Peta Nokia Ternyata Digunakan di Facebook Android

Facebook Android Gunakan Here Map Nokia – Perkembangan aplikasi peta andalan Nokia yaitu Here Maps kini memang makin meningkat. Bahkan karena kemampuan Here Maps yang tergolong baik membuat aplikasi peta andalan Nokia ini sedang dilirik oleh banyak perusahaan teknologi besar di dunia. Tetapi diketahui, Facebook untuk perangkat Android ternyata diam-diam telah mengintegrasikan aplikasi peta andalan Nokia tersebut untuk dapat digunakan pada jejaring sosial populer di dunia tersebut.

Peta Nokia Ternyata Digunakan di Facebook Android

Sesuai informasi yang dilansir dari laman Tech Crunch yang dikutip Kompas Tekno, Senin (4/5/2015) menyatakan bahwa Facebook dikabarkan telah menandatangani kerja sama dengan Nokia untuk aplikasi peta Here Maps mereka pada media sosial andalannya yang berjalan di versi mobile tepatnya perangkat Android. Lebih lanjut lagi aplikasi Here Map ini juga akan digunakan pada media sosial yang berbagi foto yaitu Instagram.

Pihak Facebook pun menyatakan bahwa mereka telah menguji peta Nokia Here Maps di Facebook untuk memberikan kami kontrol dan fleksibilitas lebih banyak dalam memberikan pengalaman peta yang konsisten.

Kemudian juru bicara Facebook pun telah mengkonfirmasi, bahwa Facebook sedang menguji peta Here Maps pada Facebook versi Android dan beberapa aplikasi lainnya seperti Instagram dan Messengger Facebook.

Sementara itu, juru bicara Here Maps mengatakan bahwa pihaknya merasa senang dengan terjalinnya kerja sama bersama salah satu layanan media sosial terbesar di dunia.

Telah kita ketahui bersama bahwa sebelumnya Facebook mengandalkan aplikasi layanan peta yang dihadirkan oleh Microsoft, yaitu Bing yang telah dihadirkan pada layanan jejaring media sosial pada berbagai versinya.

Namun dengan makin besarnya nama aplikasi layanan peta yang dihadirkan dan dikembangan oleh Nokia yaitu Here Maps saat ini maka membuat berbagai perusahaan tertarik untuk menggunakan jasa layan peta tersebut. Salah satunya adalah Facebook. Dari informasi yang beredar, selain Facebook ada juga perusahaan IT besar lainnya yang akan membeli aplikasi layanan peta dari Nokia yaitu Here Maps. Seperti Apple, Samsung, Uber, Baidu, Alibaba, dan Yahoo. Nokia sendiri pernah menyatakan bahwa nilai jual Here Maps ini mencapai 2 miliar dollar AS. Dimana harganya akan terus menaik karena salah satu aset aplikasi atau layanan dari Nokia yang sangat penting. Baca juga Microsoft Siap Rilis Smartphone Flagship dengan Layar Quad-HD dan Samsung Galaxy S6 Dibuat di Indonesia.

Top