Aplikasi-Aplikasi Android yang Semarakkan Ramadhan

Ramadhan Semakin Semarak dengan Aplikasi-Aplikasi Ini – Melalui siding Isbat yang dilaksanakan Kementrian Agama, pemerintah telah menetapkan bahwa awal Ramadhan 1436 H atau tahun 2015 Masehi, jatuh pada Kamis, 18 Juni 2015. Itu berarti, kita tinggal menunggu beberaa jam saja, untuk masuk ke bulan suci itu. Kalau kita mambahas soal bulan puasa, apa yang anda pikirkan? Ramadhan memang begitu semarak dengan berbagai kegiatan keagamaan. Namun bukan hanya itu saja. Berbagai aplikasi menarik pun,ikut dimunculkan pada smartphone berbasis Android. Yang pasti, aplikasi-aplikasi tersebut, akan membantu kawan Begawei, untuk menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan, terkait puasa. Aplikasi seperti apa saja yang siap menyemarakkan Ramadhan ini? Yuk, ikuti infonya bersama Begawei.

Aplikasi puasa ramadhan di android

Android menyediaan berbagai aplikasi Ramadhan 2015, diantaranya aplikasi yang berisikan pengetahuan-pengetahuan soal puasa. Untuk katergori tersebut, kawan Begawei bisa men-download aplikasi “Panduan Puasa Ramadhan”. Aplikasi tersebut bisa anda unduh secara gratis dengan besar file 5,1 MB. Selain itu, ada juga aplikasi “Puasa Ramadhan 2015”. Dalam aplikasi tersebut, diantaranya terdapat penjelasan lengkap soal berisi tentang penjelasan seputar Salat Tarawih, Doa Berbuka Puasa, Niat Puasa Esok, dan doa lainnya. Aplikasi yang senada dengan itu adalah aplikasi bernama “Risalah Bulan Ramadhan”. Aplikasi yang satu ini merupakan mobile ebook, yang menjelaskan secara lengkap tentang hal-hal yang berkaitan dengan bulan Ramadhan, seperti puasa, zakat fitrah, dan shaum sunnah bulan Syawal yang menjadi informasi penting bagi setiap muslim.

Sementara itu, terdapat juga beberapa aplikasi yang menjadi petunjuk waktu selama Ramadhan. Tercatat ada aplikasi bernama Prayer Times with Qibla. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini akan memberikan informasi lengkap mengenai waktu sholat fardlu di wilayah anda. Prayer Timesjuga  berjalan dengan mengandalkan fitur sensor kompas digital pada handset,  sebagai petunjuk arah kiblat. Untuk mendapatkan keakuratan arah kiblat, pengguna diperkenankan untuk menggerakan perangkat dalam ‘8 figure motion’. Aplikasi ini dapat diunduh gratis dengan besar file 4,6 MB. Seperti halnya aplikasi-aplikasi lainnya, anda yang memang menggunakan smartphone berbasis Android, bisa mengunduh aplikasi-aplikasi menarik terkait bulan puasa tersebut, melalui Google Play Store. Selamat berpuasa, kawan Begawei…! Baca juga DM Twitter Tak Lagi Terbatas 140 Karakter dan Ini Dia Aplikasi Streaming Musik Ala Line.

 

 

Top