Sony Tak Tertarik dengan Smartphone Berlayar Quad HD

Sony Tak Tertarik Membuat Smartphone dengan Layar Resolusi Quad HD – Vendor ponsel pintar kelas dunia saat ini sedang berlomba-lomba untuk menghadirkan unit smartphone dengan visualisasi berkualitas lewat penggunaan layar berteknologi Quad HD. Tak bisa dipungkiri, dengan penggunaan layar beresolusi Quad HD, tampilan visual yang dihadirkan sebuah smartphone memang akan lebih tajam dan mendetail.

sony-tak-tertarik-membuat-smartphone-dengan-layar-resolusi-quad-hd

Namun, tak seperti produsen lain, ternyata Sony belum tertarik untuk membuat unit ponsel pintar berlayar Quad HD. Paling tidak, sampai saat ini perusahaan teknologi asal Jepang tersebut belum memiliki rencana untuk menelurkan varian smartphone yang mengusung layar beresolusi Quad HD.

Keputusan Sony untuk tidak mengembangkan unit smartphone racikannya dengan menggunakan teknologi layar Quad HD memang bisa dibilang sebagai sebuah ketertinggalan. Namun, Sony sendiri punya alasan yang cukup kuat mengapa mereka tetap ‘bandel’ untuk tidak mengembangkan smartphone berlayar Quad HD.

Vendor smartphone asal Negeri Matahari Terbit itu tak mau merilis smartphone berlayar Quad HD karena menganggapnya sebagai sebuah kerugian. Sony tak ingin menukar daya tahan baterai demi sebuah ponsel pintar berlayar Quad HD. Penggunaan layar beresolusi Quad HD memang akan berpengaruh pada konsumsi baterai sebuah smartphone. Karena resolusi tingginya, tingkat konsumsi baterai untuk layar Quad HD pun juga akan sangat tinggi.

Selain alasan tersebut, Sony juga memiliki pertimbangan lain mengapa sampai saat ini mereka tak tertarik untuk menciptakan smartphone berlayar Quad HD. Sony merasa bahwa saat ini mereka belum siap untuk meracik unit ponsel pintar berlayar Quad HD.

Seperti dilansir dari Focus Taiwan, General Manager Sony Mobile Taiwan, Jonathan Li menyampaikan bahwa saat ini perusahaannya masih menunggu perkembangan teknologi yang ada. Li juga menambahkan bahwa saat ini Sony masih menunggu adanya peningkatan kualitas yang signifikan pada layar Quad HD.

Meski belum mau merilis smartphone berlayar Quad HD, namun Sony tetap melanjutkan proyek layar Quad HD pada unit tablet mereka. Dalam waktu dekat, Sony akan merilis tablet Xperia Z4 yang memiliki layar Quad HD berukuran 10.1 inci. Baca juga Asus Siapkan Smartphone Khusus Bagi Penggila Selfie dan Oppo R7 dan R7 Plus Resmi Dirilis di Indonesia.

Top