BlackBerry : Aplikasi BBM Jadi yang Terpopuler di Perangkat Android Indonesia

BBM Jadi Aplikasi Terpopuler di ponsel Android Masyarakat Indonesia – Blackberry sedang banyak dibicarakan, terkait rumor soal Blackberry Android. Rumor yang sedang santer itu menyebutkan, pengguna perangkat BlackBerry bisa menikmati berbagai aplikasi yang ditawarkan oleh OS Android. Soal itu, BlackBerry sendiri masih bungkam. Namun kita memang tak bisa memungkiri, bahwa BlackBerry dan Android cukup bersaing ketat.

aplikasi BBM jadi yang terpopuler

Membahas soal kedua platform itu, kita tak akan bisa lepas dari aplikasi BBM. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, layanan BlackBerry Messenger (BBM), tak sekedar bisa dinikmati oleh pengguna perangkat BlackBerry saja. Sejak November 2013,  aplikasi chating tersebut sudah tersedia di platform Android, iOS, dan Windows Phone. Bahkan, aplikasi BBM seolah menjadi aplikasi wajib yang harus dimiliki, tanpa memandang system operasi yang digunakan.

hal tersebut juga dibenarkan oleh pihak BlackBerry sendiri. Senior Vice President BBM, Matthew Talbot pada acara wawancara eksklusif dengan media di Jakarta, mengatakan, BBM hingga sekarang masih menjadi layanan terpopuler di antara persaingan aplikasi pesan instan lainnya di Indonesia. Memang tak bisa dipungkiri lagi, platform BlackBerry menediakan system keamanan yang terjamin. Sehingga para pengguna pun, begitu mempercayai aplikasinya.

“Kami punya keunggulan sendiri, yaitu keamanan yang selalu kami tingkatkan dan fungsi di dalamnya,” tutur Talbot.

Klaim bahwa aplikasi BBM menjadi yang terpopuler—bahkan pada system operasi lain, juga didukung dengan sejumlah data. Sejak aplikasi BBM masuk platform Android, iOS, dan Windows Phone hampir 2 tahun lalu, pihak BlackBerry mengklaim ada sebanyak 260 juta akun baru yang terdaftar secara global. Bahkan per harinya, ada sebanyak 26 miliar pesan ‘mondar-mandir’ di dalam BBM.

Data traffic penggunaan BBM di platform lain yang begitu tinggi itu, pastinya juga didukung oleh para pengguana di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Talbot mengakui bahwa Indonesia masuk dalam jajaran pengguna terbanyak. “Khusus Indonesia, aplikasi BBM paling populer di perangkat Android,” lanjutnya. Walaupun begitu, sangat disayangkan ia tak mau membeberkan jumlah pengguna BBM di Indonesia secara jelas. Tapi yang jelas, prestasi tersebut tak lepas dari usaha maksimal tim BlackBerry, untuk terus mengembangkan aplikasi BBM, sesuai dengan kebutuhan pengguna. Baca juga Venice, BlackBerry Rasa Android dan BlackBerry Rilis Game di BBM.

 

Top