Wow, Ternyata Samsung Galaxy S6 Dibuat di Indonesia!

Samsung Galaxy S6 Dibuat di Indonesia – Industri elektronik, gadget dan teknologi di Tanah Air yang mulai berkembang akhir-akhir ini memang membuat beberapa produsen perangkat telekomunikasi yang berupa smartphone atau gadget lainnya tertarik untuk mendirikan pabrikan produksinya di Indonesia. Bahkan dengan kebijakan yang akan di tetapkan oleh Pemerintah Indonesia pada tahun ini untuk smartphone 4G yang harus memiliki TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) pun membuat berbagai produsen smartphone ternama di dunia berbondong-bondong untuk mempersiapkan segalanya. Memang Indonesia merupakan pasar perangkat elektronik maupun teknologi yang tergolong menjanjikan.

Samsung Galaxy S6 Dibuat di Indonesia

Bahkan baru-baru ini ada hal yang cukup mengejutkan saat smartphone Samsung terbaru yang merupakan smartphone andalan produsen alat elektronik dan gadget asal negeri Gingseng atau Korea, untuk kelas tertingginya yaitu Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge merupakan produk yang dibuat di Indonesia.

Hal tersebut diketahui saat kedua smartphone Samsung kelas atas tersebut diluncurkan untuk pasar perangkat teknologi tanah air di Jakarta, Rabu (29/4/2015), oleh Lee Kanghyun selaku Vice President Corporate Business and Corporate Affair Samsung Indonesia menyatakan bahwa kedua smartphone Samsung tercanggih yang merupakan smartphone andalan tersebut di buat di Indonesia.

Petinggi Samsung Indonesia pun mengatakan bahwa bukan hanya dua model smartphone Samsung tertinggi di dunia tersebut saja yang diproduksi di Indonesia. Namun juga masih banyak model lainnnya yang memiliki konektivitas 4G LTE. Langkah tersebut memang dipilih oleh Samsung yang rencananya peraturan TKDN yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia akan berlangsung beberapa bulan lagi.

Meskipun petinggi Samsung Indonesia tidak menyebutkan secara terperinci bagian-bagian apa saja yang ada pada Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge yang di produksi di Indonesia. Tetapi yang jelas, ia menyebutkan bahwa ongkos produksi kedua smartphone Samsung tersebut memang lebih tinggi dibandingkan dengan impor langsung dari Samsung Global yang berpusat di Korea Selatan.

Diketahui saat ini Samsung Indonesia memiliki pabrikan produksi perangkat elektronik dan gadget yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Sebelumnya pabrikan Samsung tersebut hanya memproduksi perangkat elektronik saja seperti TV dan lain sebagainya. Namun dengan adanya aturan dari Pemerintah Indonesia mengenai TKND maka pabrikan tersebut beralih fungsi untuk membuat smartphone Samsung sejak Januari 2015 lalu. Baca juga Samsung Dilema dengan Aturan TKDN dan ZTE Siapkan ZTE Nubia Z9 yang Dibekali dengan RAM 8 GB.

Top