MediaTek Rilis Teknologi Charger Kilat

MediaTek Rilis Teknologi Charger Kilat – Makin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlangsung pada zaman ini memang membuat beberapa aktivitas manusia menjadi lebih mudah ,cepat dan efektif. Salah satunya dengan makin populernya teknologi Quick Charge yang ditawarkan oleh sejumlah vendor smartphone pada produk-produk andalannya yang memungkinkan pengguna tak harus berlama lama dekat dengan colokan listrik. Karena dengan adanya teknolgi Quick Charge tersebut membuat smartphone yang kehabisan daya atau melemahnya daya akan dapat terisi dengan cepat tanpa harus menunggu waktu yang lama. Ternyata dengan hadirnya teknologi tersebut yang sebelumnya pertama kali ditawarkan oleh Oppo Smartphone, membuat pabrikan smartphone lainnya ikut-ikutan untuk menciptakan dan mengembangkan teknologi pengisian daya baterai secara cepat ini. Bahkan tercatat sebuah produsen prosesor yang cukup terkenal pada berbagai perangkat gadget maupun smartphone asal Taiwan yaitu MediaTek tertarik untuk turut membuat teknologi serupa. Dari informasi yang ada dikatakan bahwa teknologi pengisian ulang daya baterai secara cepat tersebut dinamakan dengan Pump Express Plus.

MediaTek Rilis Teknologi Charger Kilat

Teknologi isi ulang baterai secara singkat dari MediaTek ini memang sama halnya dengan Quick Charge yang merupakan andalan Qualcomm. Dimana teknologi Pump Express Plus dari MediaTek ini diklaim mampu memberikan 45% pengisian daya lebih cepat ketimbang biasanya.

Teknologi Pump Express Plus dari MediaTek terbaru ini memang hanya dapat ditemukan dibeberapa perangkat MediaTek dengan chipset terbaru, termasuk chipset MediaTek performa tinggi terakhir seperti MT6595 dan yang paling terjangkau yakni MT6732.

Tentu saja selain pada chipset MediaTek yang ditanamkan teknologi Pump Express Plus ini, MediaTek juga menciptakan charger yang dapat memberikan daya listrik dengan baik dan cepat. Charger yang dapat mendukung teknologi Pump Express Plus ini memiliki codename HF-QC-084, yang mana perangkat charger tersebut memiliki beberapa spesifikasi, di antaranya adalah Regular Mode (5V – 1,67A atau 8,35 watt), Turbo 1 (1,67A atau 11,69 watt), Turbo 2 (9V – 1,67A atau 15,03 watt).

Sedangkan untuk smartphone pertama yang bakal disambangi teknologi Pump Express Plus dan kompatibel dengan charger tersebut adalah Koobee Halo 3. Smartphone tersebut merupakan smartphone buatan perusahaan Tiongkok yang tak akan bisa didapatkan di pasar manapun termasuk di Amerika Serikat. Karena ponsel ini sendiri memiliki penjualan yang bersifat terbatas di negara asalnya saja. Baca juga Helio X20 Mulai Diminati Vendor Smartphone Dunia dan MediaTek Resmi Kenalkan Helio X20.

Top