Mozilla Lebih Pilih Buat Smartphone Premium Dibandingan Smartphone Murah

Mozilla Lebih Memilih Buat Smartphone Premium Ketimbang Versi Murah – Salah satu perusahaan yang sangat terkenal dalam produk browsernya yaitu Mozilla Firefox, setahun setahun silam meluncurkan proyek ponsel murahnya yaitu Firefox OS andalannya. Akhirnya secara resmi proyek ini dibatalkan, karena menurut Firefox kini pihaknya akan fokus dalam membuat smartphone yang berkualitas di bandingkan dengan smartphone murah.

Mozilla Lebih Memilih Buat Smartphone Premium

Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Firefox, yakni Chris Beard dalam sebuah emailnya yang dikirim ke seluruh karyawan yang terlibat akan proyek Firefox OS.

Dinformasikan melalui Cnet kutipan KompasTekno, Minggu (24/5/15), Chris Beard menyatakan dalam emailnya bahwa, “Kita akan membangun ponsel dan perangkat yang terkoneksi lainnya yang ingin dibeli oleh orang-orang, karena pengalamannya bagus, bukan semata-mata karena harga.”

Ia pun menambahkan, “Kita lihat tidak ada minat yang tinggi terhadap ponsel 25 dollar kita, dan kita tidak akan melanjutkan program ini.”

Memang dengan adanya perubahan strategi yang harus diambil oleh Mozilla menunjukkan fakta bakwa mereka tidak mudah dalam beradaptasi dengan era saat smartphone menjadi pusat kehidupan dan perhatian dalam waktu sehari-hari. Meskipun begitu dengan adanya perubahan strategi ini tetap membuat Mozilla berusaha penuh dalam menciptakan smartphone andalanya.

Sebelumnya, di ajang pameran teknologi dan gadget internasional di Barcelona, Spanyol yaitu Mobile World Congress 2014 lalu, Mozilla telah memperkenalkan smartphone andalannya yang harganya hanya dibanderol USD25 atau tak sampai Rp300 ribu saja. Tentu saja hal tersebut menarik perhatian besar bagi pengamat teknologi dan gagdet di dunia.

Meskipun begitu saat itu, para analis menilai bahwa harga yang dibanderol smartphone Mozilla tersebut sangat tidak wajar jika mereka menjualnya pada tahun 2014 lalu. Analis juga menyatakan bahwa tidak mungkin Mozilla dapat memasarkan smartphone Firefox OS dengan banderol harga yang sangat murah untuk periode saat ini, kecuali apabila operator memberikan subsidi. Selain itu kualitas dan hardware yang diberikan oleh Mozilla dengan banderol harga tersebut juga menjadi pertanyaan dari berbagai pihak. Baca juga USB OTG Jadi Solusi Penyimpanan Data di Mi 4i dan Elephone P8000 Resmi Diumumkan.

Top