Xiaomi Mi 4i Gunakan Komponen Samsung dan Sony

Xiaomi Mi 4i Gunakan Komponen dari Samsung dan Sony – Meski branding-nya sudah mulai menguat, namun ternyata Xiaomi tidak segan menggunakan part dari perusahaan lain untuk menyempurnakan produk smartphone racikannya. Vendor ponsel pintar asal Tiongkok tersebut mengungkapkan bahwa untuk meracik Mi 4i, Xiaomi telah bekerjasama dengan Samsung dan Sony untuk menyediakan komponen-komponen yang diperlukan.

xiaomi-mi-4i-gunakan-komponen-dari-samsung-dan-sony

Wakil Presiden Internasional Xiaomi, Hugo Barra sengaja membeberkan perusahaan-perusahaan rekanan mereka guna memberikan bukti kualitas ponsel pintar Xiaomi Mi 4i kepada konsumennya.

“Ini (Xiaomi Mi 4i) bukanlah sekedar ponsel pintar murah biasa. Ini merupakan ponsel yang kami buat bersama pemasok (komponen) top dunia. Mi 4i dirancang untuk tangan Anda,” ujar Barra usai jumpa perse peluncuran Xiaomi Mi 4i di Jakarta pada Selasa (19/5/2015) kemarin.

Selain menjalin kerjasama dengan dua perusahaan asal Korea dan Jepang tersebut, Xiaomi juga menggandeng Qualcomm untuk menyediakan prosesor pada Mi 4i. Vendor asal Negeri Tirai Bambu itu menyematkan prosesor octa-core 64 bit Snapdragon 615 racikan Qualcomm. CPU berinti delapan tersebut dibagi menjadi empat inti 1.7 GHz serta empat inti 1.1 GHz.

Layar pada Xiaomi Mi 4i pun juga dibekali dengan teknologi tinggi karena menggunakan layar racikan Sharp dan JDI Display yang memasok layar 5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 pixels. Layar berkualitas kelas wahid tersebut memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 441 pixel per inci sehingga mampu menyajikan visualisasi prima kepada penggunanya.

Komponen milik Samsung dan Sony sendiri digunakan oleh Xiaomi Mi 4i di sektor fotografi. Mi 4i mengusung kamera 13 MP yang dipasok oleh Samsung dan juga Sony. Mi 4i juga dilengkapi dengan LED Flash yang terdiri dari dua warna, yaitu warna putih dan kuning. Untuk sektor depannya, Xiaomi menempatkan kamera sekunder berukuran 5 MP.

Selain pada lini fotografi, Samsung juga memasok media storage pada tubuh Xiaomi Mi 4i. Samsung menyediakan internal memory berkapasitas 16 GB pada smartphone terbaru racikan Xiaomi tersebut. Dengan kapasitas penyimpanan internal yang luas tersebut, Xiaomi juga melanjutkan tren baru menciptakan unit ponsel pintar tanpa slot external memory. Baca juga LG Akan Merilis LG G4c di Pasar Gadget Dunia Mulai Bulan Depan dan Hugo Barra Bandingkan Mi 4i dengan iPhone 6.

Top