangkan Smartphone Bebas Bakteri – Posisi perusahaan teknologi dan smartphone asal Kanada, BlackBerry yang kian terjepit akan sengitnya persaingan smartphone di dunia membuat mereka harus mencari solusi demi dapat bertahan atau dapat bersaing kembali di pasar smartphone dunia. Meskipun pemasaran smartphone BlackBerry saat ini makin menurun namun mereka tak begitu saja menyerah. Saat ini, mereka memang masih berfokus untuk membuat smartphone yang memiliki sistem keamanan yang maksimal dan ekstensif. Dengan hal tersebutlah membuat smartphone BlackBerry masih dipercaya oleh sejumlah penguna di dunia, termasuk pihak militer di sejumlah negara atau pemerintah dari berbagai negara di dunia.

BlackBerry Mungkin Akan Mengembangkan Smartphone Bebas Bakteri

Menariknya, saat ini dikabarkan bahwa BlackBerry akan menciptakan inovasi baru demi dapat bertahan atau dapat kembali ke persaingan smartphone dunia. Inovasi baru yang diciptakan oleh BlackBerry kali ini dikabarkan mengenai hal bisnis kesehatan. Dimana dikabarkan Blackberry akan menciptakan smartphone bebas baktery. Bahkan hal tersebut dinyatakan langsung oleh John Chen, selaku CEO BlackBerry yang berkunjung ke rumah sakit Mackenzie Richmond Hill, yang terletak di Toronto untuk meluncurkan sebuah proyek percobaan kerja sama antara BlackBery, Cisco dan ThoughtWire.

Chen mengatakan bahwa saat ini, BlackBerry tidak sedang mengembangkan smartphone yang memiliki keunggulan bebas bakteri. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan ide ini untuk diterapkan jika memang ada tuntutan dari masyarakat.

Pihak rumah sakit Mackenzie Richmond Hill, Avic Gladmad selaku Kepala Petugas Informasi Medis menyatakan bahwa menempelnya bakteri pada smartphone dapat menyebabkan infeksi yang menular. Tentu saja masalah ini merupakan maslah besar. Saat ini di rumah sakit tersebut menerapkan aturan bahwa para dokter dan perawat harus membersihkan ponsel atau smartphone mereka sebelum mereka masuk atau keluar dari kamar pasien.

Dengan kondisi tersebut maka tak tertutup kemungkinan bahwa kebutuhan akan smartphone bebas bakteri akan muncul suatu saat nanti dan dapat meningkat. Apabila hal tersebut terjadi maka BlackBerry mungkin perusahaan smartphone pertama yang siap akan hal tersebut dan terdorong untuk membuat smartphone bebas bakteri. Baca juga BlackBerry Hanya Bisa Jual 1,1 Juta Unit Ponsel Hingga Pertengahan 2015 dan BBM Jadi Aplikasi Terpopuler di ponsel Android Masyarakat Indonesia.

Top