Microsoft Larang Gunakan Windows 10 di Surface 3

Microsoft Larang Instal Windows 10 di Surface 3 – Berita Begawei terbaru kali ini datang dari dunia komputer, yang mana saat ini baru gencar-gencarnya pemberitaan sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 10. Memang untuk Windows 10 ini belum dirilis secara resmi dan baru tersedia versi Developer Previewnya saja. Lalu sistem operasi terbaru andalan Microsoft ini pun baru akan tersedia secara global di pertengahan 2015 ini. Mengejutkannya sebuah perangkat komputer terbaru besutan Microsoft yaitu Surface 3 yang merupakan sebuah tablet berukuran kompak ini dikatakan oleh Microsoft tidak boleh memasang Windows 10. Nah apakah penyebabnya? Simak ulasan Begawei berikut ini.

Microsoft Larang Instal Windows 10 di Microsoft Surface 3

Memang Microsoft telah meluncurkan tablet Microsoft terbaru yaitu Surface 3 pada beberapa bulan yang lalu dan juga tercatat telah meluncurkan versi lain yang lebih mumpuni yaitu Surface Pro 3 yang mengandalkan prosesor besutan Intel yaitu Intel Atom. Baru-baru ini, Microsoft telah merilis sebuah informasi atau pengumuman bagi para pengguna Surface 3 agar tidak memasang sistem operasi terbaru mereka yaitu Windows 10 pada tablet terbaru Microsoft tersebut. Setidaknya pengguna tablet terbaru andalan Microsoft tersebut harus menunggu kepastian hingga Microsoft memberikan pengumuman lebih lanjut.

Menurut salah satu moderator dari forum Microsoft Community, Barb Bowman menyatakan bahwa hal tersebut dikarenakan driver untuk prosesor Intel x5/x7 Atom masih belum tersedia di Windows 10 sehingga jika dipaksakan ditakutkan malah sistem operasi yang dijalankan tidak akan dengan baik atau bahkan dapat merusak hardware tablet Microsoft itu sendiri.

Barb Bowman pun menambahkan bahwa hingga saat ini Intel masih belum memberikan driver untuk prosesor Intel x5/x7 Atom pada Microsoft untuk diimplementasikan pada Windows 10 versi Preview Build. Kondisi tersebut karena driver tablet Surface 3 masih terus dikerjakan oleh Intel Dan Microsoft. Memang pihak Microsoft menyatakan bahwa sistem operasi Windows 10 ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut sebelum resmi diluncurkan maka dari itu Windows 10 ini hanya dapat digunakan di beberapa perangkat komputer yang terbatas saja. Baca juga Microsoft Luncurkan Tablet Surface Pro 4 dan Microsoft Siap Rilis Smartphone Flagship dengan Layar Quad-HD.

Top