Apple Pay Juga Akan Hadir di Inggris Mulai Juli Nanti

Apple Pay Juga Akan Hadir di Inggris Mulai Juli 2015 – Perusahaan perangkat komunikasi dan gadget ekslusif untuk kalangan atas yakni Apple akhirnya memperluas layanan terbaru andalannya yakni Apple Pay hingga ke Britania Raya atau Inggris. Sebelumnya layanan Apple Pay ini memang hanya hadir di negara asalnya yakni Amerika Serikat. Perusahaan besar yang bergerak pada penyediaan smartphone, gadget dan komputer yang sangat terkenal dengan lambang apelnya ini mengumumkan hal tersebut pada acara WWDC 2015. Dimana Apple akan secara resmi menghadirkan layanan Apple Pay di negara tersebut pada bulan Juni 2015 nanti.

Apple Pay Juga Akan Hadir di Inggris Mulai Juli Nanti

Sekedar informasi pada saat diluncurkan, nantinya Apple Pay ini akan dapat digunakan di lebih dari 250 ribu mesin khusus pada toko-toko terkenal di Inggris, termasuk rumah mode fashion ternama di negara Britania Raya tersebut. Demi menyukseskan layanan Apple Pay dan memberikan yang terbaik bagi konsumen serta pengguna smartphone maupun gadget Apple, perusahaan tersebut menggandeng beberapa perusahaan besar lainnya termasuk perusahaan HSBC.

Ternyata selain dapat digunakan pada toko-toko terkenal di Inggris, Apple Pay ini nantinya juga dapat diintegrasikan dalam sistem pembayaran transportasi di Britania Raya tersebut. Dengan hal tersebut berarti Apple Pay dapat digunakan untuk membayar aneka macam transportasi di Inggris, mulai dari bus, kereta maupun subway.

Sekedar informasi, Apple ini menghadirkan Apple Pay bersamaan dengan peluncuran smartphone Apple terbaru mereka pada tahun lalu yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Sistem Apple Pay ini diciptakan dengan memanfaatkan teknologi canggih NFC, yang mana pengguna dapat melakukan suatu pembayaran daritransaksi yang ada tanpa mengeluarkan kartu kredit atau uang cash. Menariknya lagi ternyata Apple Pay ini juga dapat diintegrasikan dengan kartu berlangganan pada beberapa retailer tertentu.

Beberapa saat lalu diketahui bahwa Apple telah mengumumkan perubahan nama Passport menjadi Wallet. Dimana perubahan nama layanan tersebut sesuai dengan ambisi Apple untuk mendigitalisasi dompet. Sayang sekali layanan pembayaran canggih yang praktis ini belum tersedia di luar wilayah Amerika Serikat serta Inggris, jadi Indonesia juga belum termasuk. Namun dengan seiring perkembangan zaman mungkin Apple Pay akan masuk ke Tanah Air, tetapi belum diketahui waktu pastinya. Baca juga Apple Resmi Rilis iOS 9, Diklaim Lebih Pintar dan Ringan dan Nikmati Musikmu dengan Apple Music.

Top