Oppo R7 dan R7 Plus Resmi Dirilis di Indonesia

Oppo R7 dan R7 Plus Resmi Dirilis di Indonesia – Produsen smartphone asal Tiongkok, yang dikatakan memiliki nama ekslusif di dunia smartphone Android saat ini yakni Oppo Electronics. Akhirnya resmi mengenalkan smartphone Oppo terbaru mereka untuk pasar gadget Tanah Air. Smartphone Oppo terbaru tersebut adalah Oppo R7 dan Oppo R7 Plus yang resmi diperkenalkan oleh Oppo Indonesia pada beberapa saat lalu, tepatnya Rabu (27/5/15). Ternyata smartphone Oppo terbaru yang menjadi andalan mereka untuk tahun ini tersebut menggunakan prosesor Qualcomm yang memiliki kelas menengah atas yakni Snapdragon 615 dengan memiliki sistem komputasi 64 bit.

Oppo R7 dan R7 Plus Resmi Dirilis di Indonesia

Tentu saja prosesor ini serupa dengan smartphone Android dari berbagai merek yang juga diluncurkan akhir-akhir ini. Mulai dari Xiaomi dengan Mi 4i terbarunya, ZTE dengan Blade S6, dan ada juga produk lokal Himax dengan Polymer X. Mengejutkannya, jika smartphone Android merek kompititor Oppo tersebut di pasarkan dengan range Rp2 jutaan. Ternyata smartphone Oppo yang memiliki spesifikasi komputasi sama ini dibanderol lebih mahal dibandingkan beberapa produk kompetitornya tersebut. Lantas apa yang membuat smartphone Oppo terbaru ini dibanderol lebih mahal?

Ternyata smartphone Oppo terbaru yakni Oppo R7 dan R7 Plus ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan beberapa kompetitornya tersebut. Mulai dari bodinya, yang mana smartphone Oppo ini memang lebih unggul karena memiliki bahan metal. Hal tersebut berbeda jauh dengan beberapa kompetitornya tersebut yang terbuat dari material plastik. Memang dengan pemilihan material plastik ini membuat bobotnya menjadi lebih berat, tetapi kokohnya konstruksi bodi menjadi unggulan smartphone Oppo terbaru ini.

Selain itu untuk sektor penyimpanan file internal tersedia 2 pilihan yakni 16 GB untuk Oppo R7 dan 32 GB untuk Oppo R7 Plus. Sedangkan dari layarnya smartphone Oppo ini telah mengadopsi teknologi layar Amoled beresolusi 1080 p yang telah terlindungi proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 . Dimana jika dibandingkan dengan kompetitornya tentu smartphone Oppo terbaru ini lebih unggul karena kompetitor masih mengandalkan IPS LCD. Kemudian dalam fungsi fotografi Oppo R7 dan R7 Plus ini pun sedikit lebih unggul karena menawarkan resolusi kamera depan lebih besar yakni 8 MP. Selain itu diketahui bahwa kamera dari smartphone Oppo ini telah dilengkapi dengan Laser Focus yang dapat menghasilkan kualitas gambar lebih baik dibandingkan kompetitornya.

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya smartphone Oppo ini juga memiliki spesifikasi yang sama dengan beberapa kompetitornya tersebut. Untuk Harganya sendiri Oppo R7 dibanderol dengan harga Rp4.999 juta dan Oppo R7 Plus dibanderol dengan harga Rp6.999. Baca juga ZTE Q519T Resmi Hadir di Tiongkok dan Alcatel Onetouch Flash Plus Targetkan Maniak Fotografi.

Top