Adopsi 4G LTE Indosat Bakal Lebih Sukses dari 3G

Adopsi 4G LTE Indosat Bakal Lebih Sukses dari 2G – Pada saat ini di dunia telekomunikasi memang sedang memasuki masa 4G LTE yang mana dengan teknologi akses data tertinggi tersebut membuat kecepatan komunikasi akan lebih cepat. Salah satu operator seluler di Indonesia yakni Indosat pun menyatakan bahwa dengan jaringan berkecepatan tinggi ini membuat kecepatan komunikasi memang lebih cepat dibandingkan dengan teknologi seluler generasi ketiga sebelumnya yakni 3G.

Adopsi 4G LTE Indosat Bakal Lebih Sukses dari 3G

Melalui Alexander Rusli yang selaku Direktur Utama Indosat periode 2015 ini setelah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Indosat di Jakarta, Rabu (10/6/2015) kemarin, melalui Kompas Tekno menyatakan bahwa, “Kami merasa bahwa, dalam waktu tiga tahun, 30 persen pelanggan yang saat ini menggunakan jaringan 3G akan beralih ke 4G LTE Indosat. Sementara sisanya yang masih bertahan dengan 2G diharapkan langsung lompat ke 4G LTE Indosat.”

Keyakinan Alex tersebut memang didasari oleh dukungan ekosistem yang pada bidang keseluruhan dimana dinilai lebih kondusif dibandingkan pada era peralihan teknologi seluler 2G ke 3G beberapa tahun yang lalu.

Selain masalah jaringan saat itu, banyak para pelanggannya yang hendak mencoba jaringan 3G terkendala masalah ketersediaan handset. Dimana saat itu ponsel yang telah mendukung jaringan 3G serta fitur kamera serta aplikasinya memiliki banderol yang mahal.

“Contohnya saja, video call yang dulu digadang-gadang jadi keunggulan 3G. Tapi itu never happened, right?” ujar Alex.

“Beda dengan sekarang, sudah banyak aplikasi yang menuntut bandwidth tinggi.” sambungnya.

Bahkan saat ini dengan transisi era 4G LTE yang makin berkembang, juga didukung oleh ketersedian perangkat yang mendukung konektivitas data berkecepatan tinggi. Tidak hanya itu, perangkat komunikasi baik itu smartphone maupun gadget lainnya yang mendukung jaringan 4G LTE pun memiliki banderol harga yang sangat bervariasi, mulai dari untuk level low-end sampai dengan high-end.

Memang saat ini beberapa vendor smartphone lokal menawarkan smartphone terbarunya khususnya Android yang telah mendukung jaringan 4G LTE dengan harga yang sangat terjangkau yakni sekitar Rp1 jutaan saja.

Jaringan 4G LTE Indosat sendiri saat ini telah mencakup beberapa kota besar di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali yang menggunakan frekuensi 900 MHz. Baca juga Apple Pay Juga Akan Hadir di Inggris Mulai Juli 2015 dan XL Perkenalkan Program Ramadhan.

Top