Wah! Bolt Beneran Seret Pelaku Unlock Modemnya ke Pengadilan!

Bolt Pidanakan Pelaku Unlock Modem 4G LTE – Perusahaan penyedia layanan internet cepat Bolt sepertinya tak main-main dengan masalah hak paten produknya. Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Bolt akan menyeret pelaku unlock modem 4G LTE produksi Bolt ke pengadilan.

Bolt-pidanakan-para-pelaku-unlock-modem-4g-lte

Kabar mengenai ketegasan Bolt terhadap pelaku pelanggaran pada produknya memang sudah lama tersiar. Sebagai buktinya, pengelola layanan Bolt 4G LTE, yaitu Internux, kini mulai menyelidiki pelaku unlock pada modem racikannya. Bahkan salah satu pelaku unlock modem Bolt 4G LTE kini kasusnya sudah mulai ditangani oleh pengadilan.

Seperti keterangan CEO Internux Dicky Moechtar saat ditemui awak media beberapa waktu lalu, pihak Internux selaku pemilik produk modem Bolt memang sudah menindak pelaku unlock modemnya. Dicky juga menerangkan bahwa kasus unlock modem Bolt 4G memang terus meningkat dan hal ini berpengaruh pada tingkat kepuasan pelanggan.

Dicky menambahkan, pelaku yang diduga sebagai pihak yang melakukan unlock modem Bolt 4G LTE milik Internux adalah salah satu software developer besar yang ada di Indonesia. Software developer yang dimaksud Dicky tersebut juga merupakan perusahaan yang menyediakan jasa unlock modem milik Bolt.

Lebih lanjut, Dicky menyatakan bahwa tindakan secara hukum terhadap pelaku unlock modem Bolt 4G memang sangat penting. Selain melaporkan salah satu software developer tadi, pihak Bolt juga terus mengembangkan kasus unlock modem lainnya guna melindungi hak-hak pelanggan Bolt yang telah menggunakan produk resmi modem 4G rilisan Internux.

Kasus unlock modem 4G milik Bolt ini sudah ditangani oleh Pengadilan Jakarta Barat dengan nomor perkara 416/Pid.Sus/2015/PN.Jkt.Brt. Pihak Bolt melalui Internux melaporkan software developer yang telah meng-unlock modem Bolt 4G tersebut secara pidana. Seperti keterangan yang diungkapkan oleh Dicky, pihak Internux melaporkan perusahaan software developer tersebut dengan pasal pelanggaran hak cipta.

Seperti kita ketaui, Bolt memang menjadi salah satu produk terdepan dalam hal penyedia layanan internet berkoneksi super cepat. Selama ini, Internux sebagai pemilik Bolt telah bekerjasama dengan produsen asal Tiongkok seperti Huawei dan ZTE guna menyediakan modem Bolt 4G LTE. Baca juga Samsung Galaxy S6 Dibuat di Indonesia dan Kaskus Tingkatkan Target Pendapatan Hingga 200 M.

Top