ZTE Bikin Smartphone dengan RAM 8 GB?

ZTE Siapkan ZTE Nubia Z9 yang Dibekali dengan RAM 8 GB – Teknologi dalam sebuah smartphone memang semakin maju. Setelah generasi RAM 4 GB, kini muncul lagi inovasi yang akan menghadirkan smartphone dengan RAM berkapasitas ekstra besar, yaitu 8 GB. Jika dengan RAM 4 GB saja sebuah smartphone sudah bisa berjalan super responsif, lalu bagaimana dengan RAM 8 GB ini ya?

zte-siapkan-zte-nubia-z9-yang-dibekali-dengan-ram-8-gb

Adalah vendor smartphone asal Tiongkok ZTE yang dikabarkan siap memproduksi ponsel pintar dengan kapasitas RAM mencapai 8 GB. Sebelumnya, sudah ada beberapa perangkat smartphone yang dapur pacunya dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB, antara lain Asus Zenfone 2, serta Vivo Y15 dan Y22. Nah kali ini, seakan ingin mendobrak teknologi smartphone yang mainstream, ZTE meracik unit ponsel pintar yang mesinnya mengandalkan RAM berkapasitas 8 GB.

Meski vendor asal Negeri Tirai Bambu itu belum membeberkan detail spesifikasinya secara resmi, namun menurut situs sertifikasi perangkat ponsel asal Tiongkok bernama TENAA, smartphone terbaru racikan ZTE ini akan membawa sejumlah komponen berkualitas lainnya selain RAM berkapasitas 8 GB. TENAA sendiri merupakan sebuah lembaga yang bertugas untuk menyaring spesifikasi ponsel pintar yang akan masuk ke Tiongkok.

TENAA juga mengabarkan bahwa generasi smartphone terbaru racikan ZTE tersebut akan diberi nama ZTE Nubia Z9. ZTE Nubia Z9 ini akan dibekali dengan layar 5.15 inci yang beresolusi 1080 x 1920 pixel. Selain layar yang memiliki bentangan lebih dari 5 inci tersebut, ZTE juga membekali Nubia Z9 dengan baterai berkapasitas sebesar 3000 mAh.

Untuk lini fotografi, ZTE Nubia Z9 mengusung kamera utama 16 MP yang bertandem dengan kamera sekunder 8 MP yang terletak di bagian depan. Sedangkan untuk melengkapi kinerja dapur pacunya, ZTE menyematkan sistem operasi Android Lollipop 5.0 pada smartphone terbarunya ini.

Sektor konektivitas ZTE Nubia Z9 pun juga dibekali dengan pilihan koneksi yang sangat lengkap. Seperti dilansir oleh Phone Arena pada Kamis (30/4/2015) kemarin, ZTE Nubia Z9 ini akan dilengkapi dengan jaringan GSM, CDMA, TD-SCDMA, WCDMA, hingga LTE FDD. Baca juga Keuntungan ZTE Meningkat 94 Persen dan Smartphone terbaru ZTE konektivitas 4G LTE.

Top