Android M Pastikan Bakal Tersedia Pada Dua Smartphone HTC

Android M Pastikan Bakal Tersedia Pada Dua Smartphone HTC – Dalam jagat smartphone saat ini memang sangat populer dengan sebuah sistem operasi buatan Google yakni Android, karena OS Android ini menawarkan banyak kelebihan dibandingkan OS lainnya. Bahkan dengan keunggulan tersebut populasi smartphone yang mengandalkan OS Android pun makin besar hingga menjadikan sebagai OS smartphone terpopuler di dunia. Beberapa saat lalu pun telah beredar informasi mengenai kehadiran OS Android terbaru dari Google yang merupakan penerus dari Android L versi 5.0 atau Lollipop yakni Android M. Google pun secara resmi mengenalkan OS Android terbaru mereka untuk smartphone yang mengandalkan sistem operasi robot hijau pada acara konferensi Google I/O 2015 yang diselenggarakan beberapa hari lalu di San Francisco, Amerika Serikat. Meskipun umur Android M tersebut masih sangat muda, namun ternyata HTC dengan pede menyebut bahwa dua smartphonenya akan kebagian OS anyar tersebut. Nah smartphone HTC apa saja yang bakal memiliki OS Android M?

Android M Pastikan Bakal Tersedia Pada Dua Smartphone HTC

Dari kabar yang beredar dua smartphone HTC yang beruntung tersebut adalah HTC One M9 dan One M9+. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Jeff Gordon, Senior Global Online Communications Manager HTC yang menyatakan bahwa dua smartphone flagship HTC terbaru mereka akan mendapat pembaruan Android M.

Ia juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat perusahaan smartphone asal Taiwan tersebut akan mengumumkan sejumlah smartphone terbaru buatannya yang nantinya juga bakal mendapatkan pembaruan tersebut. Untuk kemungkinan semua smartphone kelas menengah dan atas buatan HTC keluaran tahun 2014 dan 2015 diklaim akan kebagian Android M.

Meskipun begitu, Gordon memang tak menyebut waktu pasti pembaruan tersebut akan diluncurkan. Hal tersebut memang wajar karena Android M sampai saat ini masih dalam tahap developer preview yang masih terus dikembangkan oleh Google.

Lebih lanjut lagi dikatakan bahwa OS penerus Android Lollipop tersebut diperkirakan baru akan tersedia dalam versi penuh pada Q3 2015 mendatang. Sebelumnya juga telah beredar informasi bahwa smartphone Android garapan Google yakni Nexus, dalam hal ini Nexus 5, 6 dan 9 dipastikan akan mendapatkan pembaharuan OS Android M ini.

Untuk OS Android M sendiri merupakan sistem operasi terbaru buatan Google yang memperhatikan seluruh hal pada smartphone. Dikatakan juga bahwa Android M ini memiliki ratusan perbaikan, termasuk daya tahan baterai, permission control aplikasi, Android Pay dan lainnya yang diciptakan agar lebih baik dari versi sebelumnya. Baca juga Sony Tak Tertarik Membuat Smartphone dengan Layar Resolusi Quad HD dan Asus Siapkan Smartphone Khusus Bagi Penggila Selfie.

Top