BBM Money, Solusi “E-Commerce” di Indonesia

BBM Money, Solusi E-Commerce di Indonesia – Makin maraknya layanan situs jual beli online yang hadir di Indonesia dan mampu menarik peminat besar masyarakat Indonesia. Ternyata tidak begitu saja dilewatkan oleh BlackBerry. Terbukti baru-baru ini mereka memperkenalkan fitur atau layanan BBM Money terbaru mereka di Indonesia. Dengan layanan tersebut maka pengguna BBM di Indonesia bisa mendapatkan fitur instant Mobile Payment dalam layanan dompet digital BlackBerry tersebut.

BBM Money, Solusi E-Commerce di Indonesia

Dengan layanan BBM Money pada aplikasi messangger andalan BlackBerry tersebut, memungkinkan pengguna BBM dapat melakukan pembayaran di beberapa toko online terkemuka di Indonesia yang telah menjalin kerja sama dengan BlackBerry. Toko online populer di Indonesia yang terlah bergabung dengan BBM Money adalah Bhineka.com, Elevenia.com, dan Tokopedia.

Matthew Talbott, SVP Emerging Market BlackBerry mengatakan bahwa, kerja sama yang dilakukan dengan merchant tersebut sangat menguntungkan. Alasanya, tentu saja merchant tersebut membutuhkan arahan pengunjung untuk mengunjungi toko online mereka. Sementara itu BlackBerry Messanger merupakan salah sat aplikasi messangger yang memiliki basis pengguna besar di Indonesia.

Dengan dihadirkannya layanan BBM Money ini juga diharapkan agar dapat mengatasi masalah e-commerce di Indonesia, terutama mengenai hal platform pembayaran. Sebab diketahui saat ini pembayaran untuk suatu pesanan di toko online yang ada di Indonesia kebanyakan masih menggunakan sistem COD (Cash on Delivery).

Menariknya selain layanan BBM Money ini dapat digunakan sebagai pembayaran online. BBM Money ini juga dapat digunakan sebagai pembayaran top up rekening melalui mobile, isi ulang pulsa, tagihan listrik, transfer uang antar-akun BBM Money, serta yang lebih menarik adalah tarik uang tunai.

Saat ini BBM Money telah resmi tersedia di seluruh platform yang ada mulai dari Android, BlackBerry dan iOS yang dapat diunduh di toko aplikasi masing-masing.

Peluncuran BBM Money di Indonesia ini diharapkan juga dapat menjadi pilot project di negara lainnya. Meskipun BlackBerry berniat untuk menghadirkan layanan ini ke luar Indonesia namun mereka belum memberikan informasi mengenai negara mana saja yang akan disasar selanjutnya. Baca juga Venice, BlackBerry Rasa Android dan Orang Indonesia Hobi Belanja Setelah Sahur.

Top