Apple Music, Cara Modern Nikmati Musik

Nikmati Musikmu dengan Apple Music – Kawan Begawei suka mendengarkan musik? Menyoal hobi yang satu itu, saat ini cara mendengarkan music memang semakin berkembang. Pada jamannya, kaset pita mungkin menjadi cara kebanyakan, yang dilakukuan untuk mendengarkan musik. Namun jika cara itu diterapkan pada saat ini, pastinya sudah sangat kuno. Saat ini jaman sudah digital. Melengkapi “koleksi” teknologi canggihnya, Apple baru saja merilis layanan Apple Music. Layanan ini disebut sebagai cara modern untuk menikmati music. Lantas, apa saja kelebihannya? Begawei punya infonya untuk anda.

apple luncurkan apple music

“Ini adalah sesuatu yang menyederhanakan segala hal bagi pemusik modern seperti saya, dan konsumen modern seperti Anda,” kata Drake, pemusik Rap didaulat untuk meluncurkan Apple Music.

Adalah ajang bergengsi Worldwide Developers Conference (WWDC) 2015 di San Francisco, yang dimanfaatkan Apple untuk meluncurkan layanan music terbarunya itu. Sejatinya, Apple Music merupakan pengembangan dari Beats Apple.Raksasa teknologi itu membeli layanan musik online—Beats Apple dari Beats Electronics, milik rapper Dr Dre dan produser musik, Jimmy Iovine pada Mei 2014. Tak tanggung-tanggung, Apple merogoh 3 miliar dolar AS atau sekitar Rp34,89 triliun untuk Beats.

Setelah dikembangkan menjadi Apple Music, Apple menjamin bahwa layanan tersebut bakal memanjakan para penikmat music. Selain memungkinkan pengguna untuk mengakses jutaan lagu, Apple memastikan bahwa layanan berlangganan itu hadir tanpa iklan. Data-data soal lagu yang ter-update bakal bisa dengan mudah anda akses. Kawan Begawei juga dapat menggunakan Siri untuk memutar daftar lagu terpopuler hari ini.

Secara garis besar, Apple memaparkan 3 keunggulan Apple Music, yakni layanan musik revolusioner, 24/7 global radio, dan menghubungkan penggemar dengan idolanya. Bahkan untuk lebih mendekatkan para musisi dengan fans, musisi yang bekerja sama dengan Apple juga bisa memamerkan beberapa video terkait pembuatan lagu di balik layar alias behind the scene. Bahkan, Apple Music juga memberikan tempat bagi para musisi indie. Seru kan?

Anda pengguna iOS 8.4 iPhone, iPad, dan iPod Touch akan mulai bisa menikmati layanan Apple Music pada 30 Juni. Layanan ini akan memungut harga berlangganan sebesar USD 9,99 atau sekitar Rp133.000 per bulan. Meski demikian, akan ada versi trial selama tiga bulan. Baca juga Apple Perkuat iTunes dengan Layanan Streaming dan Apple iOS 9 dan OS X Akan Dirilis Juni Mendatang.

Top