Apple Bakal Suntik Mati iPod?

Nama iPod Sudah Tak Terlihat di Website Apple – Tak sebatas “bermain” di kelas telepon genggam, Apple juga memunculkan berbagai produk lainnya. Salah satunya adalah perangkat portable media player. Bicara soal jenis perangkat yang satu itu, kawan Begawei pastinya jadi teringat produk iPod. Perkembangan produk Apple yang satu ini memang cukup baik. Dari generasi pertamanya yang memiliki bodi cukup tebal, yakni iPod classic, kini iPod sudah memiliki varian-varian lain, yang semakin oke—bentuk dan teknologinya. Namun sayangnya, santer berhembus kabar jika iPod bakal segera hilang dari pasaran.

apple akan suntik- mati ipod

Kabar kurang menyenangkan tentang produk iPod itu, berhembus kencang ketika ditemukan bahwa tak ada lagi nama iPod di halaman utama website Apple. Hal itu sangat mungkin menjadi sinyal yang begitu kuat, bahwa Apple akan segera “menyingkirkan” iPod, yang notabene bukan produk yang saat ini berjaya.

Jika kita bicara soal kejayaan sebuah produk, maka bisa dibilang jika saat ini pesona iPod memang sudah sangat redup. Jangan dibayangkan dengan beberapa tahun lalu, dimana anak-anak muda selalu menenteng perangkat ini dalam berbagai kegiatan. Mereka terlihat begitu keren dan update dengan iPod. Sejak tahun 2012, iPod memang tak lagi mengeluarkan update produknya. Bahkan, iPod Classic—generasi pertama iPod, malah sudah dihentikan pengembangannya pada September 2014. Perangkat portable media player memang semakin tergerus dengan kehadiran teknologi streaming music. Apalagi baru-baru ini, Apple telah resmi meluncurkan Apple Music, untuk para pecinta dan penikmat lagu di seluruh dunia.

Dengan teknologi streaming music, pengguna tak perlu lagi membeli perangkat terpisah, untuk sekedar menikmati music. Mereka hanya perlu menyediakan smartphone dan berlangganan untuk bisa menikmati ribuan lagu. Namun dengan kehadiran Apple Music, bukan berarti iPod sudah tak dijual lagi. iPod masih bisa ditemukan meski letaknya tersembunyi. Misalnya saat mengakses menu Apple Music, ada penawaran iPod di bagian bawah.

Bahkan, ada pendapat bahwa posisi iPod nantinya bisa saja digantikan oleh Apple Watch. Generasi baru jam tangan cerdas itu, mungkin lebih canggih kemampuan memutar musiknya, denganlebih banyak memori internal dan harganya yang akan lebih murah. Namun hingga saat ini, Apple memang masih berkonsentrasi pada Apple Music, untuk urusan media player. Dengan harga berlangganan Rp. 133.000 per bulannya, para fans Aplle bisa menikmati ribuan lagu yang tersedia di database Apple. Baca juga Nikmati Musikmu dengan Apple Music dan Ini Dia Aplikasi Streaming Musik Ala Line.

Top