Xiaomi Buka Online Shop di Amerika Serikat

Xiaomi Buka Online Shop Khusus Aksesori di Amerika Serikat – Vendor smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, semakin menunjukkan keseriusannya dalam berekspansi di pasar gadget dunia. Tak hanya lewat produk-produk smartphone canggih namun berharga cukup murah, kini Xiaomi melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka toko online di negara adidaya, Amerika Serikat.

xiaomi-buka-online-shop-khusus-aksesori-di-amerika-serikat

Keputusan Xiaomi untuk berekspansi ke Negeri Paman Sam memang patut diacungi jempol. Sebagai kiblatnya teknologi dunia, tak salah jika perusahaan yang dijuluki ‘Apple dari Timur’ itu memilih Amerika Serikat sebagai pusat penjualan online untuk kawasan Amerika dan Eropa. Pembukaan online shop milik Xiaomi di Amerika Serikat ditujukan untuk memudahkan pengguna ponsel pintar Xiaomi di negara tersebut.

Namun, online shop Xiaomi di Amerika Serikat tersebut ternyata hanya menyediakan aksesori gadget saja. Meski begitu, langkah Xiaomi ini dinilai sebagai langkah strategis untuk semakin memperluas pemasaran vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Seperti dilansir oleh laman Digital Trends pada Senin (18/5/2015), toko online Xiaomi yang dikhususkan untuk wilayah Amerika dan Eropa itu hanya akan menyediakan produk-produk aksesori saja. Online shop Xiaomi akan mulai beroperasi pada Senin ini dan melayani pembelian pada pukul 7 malam waktu setempat.

Xiaomi memang hanya menjual aksesori di online shop baru mereka. Seperti dijelaskan oleh Kepala Internasional Xiaomi, Hugo Barra, online shop Xiaomi tak akan menjual unit smartphone atau tablet produksi Xiaomi. Produk-produk aksesori yang dijual di toko online tersebu meliputi Mi Headphones dan gelang kebugaran Mi Fitness yang dibanderol dengan harga mulai USD10 atau Rp 130 ribu hingga USD80 atau sekitar Rp 1 juta.

Barra juga menjelaskan bahwa ekspansi yang dilakukan Xiaomi ke Amerika memang diawali dengan menjual produk-produk aksesori terlebih dahulu.

“Jumlah usaha yang diperlukan untuk membawa produk smartphone ke pasar luar negeri adalah pekerjaan luar biasa. Kami ingin memulai ekspansi ke luar dengan membawa produk-produk yang sederhana terlebih dahulu,” ujar Barra.

Memasuki pertengahan tahun 2015 ini, perkembangan Xiaomi memang sangat pesat. Mereka telah menjual sebanyak 61 juta unit smartphone di kawasan Asia dan terus memberikan tekanan pada raksasa gadget asal Korea Selatan, Samsung. Baca juga MediaTek Rilis Teknologi Charger Kilat dan Apple iPhone 6S Dikabarkan akan Menggunakan Kamera 12 MP.

Top