Apple Resmi Rilis iOS 9, Diklaim Lebih Pintar dan Ringan

Apple Resmi Rilis iOS 9, Diklaim Lebih Pintar dan Ringan – Pada hari, Selasa (9/6/2015) ini Apple resmi meluncurkan sistem operasi andalan terbarunya yakni iOS 9 untuk produk smartphone dan tablet Apple terbaru. Peluncuran sistem operasi Apple terbaru tersebut dilaksanakan pada acara World Wide Developer Conference 2015. Memang sistem operasi untuk smartphone serta tablet terbaru Apple ini tidak hanya memberikan ubahan tampilan yang lebih modern serta stylish saja. Namun juga mmberikan tambahan keunggulan lainnya. Mulai dari penambahan beberapa fitur, aplikasi, hingga fungsi baru, yang termasuk fungsi multitaksing.

Apple Resmi Rilis iOS9, Diklaim Lebih Pintar dan Ringan

Tentu saja pembaharuan sistem operasi iOS 9 terbaru ini juga termasuk pada fitur asisten andalan Apple yakni Siri. Dimana kemampuan Siri di iOS 9 ini memiliki kemampuan yang jauh lebih meningkat. Bahkan diklaim hubungan Siri dengan penggunanya di iPhone maupune iPad dirasa akan lebih responsif serta proatktif. Dengan hal tersebut berarti fitur asisten andalan Apple ini akan menyarankan atau memberi informasi mengenai kegiatan atau aktivitas suatu hal sebelum diminta oleh penggunannya. Hal tersebut bisa dikatakan sama seperti fungsi asisten dari Google yakni Google Now. Dikatakan bahwa Siri saat ini memiliki kemampuan 40 persen lebih baik dan akurat dari versi sebelumnya.

Dari informasi yang ada Siri akan mempelajari setiap kegiatan atau aktivitas maupun ketertarikan dari penggunannya yang didapatkan dari penggunaan iPhone maupun iPad setiap hari. Dimana penggunannya juga dapat memberikan perintah untuk mencari suatu tempat, membuka aplikasi atau melakukan tugas yang lebih kompleks. Seperti misalnya mengingatkan untuk melakukan aktivitas di hari esoknya.

Selain pembaharuan pada aplikasi asisten tersebut, iOS 9 juga memiliki tambahan aplikasi baru. Diantaranya adalah Transit, News, serta Notes. Dimana Transit merupakan aplikasi unggulan terbaru yang akan terintegrasi dengan Apple Maps.

Fitur transit ini akan menyajikan informasi detail mengenai rute dan alat transportasi umum pada suatu tempat sehingga akan memberikan kemudahan bagi penggunaanya untuk mengandalkan alat transportasi maupun rute yang tepat.

Kemudian ada juga aplikasi berita baru yakni News yang menyediakan banyak informasi dari berbagai sumber media cetak elektronik ternama di dunia. Kelebihan dari aplikasi News ini diklaim lebih dinamis dan interaktif sehingga nyaman untuk dibaca. Baca juga Nikmati Musikmu dengan Apple Music dan Apple Dikabarkan Akan Segera Pasarkan Apple Watch di Asia Tenggara.

Top