Apple Kabulkan Protes Taylor Swift Mengenai Apple Music

Apple Kabulkan Protes Taylor Swift Mengenai Apple Music – Beberapa saat setelah peluncuran layanan aplikasi musik terbaru dari Apple, Apple Music. Ternyata menuai protes dari seorang penyanyi cantik muda asal Amerika Serikat yakni Taylor Swift. Penyanyi yang sangat populer dengan lagu Blank Space tersebut mengirimkan surat terbuka kepada Apple yang menyebut bahwa promosi tersebut sangat mengejutkan dan mengecewakan. Pasalnya layanan aplikasi musik terbaru yang dihadirkan oleh Apple tersebut memberikan layanan streaming gratis selama 3 bulan di Apple Music.

Apple Kabulkan Protes Taylor Swift Mengenai Apple Music

Ternyata pihak Apple pun lantas tidak diam, melalui perwakilan mereka yakni Eddy Cue yang menjabat Senior Vice President of Internet Software and Service Apple mengatakan akan mendengarkan pendapat Swift. Menurut Cue, Apple akan selalu memastikan bahwa artis dan lagu mereka yang ada di Apple Music tetap dibayar. Dengan kata lain jika suatu karya artis tertentu dimasukkan ke dalam Apple Music maka Apple akan membayar artis tersebut ketika lagu mereka didengarkan orang melalui streming musik. Hal tersebut juga termasuk pada periode percobaan gratis yang diberikan oleh Apple selama tiga bulan ini.

Selain menanggapi protes dari Taylor Swift melalui salah satu media sosial populer saat ini ternyata Eddy Cue juga mengaku telah berbicara langsung mengenai perubahan kebijakan ini.

“Aku sudah berbicara dengannya dan memberitahu bahwa kami mendengarkannya, dan ingin memberitahunya bahwa kami sedang membuat perubahan,” ujar Cue.

“Dia gembira mendengar hal itu dari kami dan bahwa kami sedang membuat perubahan, dan dia bersyukur atas hal itu,” tambahnya.

Dengan jawaban tersebut maka membuat gembira bagi Taylor Swift serta para penyanyi lainnya yang tidak setuju dengan layanan musik gratis dari Apple ini.

Sebelumnya surat terbuka yang dibuat oleh Taylor Swift berjudul “To Apple, Love Taylor”, yang disampaikannya melalui Tumbler. Dimana Taylor Swift mengatakan, “Tiga bulan adalah waktu yang lama untuk tak dibayar, dan tidak adil meminta semua orang bekerja untuk kalian secara gratis. Aku mengatakan ini dengan cinta, rasa hormat, dan kekaguman terhadap semua hal yang dilakukan Apple.”

Taylor Swift pun melanjutkan bahwa dirinya tidak meminta iPhone gratis namun dirinya meminta kepada Apple agar jangan pernah menyediakan musik yang ia buat tanpa kompensasi. Baca juga Nikmati Musikmu dengan Apple Music dan Nama iPod Sudah Tak Terlihat di Website Apple.

Top