Apple Watch Segera Hadir di Indonesia?

Apple Dikabarkan Akan Segera Pasarkan Apple Watch di Asia Tenggara – Apple dirumorkan akan segera memperluas pemasaran produk jam tangan pintar Apple Watch. Setelah cukup sukses di pasar gadget Amerika dan Eropa, Apple Watch dikabarkan akan segera menyambangi Asia Tenggara dan beberapa negara lain. Sebagaimana informasi yang dirilis oleh pihak Apple, perusahaan teknologi di bawah komando CEO Tim Cook itu akan segera memasarkan Apple Watch ke 17 negara lain.

apple-dikabarkan-akan-segera-pasarkan-apple-watch-di-asia-tenggara

Dalam daftar 17 negara yang akan menjadi tujuan baru pemasaran Apple Watch tersebut, antara lain adalah Italia, Meksiko, Korea Selatan, Spanyol, Swiss, dan juga satu negara lagi di kawasan Asia Tenggara. Nah, apakah salah satu negara Asia Tenggara itu adalah Indonesia?

Ternyata jawabannya bukanlah Indonesia. Seperti biasa, negara Asia Tenggara pertama yang penduduknya selalu beruntung karena bisa mencicipi produk-produk baru dari Apple adalah Singapura. Selama ini, Apple memang menjadikan negara tetangga Indonesia itu sebagai pelabuhan pertama untuk pemasaran gadget-gadget baru Apple di kawasan Asia Tenggara. Hal ini tak lepas dari banyaknya pengguna Apple di negara kecil itu.

Seperti dilansir pada laman Apple Insider pada Jumat (5/6), Senior Vice President Apple, Jeff Williams mengatakan bahwa Apple Watch sangat berhasil di pasar global, melebihi ekspektasi Apple sendiri. Seperti kita tahu, Apple Watch sempat diragukan akan sukses di pasar gadget Eropa karena sempat mendapat penolakan untuk masuk ke Swiss.

Kesuksesan Apple Watch di pasar global inilah yang akhirnya membuat Apple memperluas jangkauan pemasaran jam tangan pintarnya tersebut. Salah satu tempat yang dijadikan market baru Apple dalam pemasaran Apple Watch adalah negara-negara di kawasan Asia. Meski akan mendapatkan saingan dari sang tuan rumah Samsung yang juga punya Samsung Galaxy Gear, namun Jeff Wiiliams mengaku tetap optimis bahwa Apple Watch akan mengulangi kesuksesannya di pasar Amerika dan Eropa.

Meski sudah memastikan akan menghadirkan Apple Watch di Asia, namun Apple sendiri belum membeberkan banderol harga jam tangan pintar tersebut. Di pasar gadget Amerika Serikat, varian termurah Apple Watch dibanderol USD 349 atau setara dengan Rp 4 jutaan. Baca juga Motorola Siapkan Unit Smartphone Baru Setelah Dibeli Lenovo dan Carrera Wearable 01, Smartwatch Pertama Tag Heuer.

Top