Harga Sony Xperia Z3+ Dual dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z3+ Dual – Perkembangan teknologi memang selalu memudahkan konsumennya. Salah satu perkembangan teknologi di dunia gadget yang semakin mempermudah pengguna gadget adalah teknologi SIM Card ganda atau Dual SIM. Kini, smartphone dengan fitur dua slot SIM Card semakin digemari oleh pecinta gadget di dunia, termasuk di Indonesia. Salah satu vendor smartphone yang menghadirkan fitur Dual SIM pada produk barunya adalah Sony. Baru-baru ini, perusahaan asal Jepang tersebut mengenalkan Sony Xperia Z3+ Dual yang merupakan generasi penerus dari Sony Xperia Z3. Penambahan label ‘Dual’ jelas mengindikasikan bahwa unit smartphone baru ini memiliki teknologi dua jaringan seluler di dalamnya. Sebagai generasi penerus Xperia Z3 versi lama, Sony Xperia Z3+ Dual tak hanya hadir dengan fitur tambahan Dual SIM saja. Tampil pada deretan smartphone kelas premium, Sony Xperia Z3+ Dual hadir dengan bekal segudang fitur canggih dan teknologi terbaru hasil pengembangan dari Sony.

sony xperia Z3+

Sebagai ponsel pintar kelas premium, jelas ‘jualan’ utama dari Sony Xperia Z3+ Dual adalah sektor dapur pacunya. Tak jauh berbeda dengan Xperia Z3, kali ini Xperia Z3 Dual hadir dengan dapur pacu bertenaga berkat kehadiran duet prosessor quad-core yang masing-masing memiliki kecepatan 1.5 Ghz serta 2 Ghz. Dengan gabungan dua unit prosesor pada mesin Sony Xperia Z3+ Dual tersebut, dipastikan smartphone ini akan menghadirkan kinerja mesin berkualitas dan bisa diandalkan. Selain dapur pacu mumpuni, keunggulan lain yang dibawa oleh Sony Xperia Z3+ Dual adalah lini fotografi yang dipersenjatai dengan duet kamera kelas wahid. Sebagai kamera utama, Sony menyematkan kamera belakang 20.7 MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash. Tak hanya itu saja, smartphone berlayar 5.2 inci juga hadir dengan tampilan visual menawan berkat teknologi Triluminous Display dan juga X-Reality Engine. Dahsyat kan? Nah, buat kawan Begawei yang sudah tak sabar membedah smartphone terbaru ini, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap detail spesifikasi dan harga Sony Xperia Z3+ Dual pada segmen-segmen di bawah ini.

sony xperia Z3+ dual

Spesifikasi Sony Xperia Z3+ Dual

Layar Menawan Berkat Triluminos Display dan X-Reality Engine

Kita awali pembahasan spesifikasi Sony Xperia Z3+ Dual dari bagian layarnya. Seperti sudah Begawei singgung di awal tadi, smartphone ini hadir dengan tampilan visual menawan lewat layar berukuran 5.2 inci. Layar yang cukup lebar pada tubuh Sony Xperia Z3+ Dual tersebut merupakan layar berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 424 ppi pixel density. Selain beresolusi tinggi, layar pada Sony Xperia Z3+ Dual itu juga memiliki kekayaan warna mencapai 16 M. Jadi, selain gambar yang tajam dan mendetail, corak warna pada Xperia Z3 Dual ini juga sangat identik dengan warna benda aslinya. Layar berteknologi tinggi tersebut disematkan pada tubuh berukuran 146 x 72 x 6.9 mm dengan bobot mencapai 144 gram. Dengan ukuran tubuh yang tak terlalu lebar, Sony Xperia Z3+ Dual ini akan sangat nyaman saat digenggam dan dioperasikan. Sebagai penyempurna layarnya, Sony menyematkan teknologi Triluminous Display serta X-Reality Engine pada produk barunya ini. Keberadaan dua teknologi visualisasi layar andalan Sony tersebut akan memberikan efek interface lebih menarik serta visualisasi lebih tajam dan ‘soft’ di mata penggunanya. Kemudian, kemewahan yang tersaji pada spesifikasi Sony Xperia Z3+ Dual di sektor layarnya ditutup oleh kehadiran sistem proteksi layar Scratch-Resistant Glass dengan teknologi Oleophobic Coating yang akan melindungi layar Xperia Z3 Dual ini dari resiko tergores dan mampu bertahan dalam air sedalam kurang lebih 1,3 meter selama sekitar 30 menit.

Dapur Pacu Bertenaga dengan Prosesor Ganda Quad-core 1.5 Ghz dan 2 Ghz

Beralih pada spesifikasi Sony Xperia Z3+ Dual di bagian dapur pacu, kita akan disuguhi dengan unit smartphone yang memiliki mesin cukup gahar. Bagaimana tidak, kali ini Sony tidak main-main dengan spesifikasi mesin Sony Xperia Z3+ Dual meski ponsel pintar ini merupakan versi turunan dari Xperia Z3. Sebagai inti dari dapur pacunya, Sony menempatkan teknologi prosesor ganda untuk menunjang kinerja Sony Xperia Z3+ Dual ini. Prosesor itu terdiri dari prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 ayng ditandemkan dengan prosesor quad-core 2 GHz Cortex-A57. Dengan total delapan inti yang menggerakkan mesinnya, dijamin Sony Xperia Z3+ Dual ini akan menghasilkan kinerja yang ‘gahar’, stabil, dan tentunya anti lemot. Keberadaan prosesor ganda pada smartphone ini masih didukung dengan kehadiran chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 serta RAM berkapasitas 3 GB. Sebagai ponsel pintar kelas premium, Sony Xperia Z3+ Dual ini memang memiliki kombinasi komponen-komponen mesin yang sangat berkualitas. Sebagai pelengkap spesifikasi Sony Xperia Z3+ Dual di bagian dapur pacu, Sony juga menanamkan sistem operasi Android 5.0 (Lollipop) yang akan memberikan pengalaman seru dunia Android kepada penggunanya.

spesifikasi sony xperia Z3+

Storage Ekstra Luas Berkapasitas 32 GB

Selanjutnya, pada spesifikasi Sony Xperia Z3+ Dual di sektor ruang penyimpanan data juga tak kalah dengan sektor lainnya. Kali ini, Sony menyematkan internal memory berkapasitas 32 GB pada Sony Xperia Z3+ Dual ini. Dengan kapasitas super besar tersebut kawan Begawei bisa menampung file-file penting kamu dalam satu perangkat saja. Meski ruangnya harus dibagi dengan kebutuhan file sistem, namun rasanya ruang seluas 32 GB pada Sony Xperia Z3+ Dual ini masih mampu untuk mewadahi file-file pribadi kamu baik yang berukuran kecil maupun yang besar sekalipun. Jika kamu masih merasa kurang dengan ruang sebesar 32 GB tersebut, spesifikasi Sony Xperia Z3+ Dual di sektor storage juga telah dilengkapi dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Kelas Wahid

Berpindah ke spesifikasi Sony Xperia Z3+ Dual pada lini fotografi, kita akan menjumpai unit smartphone premium yang tak hanya unggul di sektor visual dan dapur pacu saja. Kali ini, Sony benar-benar menjaga reputasi Sony Xperia Z3+ Dual di deretan smartphone premium dengan menghadirkan lini fotografi yang didukung oleh kamera-kamera kelas atas. Sebagai kamera utamanya, Sony menyematkan kamera berukuran 20.7 MP yang memiliki resolusi sebesar 5248 х 3936 pixels pada produk barunya ini. Kamera yang terletak di sisi belakang Sony Xperia Z3+ Dual itu juga telah dilengkapi dengan fitur LED Flash yang akan membuat kamu tetap bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas meski sedang berada di tempat minim cahaya. Selain itu, kamera utama tersebut juga dilengkapi dengan teknologi Face Detection, HDR Option, serta Panorama yang akan membantu kamu untuk menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi. Untuk melengkapi spesifikasi Sony Xperia Z3+ Dual pada lini fotografi, Sony juga membekali smartphone barunya ini dengan kamera sekunder 5.1 MP yang terletak di sisi depannya.

spesifikasi xperia Z3+ dual

Konektivitas Internet Super Cepat Andalkan Jaringan 4G LTE

Sekarang kita akan membahas spesifikasi Sony Xperia Z3+ Dual di sektor konektivitas. Sebagai ponsel pintar kelas premium, memang sudah sewajarnya jika smartphone terbaru racikan Sony ini membawa teknologi-teknologi terbaik di lini konektivitas. Benar saja, kali ini Sony Xperia Z3+ Dual hadir dengan pilihan jaringan seluler 4G LTE yang akan membawa penggunanya untuk berselancar secara cepat di dunia maya. Istimewa lagi, smartphone ini juga hadir dengan dua slot SIM Card yang memungkinkan kamu untuk mengaktifkan dua SIM Card sekaligus secara bersamaan pada Sony Xperia Z3+ Dual ini. Meski begitu, kamu hanya bisa menggunakan satu jaringan data seluler untuk terkoneksi dengan internet. Selain membawa jaringan cepat 4G LTE, smartphone ini juga telah dibekali dengan pilihan jaringan lainnya sebagai pendukung lini konektivitasnya, mulai dari jaringan GSM hingga jaringan HSPA. Sementara itu, untuk keperluan koneksi nirkabel jarak dekat, Sony Xperia Z3+ Dual juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung seperti Bluetooth, WiFi Direct, serta fitur portable Hotspot. Sebagai pelengkap spesifikasi Sony Xperia Z3+ Dual pada lini konektivitas, dihadirkan pula teknologi A-GPS dan juga GLONASS yang akan membantu keperluan navigasi penggunanya.

Baterai Berkapasitas Besar Disertai Teknologi Quick Charging

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Sony Xperia Z3+ Dual di bagian penyuplai daya. Kali ini Sony membekali generasi terbaru dari Xperia Z3 ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 2.930 mAh. Dengan baterai berkapasitas cukup besar tersebut, Sony Xperia Z3+ Dual mampu bertahan hingga lebih dari 500 jam saat stand-by di jaringan 2G/3G. Selain itu, smartphone ini juga mampu memainkan musik secara terus menerus selama kurang lebih 81 jam. Namun, ada sedikit catatan pada sektor baterai Sony Xperia Z3+ Dual ini. Sebagai ponsel pintar kelas premium, ternyata Sony masih menggunakan jenis baterai lama, yaitu Non Removable Lithium-Ion Battery. Meski begitu, kelemahan spesifikasi Sony Xperia Z3+ Dual di bagian baterai tersebut mampu ditutupi dengan adanya fitur Quick Charging 2.0 yang mampu mengisi ulang baterai sampai 60 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Sony Xperia Z3+ dual

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman2015, May
StatusComing soon. Exp. release 2015, June
Bodi
Dimensi146 x 72 x 6.9 mm (5.75 x 2.83 x 0.27 in)
Berat144 g (5.08 oz)
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
– IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.2 inches (~70.9% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
MultitouchYes, up to 10 fingers
PerlindunganScratch-resistant glass, oleophobic coating
– Triluminos display
– X-Reality Engine
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPUAdreno 430
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal32 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash
Fitur1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR
Kamera Depan5.1 MP, 1080p@30fps, HDR
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes, with stereo speakers
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, apt-X
GPSYes, with A-GPS, GLONASS/ Beidou (market dependant)
NFCYes
RadioFM radio with RDS
USBmicroUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
Fitur
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Ion 2930 mAh battery

Harga Sony Xperia Z3+ Dual

Itulah tadi ulasan lengkap Begawei tentang produk baru Sony ini. Sekarang kita akan membahas mengenai kisaran harga Sony Xperia Z3+ Dual yang menurut rencana akan mulai resmi dipasarkan pada awal Juni 2015 mendatang. Hadir sebagai smartphone kelas premium, gadget terbaru asal Negeri Sakura ini memang menawarkan kinerja mesin bertenaga dalam balutan desain mewah nan menawan. Pada layarnya, Sony Xperia Z3+ Dual mengusung teknologi Triluminous Display dan juga X-Reality Engine yang akan menghadirkan visualisasi tajam kepada penggunanya. Selain itu, dapur pacu smartphone ini juga sangat berkualitas karena didukung prosesor quad-core dua unit serta RAM berkapasitas 3 GB. Kisaran harga Sony Xperia Z3+ Dual juga dipengaruhi oleh lini fotografinya yang mengusung duet kamera 20.7 MP dan 5.1 MP. Secara singkat, smartphone ini memang benar-benar pantas berdiri di antara deretan ponsel pintar premium lainnya. Nah, kira-kira harga Sony Xperia Z3+ Dual ini berapa ya?

harga sony xperia Z3+

Sesuai data yang Begawei himpun dari GSM Arena, kisaran harga Sony Xperia Z3+ Dual ini berada pada kisaran Rp 9 jutaan. Angka Rp 9 jutaan ini kami ambil setelah menengok harga Xperia Z3 yang telah dirilis sebelumnya, yaitu sekitar Rp 8 – 9 jutaan. Harga Sony Xperia Z3+ Dual ini memang sedkit lebih mahal jika dibandingkan dengan Xperia Z3 generasi awal karena faktor Dual SIM yang dibawanya. Perkiraan harga yang dibanderol Sony terhadap Sony Xperia Z3+ Dual tersebut memang sangat sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Dengan kombinasi mesin berkualitas dan visualisasi mewah, sangat wajar jika akhirnya harga Sony Xperia Z3+ Dual terhitung cukup mahal.

harga xperia Z3+ dual

Kisaran harga Sony Xperia Z3+ Dual tersebut memang sangat cocok bagi mereka yang memang membutuhkan unit smartphone dengan mesin tangguh dan didukung oleh tampilan visual kelas wahid. Meski harga Sony Xperia Z3+ Dual ini masuk dalam kategori ‘sangat mahal’ untuk ukuran smartphone. Namun bagi kawan Begawei yang memang berorientasi pada kualitas rasanya tak akan berfikir dua kali untuk memiliki Sony Xperia Z3+ Dual ini. Kehadiran generasi terbaru dari Xperia Z3 ini juga hampir berbarengan dengan kemunculan produk serupa dari kompetitor Sony, seperti LG G4 H815. Meski harga Sony Xperia Z3+ Dual sedikit lebih mahal dari LG G4, namun jika menilik spesifikasinya kami jamin bahwa smartphone terbaru racikan Sony ini tak akan mengecewakan. Baca juga Sony Xperia Z3 dan LG G4 H815.

Top