Samsung Tanamkan Lensa F/1.8 pada Galaxy Note 5

Samsung Tanamkan Kamera Berlensa F/1.8 pada Galaxy Note 5 – Setelah membius pecinta gadget dunia lewat smartphone flagship Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge, kini Samsung kembali menyiapkan unit gadget terbaru yang dipastikan akan membuat publik gadget dunia terpana. Beberapa hari terakhir, dunia gadget internasional dihebohkan dengan kabar kemunculan Samsung Galaxy Note 5. Perangkat phone tablet racikan perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut diberitakan akan membawa beberapa fitur baru yang dikemas dalam unit gadget kelas premium.

samsung-tanamkan-kamera-berlensa-f-1-8-pada-galaxy-note-5

Seperti dikutip dari laman Phone Review pada Selasa, (26/5) konsep phone tablet Samsung Galaxy Note 5 dikerjakan oleh Samsung lewat kerjasama dengan rumah desain asal Korea bernama DBS. Salah satu fitur baru yang diusung oleh Samsung Galaxy Note 5 adalah penggunaan kamera berlensa f/1.8. Konesp kamera pada lini fotografi Samsung Galaxy Note 5 ini mengingatkan kita kepada kamera pada Samsung Galaxy Note 4 serta Galaxy S6 dan S6 edge. Namun kali ini, Samsung Galaxy Note 5 ditambahkan dengan lensa f/1.8 yang akan menghasilkan jepretan foto berkualitas tinggi.

Sebelumnya, unit gadget lain yang menggunakan kamera berlensa f/1.8 adalah LG G4. Penggunaan lensa f/1.8 memungkinkan cahaya lebih banyak untuk masuk ke sensor kamera dan menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tajam.

Selain sektor kamera yang mengusung lensa berteknologi tinggi, kabar lain mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 5 akan tersedia dalam dua pilihan berdasarkan kapasitas internal memory-nya, yaitu 32 GB dan 64 GB. Sedangakan untuk layarnya, Samsung sendiri belum membeberkan informasi detail mengenai konsep layar pada Galaxy Note 5. Namun jika berkaca pada seri Samsung Galaxy Note 4, sepertinya Samsung tetap akan menggunakan panel layar qHD 5.8 inci.

Beberapa media lokal Korea sempat menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 5 akan dirilis pada akhir Juli 2015 mendatang. Namun, rumor mengenai tanggal perilisan Samsung Galaxy Note 5 tersebut telah dibantah oleh pihak Samsung sendiri melalui Presiden Samsung Mobile, J.K Shin. Baca juga Alcatel Onetouch Flash Plus Targetkan Maniak Fotografi dan Innos D6000, Smartphone Premium dengan RAM 3GB dan Baterai Berkapasitas 6000 mAh.

Top