Android vs Apple : Pengguna Apple Lebih Boros dalam Berbelanja

Pengguna Apple Lebih Boros dalam Berbelanja –  Produk-produk smartphone yang berbasis Android dan produk-produk Apple memang bersaing ketat. Keduanya sama-sama memiliki berbagai amunisi, untuk tetap[ bisa menggaet hati para pengguna smartphone. Baik Android maupun Apple juga memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jika dilihat dari harganya, Apple memang terlihat lebih mentereng. Produk-produk besutan Apple, merupakan produk-produk premium, di jajaran smartphone. Walaupun tidak sepenuhnya, namun hal tersebut cukup bisa menggambarkan, bahwa para pengguna smartphone dari Apple memang punya kocek yang lebih tebal. Apa kawan Begawei menyetujuinya?

Pengguna Apple Lebih Boros dalam Belanja

Entah setuju ataupun tidak pada pernyataan itu, tapi nyatanya kepremiuman Apple memang “menular” pada kebiasaan penggunanya. Hal ini terlihat dari perbandingan kebiasaan belanja, antara pengguna Android vs Apple.

Terkait dengan hal itu, sebuah perusahaan analis—MarketWatch,  baru-baru ini melakukan sebuah survei soal kebiasaan berbelanja para pengguna dua basis smartphone tersebut. Adalah aplikasi pencarian hotel, Trivago, yang mereka pergunakan sebagai alat survery. Hasilnya? Para pengguna Apple memang berbelanja dengan lebih boros—sesuai kelas premium yang disandang produk smartphonenya, yakni Apple.

MarketWatch mengungkap, pengguna iPhone bersedia untuk menghabiskan uang 25% lebih besar per malam di sebuah hotel ketimbang rekan-rekan mereka yang menggunakan  smartphone Android.

Laporan Ubergizmo menyebutkan, bahwa rata-rata harga hotel yang dipilih oleh pengguna iPhone, berada di kisaran USD 166 per malam. Sementara itu, para pengguna Android rata-rata bermalam di hotel dengan tarif USD 134.Itu artinya, ada selisih sekitar USD 32. Nominal itu, sama dengan harga sekira Rp. 400 ribuan.

Selain kebiasaan berbelanja yang lebih boros sekitar Rp. 400 ribuan, terdapat hasil survey lain yang menarik. MarketWatch menyebutkan bahwa 52% pengguna Android lebih memilih hotel yang harganya di bawah USD 100 per malam, sementara pengguna iPhone hanya 39% yang memilihnya. 20% pengguna Apple memang lebih cenderung memilih hotel mewah dengan tarif antara USD 200 – USD 250 per malam, sedangkan pengguna Android cuma 12% yang “tertarik” pada hotel mewah. So, pengguna smartphone berbasis Apple lebih memiliki gengsi yang tinggi? Baca juga Pengguna Android Bakal Bisa Gunakan Google Maps Tanpa Koneksi Internet dan Apple Resmi Rilis iOS 9, Diklaim Lebih Pintar dan Ringan.

 

 

 

Top