Microsoft Siap Rilis Dua Smartphone Flagship Berlayar Quad-HD

Microsoft Siap Rilis Smartphone Flagship dengan Layar Quad-HD – Seolah tak mau kalah dengan Apple dan Samsung yang telah merilis smartphone berjenis flagship, perusahaan teknologi Microsoft dirumorkan juga akan segera merilis smartphone serupa guna menyaingi dua kompetitornya itu. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut dikabarkan telah menyelesaikan proyek pengembangan smartphone flagship terbaru yang kabarnya diberi kode nama ‘Cityman’ dan juga ‘Talkman’.

microsoft-siap-rilis-smartphone-flagship-dengan-layar-quad-hd

Seperti dilaporkan oleh VRZone pada Senin (4/5/2015), kedua smartphone flagship racikan Microsoft tersebut akan dirilis secara resmi pada akhir tahun ini. Ponsel pintar yang masih masuk dalam keluarga Lumia itu akan dibekali dengan teknologi terbaik yang akan menjadi andalan keduanya.

Pada smartphone flagship Cityman, Microsoft dikabarkan akan menggunakan layar 5.7 inci dengan resolusi Quad-HD. Selain layar berkualitas tinggi tersebut, ponsel pintar generasi terbaru dari seri Lumia tersebut akan dibekali dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 3 GB serta kapasitas storage mencapai 32 GB.

Untuk lini fotografinya, smartphone berkode Cityman itu akan mengusung kamera utama 20 MP yang dilengkapi dengan fitur Triple-LED Flash. Sementara untuk kamera depannya, Microsoft menyematkan kamera 5 MP pada seri terbaru dari Lumia tersebut.

Sedangkan untuk smartphone flagship kedua yang berkode ‘Talkman’, Microsoft tetap membekalinya dengan layar berteknologi Quad-HD namun memiliki bentangan lebih kecil, yaitu 5.2 inci. Untuk spesifikasi mesinnya, Microsoft juga membekali Talkman dengan detail spesifikasi yang tak terlalu jauh dengan tipe Cityman.

Meski beberapa komponennya sama, namun tetap saja smartphone flagship yang diberi kode ‘Talkman’ memiliki perbedaan dengan tipe Cityman. Pada prosesornya, beberapa sumber mengatakan bahwa Microsoft akan menggunakan prosesor hexa-core Snapdragon dan chipset Snapdragon 808.

Selain prosesor yang berbeda jenis, perbedaan antara Cityman dan Talkman juga terletak pada kapasitas pemasok daya yang ada di dalamnya. Pada tipe Cityman, Microsoft menyematkan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Sedangkan dalam tipe Talkman, perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut menggunakan baterai berkapasitas lebih kecil, yaitu 3000 mAh.

Walau belum ada rilis resmi dari pihak Microsoft, beberapa sumber santer memberitakan bahwa kedua smartphone flagship ber-OS Windows 10 tersebut akan mulai dirilis pada semester kedua tahun 2015 ini. Baca juga Microsoft Luncurkan Tablet Surface Pro 4 dan Microsoft Luncurkan Aplikasi Untuk Apple Watch.

Top