Wow…! Bocah Kecil Ini Salah Satu Pakar Produk Microsoft

Humza Shahzad, Jadi Pakar Produk Microsoft di Usia Sangat Belia – Di jagad teknologi, Microsoft merupakan salah satu nama besar. Perusahaan besutan Bill gates itu pun, merangseg ke pasaran dunia dengan produk-prosuk terkemuka. Namun kesuksesan yang diraih Microsoft, tak semata-mata hanya karena tangan dingin Bill Gates dan jajaran ilmuannya saja. Seorang anak kecil pun, turut andil dalam membesut raksasa teknologi itu.Wow…! Siapa dia?

bocah ini pakar produk microsoft

Dari begitu banyak orang cerdas di belakang layar Microsoft, tercatat nama Humza Shahzad. Ia adalah seorang anak kecil berusia 6 tahun. Humza pun disebut-sebut sebagai salah satu pakar produk Microsoft termuda. Tidak main-main, bocah lincah kelahiran Pakistan ini sudah mengantongi sertifikasi resmi Microsoft Office Specialist. Padahal, kebanyakan anak seusianya sedang sibuk-sibuknya bermain mobil-mobilan di usia semuda itu.

Kemampuan menakjubkan yang dimiliki Humza Shahzad, ternyata terbentuk dari kebiasaannya.
Sejak kecil, ia memang  sudah terbiasa berinteraksi dengan teknologi. Bahkan di umur yang baru dua tahun, Humza Shahzad sudah dibekali ponsel pintar oleh orang tuanya. Lalu dua tahun kemudian ia sudah bisa memainkan laptop yang diberikan ayahnya.

Kemampuan ayahnya–Asim Shahzad sebagai konsultan TI, ternyata menurun pada Humza Shahzad. Ibunya yang bernama Seemab Asim, adalah seorang guru yang sejak awal mengenalinya dengan teknologi. Jadi, sejak kecil, si mungil itu memang sudah melek teknologi.

Saat ini “profesor” cilik itu, menyandang gelar Microsoft Office Professional termed, dan Microsoft Certified Professional termuda kedua setelah Ayan Qureshi, bocah asal Pakistan yang mendapatkan sertifikasi dari Microsoft sejak usia lima tahun. Jalan untuk menyabet Sertifikasi Microsoft Office Specialist itu pun bukan sesuatu yang mudah. Humza harus menjalani berbagai tes Microsoft Office dengan perolehan minimal 700 poin. Namun tak disangka,  bocah itu justru berhasil menyelesaikannya dengan nilai 757 poin.

Kedua orang tua Humza mengaku memang sudah menyiapkan buah hatinya untuk menjalankan tes tersebut sejak enam bulan lalu. Setiap hari bocah ini selalu mengerjakan latihan dengan berbagai pola berbeda. Sementara itu, guru yang mengajar Humza di sekolah  juga mengakui kepandainnya. Anak ini dinilai lebih cerdas dibanding kebanyakan anak di sekolah tersebut. Demikian seperti yang dikabarkan oleh Pakistan Herald. Sejak tahun 2011 hingga kini, Humza dan keluarganya menetap di London, Inggris. Bagaimana, kawan Begawei sanggup menandingi kecerdasannya di bidang teknologi? Baca juga Intel Skylake, Processor Highend Generasi ke-6 dan Ponsel Pintar Berharga Murah Semakin Menggerus Penjualan Kamera Saku.

 

Top