OnePlus Luncurkan OS Terbarunya Akhir Bulan Ini

OnePlus Luncurkan HydrogenOS Akhir Mei – Beberapa saat lalu sebuah produsen smartphone yang tergolong merupakan pemain baru asal Tiongkok yakni OnePlus telah resmi memutuskan kerjasama mereka dari sebuah perusahaan pengembang perangkat lunak untuk perangkat seluler yakni Cyanogen Mod. Pemutusan hubungan tersebut memang terjadi karena perbedaan visi antara kedua belah pihak yang sangat berlainan sehingga kerjasama tersebut harus terpaksa di akhiri. Padahal jika kita ketahui bersama dari kerjasama tersebut memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak karena telah melambungkan nama dari OnePlus maupun CyanogenMod itu sendiri. Meskipun telah ditinggal oleh CyanogenMod, OnePlus kini tetap fokus mengembangkan smartphone OnePlus mereka dan memperhatikan sistem perangkat lunak mereka. Terbukti OnePlus yang kini memutuskan untuk kembali mengembangkan sistem operasi mandiri sendiri telah bersiap untuk meluncurkan OS terbaru buatanya sendiri yaitu HydrogenOS.

OnePlus Luncurkan HydrogenOS Akhir Bulan Ini

Telah kita ketahui awalnya sebelum OnePlus bekerjasama dengan CyanogenMod juga sudah memiliki sistem operasi Android buatannya sendiri yaitu OxyenOS yang dapat digunakan pada smartphone OnePlus. Kini, OnePlus menyatakan bahwa OS Android tersebut akan digantikan dengan sistem operasi terbaru yaitu HydrogenOS, yang sedianya baru akan diluncurkan pada tanggal 28 Mei mendatang.

Sesuai informasi yang dirilis oleh pihak OnePlus, melalui pengumuman yang lansir oleh Zol beberapa saat lalu memang sistem operasi Android OnePlus terbaru yaitu HydrogenOS bukanlah sesuatu yang benar-benar baru. Sistem operasi ini merupakan basis pengembangan dari sistem operasi OnePlus sebelumnya yakni OxygenOS, yang nantinya dipasarkan khusus untuk Tiongkok. Diketahui sistem operasi HydrogenOS ini tidak akan menggunakan Android 5.0.2 Lollipop, tetapi diketahui bahwa pihak OnePlus akan mengandalkan basis sistem operasi Android versi 5.0 yang juga Lollipop untuk pengembangannya.

OnePlus menyatakan bahwa sistem operasi HydrogenOS yang akan digunakan pada smartphone OnePlus terbaru dan lama akan memiliki tampilan interface dengan menyediakan animasi dan visual yang berbeda dari kompetitornya. Mereka juga mengatakan bahwa para pesaing saat ini memang sedang berlomba-lomba untuk menghadirkan antarmuka OS Android yang menyerupai iOS. Menariknya OnePlus mengatakan bahwa mereka menjamin tidak akan berada di jalan yang sama. Baca juga Huawei Siapkan Nexus dengan Layar Samsung dan Kamera Samsung Galaxy S6 Bermasalah.

Top