Tablet Microsoft Surface Pro 4 Bakal Meluncur Bulan Ini?

Microsoft Luncurkan Tablet Surface Pro 4 – Keluarga Surface, memang menjadi salah satu andalan bagi Microsoft, di kelas tablet. Family ini juga sudah menelurkan produknya hingga tiga generasi. Itu artinya, kini para fans Microsoft memang sudah bisa menikmati Surface Pro 3. Berbeda dengan Surface Pro 2 yang diposisikan sebagai pengganti tablet maupun laptop, Microsoft Surface Pro 3, secara khusus diposisikan hanya sebagai pengganti laptop oleh pabrikannya. Terbaru, Microsoft dirumorkan akan segera meluncurkan Surface Pro 4, untuk menggeser keberadaan Surface Pro 3. Jika kabar tersebut benar, kehadiran gadget terbaru Microsoft itu, kemungkinan besar akan diumumkan bulan ini. Hal itu menjadi kabar baik untuk para pecinta tablet, mengingat  hampir setahun Microsoft tidak menelurkan tablet  model baru.

tablet Surface Pro 4 meluncur bulan ini

Meski belum resmi diumumkan, namun informasi yang  beredar menyebutkan bahwa Microsoft Surface Pro 4, akan dibesut dengan desain yang begitu apik. Handset ini memiliki desain tanpa kipas. Dengan begitu, ia akan tampil begitu slim, apalagi jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Lalu bagaimana dengan performa mesin yang diusungnya?

Rumor yang beredar santer menyebutkan, bahwa Surface Pro 4 diperkuat dengan prosesor Intel Core i-series dan digawangi juga dengan sistem operasi (OS) Windows 10. Meskipun belum banyak diketahui soal perangkat itu, konon, Surface Pro 4 akan didukung dengan prosessor yang menggunakan chipset ala Intel Skylake. Chipset tersebut, baru resmi diluncurkan akhir 2014 lalu. Pihak Intel mengklaim, bahwa perangkat-perangkat yang menggunakan  Skylake, bakal punya lonjakan performa yang signifikan. Chipset ini juga sangat mendukung penghematan daya pada perangkat, namun tetap akan menjaga performa perangkat, untuk tetap bertenaga.

Kembali ke kemunculan Surface Pro 4 , nampaknya kehadiran tablet tersebut tidak akan digembor-gemborkan. Hal tersebut juga menjadi strategi ketika Microsoft meluncurkan Surface Pro 3, yang tidak diumumkan secara resmi pada konferensi BULID tahun lalu. Pada saat itu, Microsoft justru mengungkapkan kehadiran Surface Pro 3 pada acara yang berbeda. Jadi diperkirakan Microsoft akan melakukan hal yang sama dengan Surface Pro 4. Kita tunggu saja kemunculannya. Baca juga Lumia Terancam Diblokir di AS dan Asia Diprediksi Akan Jadi Pengguna Smartphone Terbesar Dunia.

Top